YTUBE
Kapolda Jambi Terima Silaturahmi Manager PT. PLN UID S2JB UP3 Jambi Kapolres Sarolangun Silaturahmi dengan Pimpinan Pondok Pesantren PetroChina Dukung Gelaran Kegiatan Inklusi Sosial di Perpustakaan Cendikia Pantau Program Pembinaan, Wakil Ketua DPRD Tanjab Barat Kunjungi Lapas Tungkal Ditlantas Polda Jambi Akan Tertibkan Angkutan Batu Bara Plat Non BH, Ini Waktunya

Home / Batanghari

Jumat, 2 Desember 2022 - 00:31 WIB

Kapolsek Muara Tembesi Terima Penyerahan Senpi Rakitan dari Warga

Kapolsek Mauara Tembesi Terima Penyerahan Senpi Rakitan dari Warga. FOTO : Polri.go.id

Kapolsek Mauara Tembesi Terima Penyerahan Senpi Rakitan dari Warga. FOTO : Polri.go.id

BATANGHARI – Kepolisian Sektor Muara Tembesi Polres Batanghari diserahi senjata api (senpi) rakitan oleh masyarakat di wilayah hukum Polsek Ma Tembesi, Rabu Sore (30/11/22).

Kapolsek Ma Tembesi IPTU Amran, SH mengatakan 1 Pucuk senpi rakitan laras panjang jenis kecepek tersebut diserahkan secara sukarela oleh salah satu warga Desa Sungai Pulai, Kecamatan Muara Tembesi.

“Penyerahan senpi rakitan tersebut merupakan perbuatan sukarela masyarakat setelah sebelumnya dilakukan imbauan secara intens yang disampaikan oleh anggota Bhabinkamtibmas dan personil Polsek Ma Tembesi Polres Batanghari,” ungkap IPTU Amran, Kamis (1/12/22).

BACA JUGA :  Kapolda Jambi Terima Silaturahmi Manager PT. PLN UID S2JB UP3 Jambi

Amran mengapreasi atas kesadaran masyarakat di wilayah hukum Polsek Ma Tembesi atas kesediaannya menyerahkan senpi rakitan ini.

Saat ini, sambungnya, barang bukti senpi yang diterima dari warga tersebut telah diamankan di Mapolsek Ma Tembesi untuk selanjutnya dilakukan Pemusnahan.

“Yang jelas kita sangat apresiasi terhadap tindakan dan kesadaran masyarakat terhadap ketentuan hukum yang berlaku. Terutama terkait kepemilikan senpi, Hal ini juga bisa kita artikan sebagai bentuk ketaatan warga akan peraturan perundang-undangan yang berlaku, sekaligus sebagai wujud keikutsertaan masyarakat guna menjaga situasi kamtibmas di wilayah hukum Polsek Ma Tembesi,” timpalnya.

BACA JUGA :  Pantau Program Pembinaan, Wakil Ketua DPRD Tanjab Barat Kunjungi Lapas Tungkal

Selanjutnya, IPTU Amran mengimbau bagi warga yang masih memiliki, dan menyimpan atau menguasai senpi ilegal, agar dapat menyerahkan kepada kepolisian.

Ia juga memastikan bagi masyarakat yang menyerahkan senpi rakitan secara sukarela ke pihak yang berwajib, tidak akan diproses hukum.

“Malah kita berikan apresiasi, tapi apabila imbauan ini tidak diindahkan, maka jika kedapatan atau ketahuan memiliki, menyimpan senpi ilegal akan kita sita dan kita proses hukum sesuai undang undang yang berlaku yaitu Undang-Undang Darurat No.12/1951,” imbaunya. (Ngah)

Print Friendly, PDF & Email

Share :

Baca Juga

Batanghari

Ditreskrimsus Polda Jambi Amankan 3 Pelaku PETI

Batanghari

Kapolda Jambi Resmikan Gedung Polres Batanghari yang Baru

Batanghari

PKK Muara Tembesi Menang 6 Cabang Lomba Jambore Hingga Door Prize

Batanghari

Gunakan Kapal Cepat Ditpolairud, 3 Pelaku Dompeng PETI Berhasil Diamankan

Batanghari

Bupati Batanghari Kukuhkan Tim Percepatan Penurunan Stunting

Batanghari

Kapolres Batanghari Beri Penghargaan Kepada 6 Personil Satlantas

Batanghari

Ketua Persit KCK Koorcab Rem 042 Berbagi Kasih Ramadhan pada Warga Desa Terusan Muaro Sebo

Batanghari

ASN Minta Arahan Ikut Seleksi Terbuka Rebut 9 Jabatan Eselon II, Ini Kata Fadhil Arief