LIVE
Inovasi Pusling Library Goes To Blok Hunian Lapas Kelas II B Kuala Tungkal Kapolri Ungkap Alasan Rekrut 56 Pegawai KPK Tak Lolos TWK Jadi ASN Polri Bupati Anwar Sadat Lepas 123 Kafilah MTQ ke 50 Tanjab Barat Umy Hj. Fadhilah Sadat Tinjau Kesiapan Beberapa Spot Lokasi Sentra Promosi MTQ Atlet Dayung Jambi Sabet Mendali Perak di PON XX Papua

Home / Tanjab Barat

Sabtu, 24 Juli 2021 - 13:10 WIB

Kodim 0419/Tanjab Gelar Serbuan Vaksinasi Tahap II dengan 415 Dosis

Dandim 0419/Tanjab Letkol Inf Erwan Susanto, SIP Saat Meninjau Serbuan Vaksinasi Covid-19 dosis ke II di Makodim 0419/Tanjab, Sabtu (24/07/21). FOTO : DIM0419/TJB

Dandim 0419/Tanjab Letkol Inf Erwan Susanto, SIP Saat Meninjau Serbuan Vaksinasi Covid-19 dosis ke II di Makodim 0419/Tanjab, Sabtu (24/07/21). FOTO : DIM0419/TJB

KUALA TUNGKAL – Didampingi Pasipers Dim 0419, Dandim 0419/Tanjab Letkol Inf Erwan Susanto, SIP meninjau langsung pelaksanaan Serbuan Vaksinasi Covid-19 dosis ke II secara serentak kepada masyarakat Kuala Tungkal di Makodim 0419/Tanjab, Sabtu (24/07/21).

Dandim mengatakan, vaksinasi Covid-19 ini merupakan upaya pencegahan penyebaran virus di masyarakat khususnya wilayah Kodim 0419/Tanjab (Tanjab Barat dan Timur).

Dandim memgatakan serbuan vaksinasi hari ini dilaksanakan di wilayah Tanjab Barat dan Wilayah Tanjab Timur.

BACA JUGA :  Wakil Bupati Tanjabbar Hentikan Pembangunan Oprit Jembatan Parit Gompong

Di Tanjab Barat ada 16 titik, sedangkan di Tanjab Timur satu titik di Berbak dengan sasaran 70 dosis atau 7 Val.

“Khusus di Makodim hari ini untuk tahap 2 sekitar 415 orang dengan vaksinator dari Puskesmas Kuala Tungkal 2,” ungkapnya.

Ia mengungkapkan,Vaksinasi ini sangat penting karena sebagai benteng pertahanan negara untuk menjaga wilayah teritorial, maka daya tahan tubuhnya harus terjaga, sehingga diharapkan tugas pokok mereka usai vaksinasi ini semakin baik, kekebalan tubuh semakin kuat agar dalam melayani masyarakat juga maksimal.

BACA JUGA :  Terkena Tabung Senapan Angin Meledak, Seorang Pemuda di Sungai Terap Meninggal

Dandim dan jajarannya mengajak kepada seluruh masyarakat yang belum sempat mengikuti vaksinasi, kedepan bisa melaksanakan vaksinasi di Puskesmas atau di klinik-klinik kesehatan terdekat.

“Jangan takut divaksin, karena vaksin yang digunakan sudah teruji klinis, aman dan halal, sehingga dengan divaksin dapat mengurangi resiko terpapar virus Covid-19,” pesannya.

BACA JUGA :  Enam ABG Diamankan Polisi Lantaran Lakukan Hal Ini

Ditambahkannya, hal ini guna mengatasi krisis yang terjadi, harapannya disampaikan kepada masyarakat agar mempunyai kepercayaan diri dan mempunyai semangat baru untuk sama-sama mendukung Pemerintah dalam rangka mencegah Virus Covid-19.

“Untuk itu mari kita terus disiplin, tegakkan protokol kesehatan dan mematuhi apa yang telah menjadi aturan agar pandemi Covid-19 ini segera berakhir dan kehidupan kembali normal seperti sebelumnya,” imbuh Dandim.(*)

Share :

Baca Juga

Tanjab Barat

Polres Tanjabbar Laksanakan Vaksinasi Merdeka Serentak di Polsek Merlung

Daerah

Bupati Hadiri Paripurna Perubahan APBD Tahun 2020

Tanjab Barat

Dua Pelaku Begal Diamankan Polsek Tungkal Ulu

Tanjab Barat

Bupati Tanjab Barat bersama Pj Gubernur Tinjau Vaksinasi Warga Binaan di Lapas II B Kuala Tungkal

Advetorial

Pabanrim Polres Tanjab Barat Gelar Pemeriksaan Administrasi Terhadap 124 Peserta Casis Bintara Polri 2020

Tanjab Barat

Bupati Tanjabbar Ingatkan PNS dan Non ASN Jaga Netralitas pada Pilkada

Berita

Polres Tanjabbar Lakukan Rapid Test Terhadap Personil Polsek Betara dan Warga Sekitar

Tanjab Barat

Lamanya Perbaikan Listrik Padam, Begini Penjelasan Manager PLN