LIVE
Ini Agenda Kunker Kemendikbudristek Dua Hari di Jambi Satgas Kolakopsrem 172/PWY Berhasil Evakuasi Jenazah Suster Maelani dari Jurang 300 Meter Bupati Muaro Jambi Minta 5.000 Vaksin Untuk Pelajar Dalam Peninjauan Mendikbudristek Wabup Hairan Zoom Meeting dengan Gubernur Terkait Kunker Mendikbudristek Bupati dan Forkopimda Ikuti Dialog Intraktif Penanganan COVID-19 dengan Kapolri dan Panglima TNI

Home / Berita

Rabu, 28 Juli 2021 - 19:09 WIB

Kapolres Tanjabbar Pimpin Pemadaman dan Pendinginan Kebakaran Lahan di Kampung Tengah

Kapolres Tanjabbar AKBP Guntur Saputro, SIk, MH saat Memimpiin Proses Pendinginan Pemadaman Karhutla di Kampung Tengah di RT. 01 Dusun Kampung Tengah Desa Pematang Lumut Kecamatan Betara, Selasa (27/07/21). FOTO : HUMASRESTJB

Kapolres Tanjabbar AKBP Guntur Saputro, SIk, MH saat Memimpiin Proses Pendinginan Pemadaman Karhutla di Kampung Tengah di RT. 01 Dusun Kampung Tengah Desa Pematang Lumut Kecamatan Betara, Selasa (27/07/21). FOTO : HUMASRESTJB

BETARAKarhutla kembali terjadi di wilayah Kabupaten Tanjab Barat di RT. 01 Dusun Kampung Tengah Desa Pematang Lumut, Kecamatan Betara pada Titik Koordinat -1.07041, 103,42381, 14,6m, 30° belum lama ini.

Kejadian tersebut diungkapkan Kapolres Tanjab Barat AKBP Guntur Saputro, SIK, MH sebagai alaram peringatan bersama akan kerawanan karhutla memasuki musom kemarau.

Hal itu diungkapkan Kapolres saat memimpin Pemadaman dan Pendinginan di Lokasi Kebakaran Lahan, Selasa (27/07/21) sekitar pukul 09.30 WIB.

BACA JUGA :  BREAKING NEWS : Pengetatan Jelang MTQ Seluruh Penumpang di Pelabuhan Roro Diperiksa

“Kejadian karhutla yang terjadi kemarin merupakan alarm bagi kita bahwa kita saat ini perlu meningkatkan kewaspadaan kita semua untuk melakukan upaya- upaya pencegahan, dimukai dengan himbauan dan patroli terpadu serta pemetaan rawan kebakaran lahan dan hutan,” ujar Kapolres.

Turut hadir pada kegiatan ini Kapolsek Betara AKP S Harefa, Kades Pematang Lumut H. Tamsir. Kemudian Personil gabungan terdiri dari Polsek Betara, Koramil 0419-03/Tungkal Ilir, RPK Distrik 2 PT. WKS TRC PT. WKS,  Manggala Agni, MPA Distrik 2 PT. WKS serta BNBP dan pefugas Posko Mitigasi PT. WKS.

BACA JUGA :  Terkait Budi Azwar, Ini Kata Ketua DPD II Partai Golkar Tanjab Barat

Kapolres juga mengucapkan terima ksih kepada tim yang melakukan pemadaman karhutla kemarin, kesigapan dalam penangulangan karhuta tentunya menjadi membuajkan hasil yang maksimal sehingga api dapat dikuasai sehingga tidak meluas ke arel lain;

“Rekan-rekan yang mungkin sudah sering bergelut dengan kebakaran lahan dan hutan jangan menganggap remeh anggap bahwa penanganan karhutla bukanlah hal yang biasa saja sehingga menimbulkan image yang negatif,” ujarnya.

BACA JUGA :  Polres Tabjabbar Rakor Lintas Sektoral Pengamanan MTQ

Kapolres juga mengaharapkan jaga kekompakan dalam tim sehingga tugas dapat teratasi dengan maksimal dan efisien.

“Seiring dengan itu kita juga masih dalam suasana Pandemi Covid yang status Tanjab Barat masih zona merah, rekan2 perlu menjaga kesehatan dan meningkatkan prokes,” tukasnya.(*)

Share :

Baca Juga

Berita

Danramil Tungkal Ilir Adakan Komsos Bersama Forkompincam dan Instansi Terkait

Berita

Kejari Tanjab Barat Lakukan Penyuluhan Pencegahan dan Sanksi Karhutla di Betara

Berita

Jelang Kunjungan Wasev TMMD di Desa Labuhan Pering, Satgas Siapkan Tarian Sekapur Sirih

Berita

Ketua Persit KCK Koorcab Rem 042 Ikuti Talk Show Sosialisasi Gejala Kanker Payudara Bersama YKPI

Berita

Sekda; Soal 11 Mahasiswa Asal Tanjabar Terdampak Kebijakan Covid-19 di Mesir, Kita Akan Bahas Dengan Gugus Tugas

Berita

Menag Kecam Penembakan di New Zealand: Tak Berperikemanusiaan!

Berita

Kapolres Tanjabbar Pimpin Deklarasi Pemilu Damai dengan Komunitas Pencinta Burung

Berita

Listrik Bakal Padam 24 Jam, Damkar Imbau Warga Waspada Kebakaran