Kodim 0419/Tanjab Bagikan Daging Qurban Door to Door

  • Whatsapp
FOTO : Pelaksanaan Penyembelihan Hewan Qurban di Kodim 0419/Tanjab, Jum’at (31/07/20).

KUALA TUNGKAL – Dalam rangka Hari Raya Idul Adha 1441 H, usai shalat Ied Kodim 0419/Tanjab melaksanakan penyembelihan hewan Qurban, Jum’at (31/07/20).

Pada Idul Adha tahun ini Kodim menyembelih hewan qurban sebanyak 3 ekor sapi dan 2 ekor kambing atau domba yang berasal dari personel Kodim Tanjab serta masyarakat.

Berita Lainnya

Selain itu juga Kodim membagikan paket bingisan dibagikan kepada masyarakat yang benar-benar membutuhkan bersamaan dengan pendistribusian daging qurban.

Komandan Kodim 0419/Tanjab, Letkol Inf Erwan Susanto mengatakan, sebelumnya sejak tiga hari yang lalu sebelum dilaksanakan penyembelihan dilakukan terlebih dahulu pengecekan kondisi, fisik dan kesehatan hewan qurban tersebut.

Adapun sumber pengadaan hewan korban tersebut 1 ekor sapi bantuan dari Dandim Tanjab dan sisanya berdasarkan dari kesadaran dan kemauan niat seluruh anggota Kodim 0419/Tanjab dan masyarakat sekitar Kodim.

“Untuk menghindari kerumunan masa di tengah pandemi Covid-19, kita mendistribusikan daging qurban secara langsung kepada masyarakat door to door melalui Babinsa Koramil Tungkal Ilir yang telah ditunjuk, khususnya di wilayah Kecamatan Tungkal Ilir,” ujarnya.(*)

Berita terkait