LIVE TV
Pangdam II/Sriwijaya Pimpin Upacara Ops Gaktib dan Yustisi Polisi Militer 7 Kecamatan dan 24 Desa di Tanjab Barat Masuk Wilayah Rawan Karhutla Panglima TNI Mutasi 114 Pati, Mayjen Bakti Agus Fadjari Jadi Wakasad Tindak Lanjut Telegram Kapolri, Puluhan Anggota Polres Tanjab Barat Jalani Tes Urine Berubah, Pelantikan Anwar Sadat-Hairan di Rumah Dinas Gubernur

Home / Berita

Sabtu, 19 Desember 2020 - 13:54 WIB

Kapolres Tanjabbar Tak Akan Tolelir Berkerumun Rayakan Malam Tahun Baru: Nekat Langsung Bubarkan!

FOTO : Kapolres Tanjab Barat AKBP Guntur Saputro, SIK, MH  didamingi Wakapolres Kompol Alhajat, SIK

FOTO : Kapolres Tanjab Barat AKBP Guntur Saputro, SIK, MH didamingi Wakapolres Kompol Alhajat, SIK

KUALA TUNGKAL – Kapolres Tanjab Barat AKBP Guntur Saputro, SIK, MH memastikan tidak akan memberikan izin segala bentuk perayaan Malam Tahun Baru 2021 yang berpotensi mengumpulkan massa.

“Kata kuncinya kami tidak akan mengeluarkan izin keramaian kegiatan mengumpulkan massa. Pasti akan kami bubarkan,” tegas AKBP Guntur Saputro didamingi Wakapolres Kompol Alhajat, SIK kepada wartawan di Mapolres, Sabtu (19/12/20).

BACA JUGA :  Ini Penyebab PLN Padam Mendadak di Kuala Tungkal

Kapolres juga menegaskan tak akan mentolelir kerumunan. Setiap kerumunan massa yang terbentuk pada malam pergantian tahun nanti dipastikan dibubarkan.

Saat ini, kata dia pikahnya tengah mengidentifikasi lokasi-lokasi yang biasa menggelar pesta maupun berkumpul perayaan malam tahun baru.

“Kerumunan massa dapat menyebarkan virus corona secara masif. Ini menjadi tindak lanjut kami untuk membubarkan segala bentuk kerumunan,” tegasnya.

BACA JUGA :  Pemerintah Hapuskan IMB Diganti dengan PBG

Selain melarang kerumunan massa pada malam Tahun Baru, Kapolres juga menyebut dalam waku dekat akan berkoordinasi dengan gereja-gereja agar menyelenggarakan kegiatan terkait perayaan Natal secara sederhana dengan protokol kesehatan.

Selain itu pemilik hotel-hotel serta lokasi ramai seperti WFC (kini bernama ‘‘Titian Orang Kayo Mustiko Rajo Alam‘), Pujasera akan imbau untuk meniadakan kerumunan pada malam Tahun Baru termasuk Alun-alun akan dijaga petugas.

BACA JUGA :  7 Kecamatan dan 24 Desa di Tanjab Barat Masuk Wilayah Rawan Karhutla

“Pembubaran kerumunan menjadi harga mati untuk mencegah penularan virus corona,” jelasnya.(*)

“Untuk itu kami menghimbau kepada seluruh masyarakat dan umat mari kita peringati tahun baru 2021 ini dengan menyamakan rasa keprihatinan bersama unuk berdoa dan beribadah di rumah masing-masing semoga negara kita segera terbebas dari wabah Covid-19,” tandasnya.(*)

Share :

Baca Juga

Berita

Pelamar CPNS di Tanjab Barat Tembus 3.221 Orang

Berita

Jadwal Tes SKD CPNS Tanjab Barat Dikabarkan Diundur

Berita

Ini Alasan KNPI Tanjab Barat Tolak Dana Hibah Disparpora

Berita

Perkuat Ketahanan Pangan Kampung Ampun di Masa Pandemi, Dandim dan Camat Betara Bersama Poktan Karya Baru Tanam Perdana Padi

Berita

394 CPNS Tanjab Barat Lolos SKD dan Berhak Mengikuti SKB

Berita

Alasan Ini, Bupati Safrial Pilih Walk Out dari Paripurna

Berita

Malam Ini, Ustadz Zacky Mirza Isi Tabligh Akbar Tahun Baru di Kuala Tungkal

Berita

Aniversary 1 Tahun Media JURNAL POLRI Santuni Anak Yatim