YTUBE
BREAKING NEWS : BNNP Jambi Ringkus 2 Pengedar Sabu Asal Sumsel di Sungai Bahar Razia Besar-Besaran, Polresta Jambi Kerahkan Ratusan Personel ke Pulau Pandan Ini Rincian Napi Disulkan Terima Remisi Natal 2022 di Lapas se Provinsi Jambi Dicurigai Jadi Lapak Nyabu, Sejumlah Basecamp dan Pondok Terpal di Pulau Pandan Dihancurkan Polisi Polda Jambi Terima Penghargaan dari Kementrian ATR/BPN Atas Penyelesaian Konflik Lahan Warga SAD 113

Home / Nasional

Kamis, 5 Agustus 2021 - 14:30 WIB

Kasad dan Commanding General USARPAC Pimpin Apel Pembukaan Latma Garuda Shield Ke-15

Kasad Jenderal TNI Andika Perkasa dan Commanding General USARPAC General Charles A. Flynn Ketika Jadi Inspektur pada upacara Latma Garuda Shield ke-15 Tahun 2021 di Puslatpur TNI AD di Martapura, Batu Raja, Sumatera Selatan. Rabu, (04/8/21). FOTO : DISPENAD

Kasad Jenderal TNI Andika Perkasa dan Commanding General USARPAC General Charles A. Flynn Ketika Jadi Inspektur pada upacara Latma Garuda Shield ke-15 Tahun 2021 di Puslatpur TNI AD di Martapura, Batu Raja, Sumatera Selatan. Rabu, (04/8/21). FOTO : DISPENAD

JAKARTA – Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad), Jenderal TNI Andika Perkasa dan Commanding General USARPAC General Charles A. Flynn, menjadi inspektur pada upacara pembukaan Latihan Bersama (Latma) Garuda Shield ke-15 Tahun 2021, yang digelar di Puslatpur TNI AD di Martapura, Batu Raja, Sumatera Selatan. Rabu, (04/8/21).

Latihan terbesar sepanjang sejarah kerja sama militer Indonesia dan Amerika Serikat ini, diselenggarakan mulai tanggal 1 sampai dengan 14 Agustus 2021 di tiga tempat berbeda, yaitu Puslatpur Kodiklatad di Baturaja, Daerah Latihan Amborawang di Balikpapan dan Makalisung di Manado. Sedangkan materi yang dilatihkan meliputi Staff Exercise, Field Training Exercise (FTX), Live Fire Exercise (LFX), Aviation dan Medical Exercise (Medex) serta dua program latihan yang akan digabungkan, yaitu Joint Combined Exchange Training (JCET) dan Garuda Airborne.

BACA JUGA :  Jual Beli Jabatan Jadi Proyek Manis Kepala Daerah, Bupati Bangkalan Ditangkap KPK Atas Dugaan Kasus Tersebut!

Jenderal TNI Andika Perkasa dan Jenderal Charles A. Flynn berharap, melalui latihan yang melibatkan 2.161 prajurit TNI AD dan 1.547 US Army ini, bukan saja meningkatkan hubungan bilateral kedua negara, namun juga dapat meningkatkan kemampuan prajurit TNI AD dan US Army.

BACA JUGA :  Tebing Tinggi Bertekad Pertahankan Piala Bergilir Bupati Cup 2022

Pada kesempatan tersebut, Jenderal Andika menekankan bahwa ini adalah latihan terbesar dan merupakan pengalaman pertama terjun lintas negara yg tidak pernah dialami generasi sebelumnya. “Bagi generasi muda yang tergabung dalam latihan ini, semoga melalui Garuda Shield akan membentuk prajurit-prajurit calon pemimpin TNI AD di masa depan yang profesional dan bertaraf internasional,” pungkas Jenderal Bintang Empat ini.

Print Friendly, PDF & Email

Share :

Baca Juga

Nasional

Hari Raya Idul Fitri 1441 Hijriah Jatuh pada Hari Minggu 24 Mei 2020

Nasional

Fakultas Ilmu Budaya USU Digerbek BNN

Nasional

3 Prajurit TNI AD, AL dan AU Terima Anugerah Bintang Militer dari Presiden

Nasional

Kecelakaan Mudik Tahun Ini Menurun Dibandingkan Tahun Lalu

Nasional

Kasus Positif COVID-19 Sentuh Angka 10.118, Pasien Sembuh Naik 1.522 Orang

Nasional

Pengamat : Realistis Bila Golkar Usung Anies Baswedan

Nasional

Multi Tafsir Soal Penghapusan Honorer, MenPAN-RB Bilang Begini

Berita

Kemendagri Blokir Data Kepegawaian ASN di 67 Pemda, Termasuk Jambi dan 1 Kabupaten