indexexchange.com, 192806, RESELLER, 50b1c356f2c5c8fc smaato.com, 1100042823, RESELLER, 07bcf65f187117b4 opera.com, pub5766157273984, DIRECT, 55a0c5fd61378de3 pubmatic.com, 158565, RESELLER, 5d62403b186f2ace yahoo.com, 58935, RESELLER, e1a5b5b6e3255540 appnexus.com, 13227, RESELLER
    LIVETV
21 Instansi di Kota Jambi Beri Layanan Terpusat di Mall Pelayanan Publik Waspada Kebakaran, Damkar dan Penyelamatan Tanjab Barat Himbau Warga Lakukan Ini Kebun Tercemar Limbah PDAM, Warga Talang Makmur Ngadu ke Wakil Rakyat Polres Bungo Buka Bengkel Gratis Layani Pelanggar Knalpot Brong 75 Peserta Mengikuti USPK Paket B, Erham : Ijazah Bisa Digunakan Untuk Melanjutkan Pendidikan Formal

Home / Berita

Sabtu, 19 Desember 2020 - 13:54 WIB

Kapolres Tanjabbar Tak Akan Tolelir Berkerumun Rayakan Malam Tahun Baru: Nekat Langsung Bubarkan!

FOTO : Kapolres Tanjab Barat AKBP Guntur Saputro, SIK, MH  didamingi Wakapolres Kompol Alhajat, SIK

FOTO : Kapolres Tanjab Barat AKBP Guntur Saputro, SIK, MH didamingi Wakapolres Kompol Alhajat, SIK

KUALA TUNGKAL – Kapolres Tanjab Barat AKBP Guntur Saputro, SIK, MH memastikan tidak akan memberikan izin segala bentuk perayaan Malam Tahun Baru 2021 yang berpotensi mengumpulkan massa.

“Kata kuncinya kami tidak akan mengeluarkan izin keramaian kegiatan mengumpulkan massa. Pasti akan kami bubarkan,” tegas AKBP Guntur Saputro didamingi Wakapolres Kompol Alhajat, SIK kepada wartawan di Mapolres, Sabtu (19/12/20).

Kapolres juga menegaskan tak akan mentolelir kerumunan. Setiap kerumunan massa yang terbentuk pada malam pergantian tahun nanti dipastikan dibubarkan.

BACA JUGA :  Bupati Muaro Jambi Resmikan Desa Wisata Lubuk Guci Mas Desa Muaro Pijoan

Saat ini, kata dia pikahnya tengah mengidentifikasi lokasi-lokasi yang biasa menggelar pesta maupun berkumpul perayaan malam tahun baru.

“Kerumunan massa dapat menyebarkan virus corona secara masif. Ini menjadi tindak lanjut kami untuk membubarkan segala bentuk kerumunan,” tegasnya.

Selain melarang kerumunan massa pada malam Tahun Baru, Kapolres juga menyebut dalam waku dekat akan berkoordinasi dengan gereja-gereja agar menyelenggarakan kegiatan terkait perayaan Natal secara sederhana dengan protokol kesehatan.

Selain itu pemilik hotel-hotel serta lokasi ramai seperti WFC (kini bernama ‘‘Titian Orang Kayo Mustiko Rajo Alam‘), Pujasera akan imbau untuk meniadakan kerumunan pada malam Tahun Baru termasuk Alun-alun akan dijaga petugas.

BACA JUGA :  Gudang Pengolahan Sabut Kelapa Bahan Industri Kerajinan Desa Karya Maju Terbakar

“Pembubaran kerumunan menjadi harga mati untuk mencegah penularan virus corona,” jelasnya.(*)

“Untuk itu kami menghimbau kepada seluruh masyarakat dan umat mari kita peringati tahun baru 2021 ini dengan menyamakan rasa keprihatinan bersama unuk berdoa dan beribadah di rumah masing-masing semoga negara kita segera terbebas dari wabah Covid-19,” tandasnya.(*)

Share :

Baca Juga

Tungkal Ulu

Ketua TP PKK Kabupaten Lakukan Pembinaan 10 Program Pokok PKK di Kecamatan Tebing Tinggi

Berita

Raperda Pengajuan Belanja Modal Perumda Tirta Pengabuan Dipending

Berita

Polres Tanjab Barat Gelar Upacara HUT Satpam Ke 38

Berita

Danrem 042 Gapu Tegaskan Peserta Seleksi Calon Tamtama PK Gel II 2020 Harus Bersaing Secara Sehat

Berita

Petugas BNNK Tanjab Timur-Barat Tangkap 2 Kurir Sabu Di Betara dan Tungkal Ilir

Berita

Polres Tanjabbar Bentuk Team Pokja Zona Integrasi Menuju WBBM

Berita

Pemkab Tanjab Barat Lelang Terbuka Ratusan Kendaraan Dinas Mobin dan Motor

Berita

Operasi Patuh Berakhir, Satlantas Polres Tanjab Barat Tindak 352 Pelanggar Lalu lintas