LIVE
Danrem 042 Gapu Berikan Materi kepada KKDN Sespimti Polri Pemkab Tanjabbar Jalin Kerjasama dengan DJKN Sumsel dan BPKP Jambi Spektakuler, Dandim 0419/Tanjab Patroli Karhutla bersama Komunitas Motor Pecinta Alam Yogi : Isu Pembelian Mobil Baru Bupati itu Tidak Benar Aktivis Anti Korupsi Jambi Lakukan Uras di Bundaran Tugu Patin Simpang BBC Muara Bulian

Home / Nasional

Selasa, 7 Juli 2020 - 13:15 WIB

Kasad Andika Perkasa Tutup Pendidikan Taruna dan Taruni Akmil Tingkat IV

FOTO : Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Andika Perkasa memimpin upacara Penutupan Pendidikan dan Wisuda Sarjana Taruna / Taruni Tingkat IV Akademi Militer TA 2019/2020 di Akademi Militer, Magelang, Jawa Tengah, Senin (06/07/20).

FOTO : Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Andika Perkasa memimpin upacara Penutupan Pendidikan dan Wisuda Sarjana Taruna / Taruni Tingkat IV Akademi Militer TA 2019/2020 di Akademi Militer, Magelang, Jawa Tengah, Senin (06/07/20).

JAKARTA – Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Andika Perkasa memimpin upacara Penutupan Pendidikan dan Wisuda Sarjana Taruna / Taruni Tingkat IV Akademi Militer TA 2019/2020 di Akademi Militer, Magelang, Jawa Tengah, Senin (06/07/20).

Kadispenad Brigjen TNI Nefra Firdaus menerangkan Taruna dan Taruni Akmil berjumlah 254 orang, terdiri dari 234 Taruna dan 20 Taruni.

BACA JUGA :  Jadi Korban Tabrak Lari, Warga Tanjab Barat Meninggal di Tempat

Upacara di Lapangan Pancasila Akademi Militer itu juga dihadiri sebagian orang tua Taruna dan Taruni. Setelah Upacara Tupdik, di tempat yang sama dilanjutkan dengan acara wisuda sarjana dan sumpah prajurit.

Pada penganugerahan penghargaan Adhi Makayasa dan Anindya Wiratama, Taruna dan Taruni penerima penghargaan mengalungkan sendiri penghargaan yang diterimanya dan mengambil piagam penghargaannya di atas meja. Hal ini dikarenakan untuk mematuhi protokol kesehatan di tengah pandemi Covid-19.

BACA JUGA :  Eijkman Koreksi Dua Kasus Covid di Jambi Bukan Delta Plus

Pada upacara penutupan pendidikan, Kasad Jenderal TNI Andika Perkasa memberikan ucapan selamat kepada seluruh Taruna dan Taruni Tingkat IV (Sermatutar) yang telah menyelesaikan pendidikan selama empat tahun dengan baik. Selanjutnya mereka berhak menyandang gelar Sarjana Terapan Pertahanan S.Tr (Han).

Share :

Baca Juga

Nasional

Hasil Rapid Test 400 Orang Personel Satgas Pamtas Yonif R 142/KJ Negatif

Berita

Pansel STP Rayon Daerah Tanjab Barat Musnahkan Soal Tes Akademik

Nasional

Pendemi Covid-19, Polri Perpanjang Pelaksanaan Operasi Ketupat

Berita

Pasca Tes SKD, Pelamar CPNS di Tanjabbar Cemas, Ini Masalahnya

Berita

Wabup Amir Sakib Hadiri Rakornas Pengendalian Inflasi Daerah X Tahun 2019 Di Jakarta

Nasional

Pemkab Tanjab Barat Terima Anugrah UI Award 2019

Nasional

Kapolri Idham Azis Mutasi 15 Kapolres, Berikut Daftarnya

Nasional

MUI dan FKUB Kabupaten Tanjab Barat Imbau Warga Tolak Aksi People Power