indexexchange.com, 192806, RESELLER, 50b1c356f2c5c8fc smaato.com, 1100042823, RESELLER, 07bcf65f187117b4 opera.com, pub5766157273984, DIRECT, 55a0c5fd61378de3 pubmatic.com, 158565, RESELLER, 5d62403b186f2ace yahoo.com, 58935, RESELLER, e1a5b5b6e3255540 appnexus.com, 13227, RESELLER
    LIVETV
Bulog Kuala Tungkal Menyediakan 700 Kilogram Daging Beku, Cek Harganya Kapolres Tanjabbar Bersama Forkopimda Mengikuti Upacara Hari Bhayangkara ke-76 Via Virtual Vaksin Booster Bakal Diberlakukan Lagi Untuk Syarat Berpergian dan Masuk Mall Kapolda Jambi Berikan Piagam Penghargaan Kepada Pj Bupati Muaro Jambi dan Bupati Tanjabbar Loandry Yasmin Kota Jambi Hangus Terbakar

Home / Advetorial

Selasa, 31 Agustus 2021 - 15:43 WIB

Ketua TP PKK Panen Perdana di Lahan Pekarangan Pangan Lestari Demplot Desa Mandala Jaya

Ketua TP PKK Panen di P2L Kebun Demplotan Kelompok Tani Mandala Jaya, Betara, Selasa (31/08/21). FOTO : PROKOPIM

Ketua TP PKK Panen di P2L Kebun Demplotan Kelompok Tani Mandala Jaya, Betara, Selasa (31/08/21). FOTO : PROKOPIM

BETARA – Ketua TP PKK Hj. Fadhilah Sadat melakukan kunjungan dalam rangka selamatan dan panen di Pekarangan Pangan Lestari (P2L) Kebun Demplot Kelompok Tani Husnul Khotimah, Desa Mandala Jaya Kecamatan Betara, Selasa (31/08/21).

Berbagai jenis tanaman di P2L yang dipanen diantaranya bertanam sayuran dan buah-buahan yang dapat mencukupi kebutuhan keluarga seperti kacang panjang, timun, kankkung cabut, terong, sawi dan lainnya.

Kegiatan ini turut dihadiri Wakil Ketua II PKK Hj. Heni Purnamawati, Kepala Dinas Ketahanan Pangan, Camat Betara, Ketua Pokja 3 TP PKK, Kepala Desa Mandala Jaya.

Pada kesempatan ini Hj. Fadhilah Sadat mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada kelompok tani Husnul Khotimah.

BACA JUGA :  FHT Minta Pemda Tanjab Barat Pertahankan Tenaga Honorer, Begini Jawaban Bupati

Disampaikannya, kerjasama yang baik dan semangat yang baru sangat penting artinya untuk lebih meningkatkan kualitas peran serta PKK dalam turut memajukan Desa Mandala Jaya.

Ketua TP PKK Panen di P2L Kebun Demplotan Kelompok Tani Mandala Jaya, Betara, Selasa (31/08/21). FOTO : PROKOPIM

“Silahturahmi ini dapat memberikan semangat bagi kita semua dalam melaksanakan program PKK dalam rangka mewujudkan Kesejahteraan Keluarga dan Masyarakat,” ujar Ketua PKK yang akrab disapa Umy Dhilah ini.

Lebih lanjut Umy Dhilah Sadat menyampaikan dimasa pandemi ini salah satu yang tidak terdampak yaitu sektor pertanian. Oleh karena itu dirinya berharap pentingnya sinergitas antara PKK dengan pemerintah setempat dalam mewujudkan kesejahteraan keluarga.

BACA JUGA :  Kapolsek Maro Sebo Terima Penghargaan Capaian Vaksinasi Tertinggi

“Diharapkan untuk lebih produktif dalam hal ketahanan pangan agar dapat berkembang sehingga meningkatkan kesejahteraan warga masyarakat dan pihak desa harus siap memfasilitasi setiap program kegiataan PKK yang sudah dikoordinasikan terlebih dahulu dengan pihak Desa,” harapnya.

Menurutnya, Pekarangan Pangan Lestari (P2L) kebun Demplot Kelompok Tani Husnul Khotimah Desa Mandala Jaya ini sangat luar biasa, dimana seluruh ekosistem di dalamnya telah dikelola dengan baik dan patut diapresiasi dan semoga kedepan bisa terus dikembangkan dan ditingkatkan lagi.

Hj. Fadhilah Sadat tidak lupa menghimbau agar, kader-kader PKK menjadi

Ketua TP PKK Panen di P2L Kebun Demplotan Kelompok Tani Mandala Jaya, Betara, Selasa (31/08/21). FOTO : PROKOPIM

salah satu ujung tombak dalam mematuhi peraturan yang sudah ditetapkan selama masa pandemi. Sehingga  dapat  memutuskan rantai penyebaran virus Covid-19 khususnya di Desa Mandala Jaya.(*)

 

Share :

Baca Juga

Advetorial

Peringati Hari Kartini, Hj. Fadhilah Sadat Ajak Kaum Perempuan Turut Berperan Dalam Pembangunan Daerah

Advetorial

Bupati Safrial Jadi Pembicara Di Seminar Nasional Membangun Peternakan Berkelanjutan

Advetorial

KPU Tanjabbar Sukses Launching Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati 2020

Advetorial

Bupati Safrial Potong Pita Peresmian Mushola Fakultas Perternakan UNJA

Advetorial

Danrem 042/Gapu Canangkan Pembangunan ZI Menuju Wilayah Bebas Korupsi

Advetorial

Dandim 0419 Tanjab Pimpin Upacara Pembukaan Diksar Menwa Sultan Thaha Tanjab Barat

Advetorial

Bupati Anwar Sadat Sambut Hangat Kunker Gubernur Jambi

Advetorial

Peringati HUT Ke 28, Pemerintah dan Pemuda Kecamatan Pengabuan Gelar Tabligh Akbar