YTUBE
Program Kerja Kadis Dikbud Muaro Jambi, Urutan 2 Bikin Repot Guru Punya Kebiasan Ini Ini Pesan Penting Danrem 042/Gapu Saat Apel Gabungan, Prajurit Harus Tahu Calon Kades se Kecamatan Senyerang Nyatakan Sikap Deklarasi Pilkades Damai Pengamanan Pilkades Serentak 2022, Panitia Diminta Laksanakan Sesuai Protap Klasemen Sementara Liga Santri Piala Kasad 2022 di Provinsi Jambi

Home / Pendidikan

Kamis, 21 Juli 2022 - 09:31 WIB

Ketua DWP Disdik Jambi Keliling ke 11 Kabupaten dan Kota Gali Potensi di Sekolah

Ketua DPW Disdik Provinsi Jambi Ny Hj Tanty Adhi Putra didampingi Ny Paini Kadiman, S. Pd saat meninjau bazar hasil karya peserta didik SMA, SMK dan SLB di Tanjung Jabung Barat, Selasa (19/7/22). FOTO : lintastungkal

Ketua DPW Disdik Provinsi Jambi Ny Hj Tanty Adhi Putra didampingi Ny Paini Kadiman, S. Pd saat meninjau bazar hasil karya peserta didik SMA, SMK dan SLB di Tanjung Jabung Barat, Selasa (19/7/22). FOTO : lintastungkal

KUALA TUNGKAL – Ketua Dharma Wanita Persatuan (DWP) Dinas Pendidikan Provinsi Jambi Hj. Tanty Adhi Putra, SE beserta rombongan akan keliling ke 11 Kabupaten/Kota se Provinsi Jambi guna menggali Potensi di satuan Pendidikan SMA, SMK dan SLB.

“Hari ini perdana kita Tanjung Jabung Barat dalam upaya menggali Potensi yang ada di Sekolah – Sekolah di Tanjung Jabung Barat Tingkat SMA, SMK dan SLB,” jelas Hj Tanty, selasa (19/7/22).

Hj. Tanty, AP yang turut didampingi Ny Paini Kadiman, S. Pd yang juga ketua Himpunan Pendidik Anak Usia Dini (HIMPAUDI) Betara saat dikonfirmasi mengatakan, upaya menggali potensi di Sekolah mulai dari Lagu daerah, Kuliner, dan lainnya untuk persiapkan dan ditampilkan di Provinsi Jambi.

“Potensi yang kita gali di 11 Kabupaten Kota ini menyasar kepada Siswa, Guru untuk mendapatkan bibit mungkin dari UP2K, Kriyanya maupun pakaian Khas Melayu Jambi,” jelasnya.

BACA JUGA :  Program Kerja Kadis Dikbud Muaro Jambi, Urutan 2 Bikin Repot Guru Punya Kebiasan Ini

Ny Hj Tanty, AP berharap, Generasi muda sekarang tidak hanya diasah dari segi pendidikan saja. Di luar itu mereka punya potensi masing – masing baik Kesenian maupun kebudayaan.

“Mungkin dalam satu tahun beberapa kali kita adakan lomba bakat – bakat dari Siswa Siswi, Guru – Guru yang tidak hanya mengajar tetapi menularkan bakat kepada Anak didik,” tukasnya.

Dikesempatan yang sama, Kepala SMAN 1 Tanjung Jabung Barat Kadiman, ST mengatakan kegiatan yang dilaksanakan di SMAN 1 merupakan kegiatan pembinaan dari Ketua DWP Dinas Pendidikan Provinsi Jambi.

“Pembinaan dari Ketua DWP Ibu Hj. Tanty Adhi Putra untuk mencari bakat khusus terhadap guru-guru kita yang turut ditampilkan hasil karya peserta didik seluruh tingkatan SMA, SMK, SLB se Kabupaten Tanjung Jabung Barat,” jelasnya.

BACA JUGA :  Ini Pesan Penting Danrem 042/Gapu Saat Apel Gabungan, Prajurit Harus Tahu

Kadiman berharap kegiatan ini berjalan lancar, sehingga peningkatan mutu pendidikan kedepannya dapat berjalan sesuai dengan harapan.

“Kegiatan pembinaan yang intinya peningkatan mutu pendidikan yang diagendakan Dinas Pendidikan Provinsi Jambi setiap Institusi pendidikan akan turut andil dalam memeriahkan kegiatan yang akan dilaksanakan salah satunya dari Tanjung Jabung Barat sendiri,” katanya.

Kabupaten Tanjung Jabung Barat salah satu yang diseleksi mulai dari berbalas Pantun, Vokal Solo dan diselingi hasil Karya peserta didik.

“Soft skill sangat penting bagi peserta didik terutama SMK, SLB dan SMA guna menunjang mutu pendidikan itu sendiri kedepannya,” tukasnya.

Untuk diketahui kegiatan Dharma Wanita Persatuan Dinas Pendidikan Provinsi Jambi ini diikuti seluruh SMA, SMK dan SLB SE Tanjung Jabung Barat.(Bas)

Share :

Baca Juga

Pendidikan

Korem 042/Gapu Dukung Dunia Pendidikan Melalui ‘BEDIL’ di Masa Pandemi

Pendidikan

UIN Sutha Jambi Akan Wisuda 1.076 Mahasiswa

Pendidikan

Kelulusan Siswa SMK di Tanjab Barat 2021 Mencapai 99,7 Persen

Pendidikan

Mahasiswa Kukerta STAI An-Nadwah Hasilkan Karya Batik Tulis Sejarah Bram Itam Limited Edition

Pendidikan

Menutup Akhir Tahun 2021, Prodi MKS UIN SUTHA Adakan Semarak Kegiatan

Nasional

Seleksi Calon Taruna STP Di Rayon Daerah Tanjab Barat Berjalan Lancar

Pendidikan

STTD Resmi Buka Pendaftaran Calon Taruna 2020, Ini Pesyaratannya

Pendidikan

Tanoto Foundation-Room to Read Hibahkan Buku Bacaan Ramah Anak