indexexchange.com, 192806, RESELLER, 50b1c356f2c5c8fc smaato.com, 1100042823, RESELLER, 07bcf65f187117b4 opera.com, pub5766157273984, DIRECT, 55a0c5fd61378de3 pubmatic.com, 158565, RESELLER, 5d62403b186f2ace yahoo.com, 58935, RESELLER, e1a5b5b6e3255540 appnexus.com, 13227, RESELLER
    LIVETV
Dinkes Provinsi Jambi Ungkap Penyebab Kasus Stunting Masih Tinggi 4 Nama Ini Berpeluang Gantikan Posisi Tjahjo Kumolo Sebagai Menpan-RB Sebanyak 46 Jamaah Calon Haji Indonesia Dipulangkan ke Tanah Air 212 Peserta Meriahkan Lomba Mancing Polres Muaro Jambi, Hadiah Utama 100 Juta SKK Migas-PetroChina Launching Wisata Embung Bina Lestari di Betara

Home / Bungo

Minggu, 28 November 2021 - 12:41 WIB

Warga SAD Serahkan 25 Senpi Rakitan ke Polisi, Ternyata Ini Alasannya

Kapolda Jambi Irjen Pol Albertus Rachmad Wibowo didampingi Kapolres Bungo AKBP Guntur Saputro Saat Menerima PenyerahannSenpi Kecepek di Mapolres Bungo, Ssbtu (27/11/21). FOTO : HMS PB.

Kapolda Jambi Irjen Pol Albertus Rachmad Wibowo didampingi Kapolres Bungo AKBP Guntur Saputro Saat Menerima PenyerahannSenpi Kecepek di Mapolres Bungo, Ssbtu (27/11/21). FOTO : HMS PB.

BUNGO – Warga SAD Pasir Putih, Dusun Dwi Karya Bhakti, Kecamatan Pelepat Kabupaten Bungo kembali serahkan puluhan pucuk senjata rakitan ke Polres Bungo.

Senpira diterima Kapolda Jambi Irjen Pol Albertus Rachmad Wibowo didampingi Kapolres Bungo AKBP Guntur Saputro di Mapolres Bungo, Ssbtu (27/11/21).

Secara sukarela senjata rakitan yang biasa digunakan untuk memburu hewan di hutan oleh warga orang rimba tersebut, diserahkan langsung oleh Temenggung Badai selaku Ketua SAD.

Sedangkan untuk senpi rakitan warga Dusun Peninjau diserahkan Rio (Kades) Peninjau Afrizal dan senpi rakitan warga Dusun Pelayang, diserahkan oleh Camat Bathin II, Pelayang.

“Silakan Pak Kapolda, diambil! Kelompok kami semakin sadar. Kami sudah dan akan berburu pakai tombak dan membawa anjing untuk berburu. Tidak pakai kecepek lagi,” ungkap Tumengung Badai.

BACA JUGA :  SKK Migas-PetroChina Launching Wisata Embung Bina Lestari di Betara

“Terima kasih Pak Tumenggung. Saya minta tolong jangan menggunakan kecepek lagi untuk berburu. Kalau masih ada warga kita memiliki tolong serahkan kepada Kapolres ya,” ujar Kapolda menyabungi

Kapolda sangat mengapresiasi dan memberikan penghargaan setinggi-tingginya kepada seluruh masyarakat Kabupaten Bungo umumnya dan khususnya masyarakat suku anak dalam Dusun Dwi Karya Bhakti.

Dihadapan sejumlah perwakilan Orang Rimba dan masyarakat yang hadir saat acara penyerahan, Kapolda mengatakan, senjata api jenis kecepek tergolong senjata berbahaya terhadap keselamatan nyawa manusia.

BACA JUGA :  Hadiri Puncak Hari Adat Melayu Provinsi Jambi, Tholib Serahkan Sertifikat KIK

“Di Bungo sendiri pun, ada yang sudah menjadi korban. Saya meminta anggota terus memberi penyadaran hukum soal ini, dan sekaligus masyarakat, termasuk saudara kita dari kelompok SAD paham dan sadar. Sehingga tercipta situasi aman dan kondusif,” beber Rachmad.

Sementara itu, Kapolres Bungo AKBP Guntur Saputro menambahkan, ada sebanyak 25 pucuk kecepek yang diserahkan melalui tangan Kapolda Jambi.

Menurutnya, ini berasal dari warga SAD dan warga masyarakat umum di 17 kecamatan di Kabupaten Bungo.

“Kita berharap tidak ada lagi yang menyimpan atau memakai kecepek di Bungo. Kami terus mensosialisasikan soal ini ke masyarakat,” tukasnya.(*)

Share :

Baca Juga

Bungo

Kapolres Sidak Kafilah FASI di Rumdin Bupati, Ada Masalah Apa?

Covid-19

Updaet 9 Agustus : Pasien Positif Corona di Jambi Kembali Bertambah

Bungo

Wujud Kepatuhan Hukum Warga SAD Pasir Putih Serahkan 2 Senjata Api Kecepek ke Polres Bungo

Bungo

Polres Bungo Berikan Penghargaan Kepada 4 Pilar Plus Pendukung Akrelerasi Vaksinasi

Bungo

SMSI Minta Polisi Usut Tuntas Penyerangaan Terhadap 2 Wartawan di Bungo

Bungo

Gerak Bersemi Polres Bungo dalam Menertibkan dan Memberantas PETI

Bungo

Kapolres Bungo Mendadak Cek Tahanan, Ada Apa?

Bungo

Video Detik-detik Kapolres Bungo Pimpin Evakuasi Sopir Truk Jatuh di Sungai Jujuhan