YTUBE
Danrem 042/Gapu Hadiri Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila Brigjen TNI Supriono Pimpin Laporan Korps Perwira dan Kenaikan Pangkat Bintara/Tamtama Periode 1 Oktober 2022 Hebat! Pemdes Sungai Papauh Bangun Madrasah Tidak Gunakan Dana DD Maupun APBD Bupati Tanjab Barat Launching Internet Gratis di Ruang Publik Ketua Bhayangkari Jambi Kunjungi Tahanan Wanita di Lapuanja

Home / Berita

Minggu, 10 Oktober 2021 - 11:07 WIB

Komsos Satgas TMMD Sekitar Lokasi TMMD HST

Komsos Satgas TMMD Sekitar Lokasi TMMD HST. PENDIM1002

Komsos Satgas TMMD Sekitar Lokasi TMMD HST. PENDIM1002

SUARA TNI – Rasa lelah seharian melaksanakan pengerjaan setiap sasaran dalam program TMMD Ke-112 Kodim 1002/Hulu Sungai Tengah (HST) tak dirasa para anggota satgas TMMD.

Hal itu terbukti saat Satgas TMMD Kodim HST secara rutin melakukan Komunikasi Sosial (Komsos) kepada warga di sekitar lokasi TMMD.

Namun untuk kali ini, anggota Satgas TMMD Kodim HST melaksanakan Komsos dengan menyasar pengerajin pandai besi milik Ansari (45) warga Desa Rantau Keminting, Kecamatan Labuan Amas Utara.

BACA JUGA :  Twibbon HUT TNI KE 77 Tahun 2022

Dikatakan Prada Albertus, Jumat, (8/10/2021) sore waktu setempat, kegiatan Komsos secara rutin kami lakukan, dan sore ini kami melihat pandai besi milik Ansari masih beraktivitas.

“Biasanya saat kami pulang dari lokasi TMMD, pandai besi sudah tidak beraktivitas, namun sore ini masih beraktivitas, jadi kami datangi saja,”terang Albertus

“Saat ditanyai, ternyata Ansari mempunyai pesanan yang lebih banyak dari hari sebelumnya, jadi aktivitas pandai besi masih berlangsung walau sampai sore,” jelasnya.

BACA JUGA :  Tinjau Lokasi MTQ di Suak Labu, Bupati Tanjabbar Pastikan Sarana Tersedia

Sementara itu, Ansari (45) menerangkan, biasanya, waktu Bapak TNI yang pulang dari Lokasi TMMD, aktifitas kami sudah selesai, karena pengerjaan seperti parang, pisau dan lainnya dalam sehari hanya mendapat pesanan 2 atau 3 buah saja.

“Beda dengan hari ini, ulun (saya dalam bahasa Banjar) mendapat pesanan dengan jumlah banyak dan diberi tempo dari pemesan, jadi harus ditarget dalam pengerjaan setiap harinya,” jelasnya.

“Alhamdulillah, setiap harinya ada saja pemasukan yang masuk,” kata Ansari.(Pendim1002).

Share :

Baca Juga

Berita

Gubernur dan Bupati Tabur 25.000 Benih Ikan di Sungai Pengabuan

Berita

Pasca Bom Makassar, Polres Tanjab Barat Tingkatkan Patroli Terpadu Pengamanan Rumah Ibadah dan Pelabuhan

Berita

Forum Rembuk Batak Provinsi Jambi Berikan Ulos ke Al Haris-Sani

Berita

Pengurus BM Adat Kecamatan Se Tanjung Jabung Barat Dikukuhkan

Berita

Hadir di Jambi, Ketua Umum KSBSI Perkuat Anggota Hingga ke Kabupaten

Berita

Serah Terima Jabatan Panglima TNI di Mabes TNI

Berita

Korem 042/Gapu Gelar Sosialisasi Bidang Perlawanan Wilayah Tahun 2022

Berita

Begini Cara Babinsa Ramil 419-02/Tungkal Ulu Berikan Wasbang Anak Sekoah Dasar