LIVETV
Danrem 042/Gapu Pimpin Sertijab Dandim 0415/Jambi Peringatan Maulid Nabi, Dandim 1002/HST : Teladani Sifat Rasulullah SAW Kronologi Kecelakaan Maut yang Menewaskan Seluruh Penumpang Kijang LGX di Bungo Kemenag Hadiah untuk NU, Haedar Nashir : Narasi Radikal Personil Gabungan Polres Tanjab Barat Lakukan Pemeriksaan Penumpang Antar Pulau




Home / Pendidikan

Minggu, 9 Februari 2020 - 12:45 WIB

Konsisten Menerapkan Pelatihan, Kunci Sukses Guru Mengajar

FOTO : Sejumlah Peserta Berdiskusi di Kelompoknya Masing-masing pada Diseminasi Pelatihan Modul asatu Pembelajaran SMP di Batanghari/Dok. Tanoto, Sabtu, (08/02/20).

FOTO : Sejumlah Peserta Berdiskusi di Kelompoknya Masing-masing pada Diseminasi Pelatihan Modul asatu Pembelajaran SMP di Batanghari/Dok. Tanoto, Sabtu, (08/02/20).

BATANGHARI – Modul satu pembelajaran SMP Program PINTAR yang dikembangkan oleh Tanoto Foundation mendorong guru untuk melakukan aktivitas aktivitas dalam mewujudukan pembelajaran aktif di kelas. Guru juga diharapkan terus membangun pengetahuan mereka salah satunya melalui pelatihan.

Hal itu disampaikan oleh widyaiswara LPMP Provinsi Jambi, Yetti Fatri Dewi, M.Pd yang menghadiri langsung diseminasi pelatihan modul satu pembelajaran SMP di Batanghari, Sabtu, (08/02/20).

“Pelatihannya bagus, peserta lebih banyak diskusi, untuk dikembangkan kembali di kelas mereka,” ujar Yetti.

Yetti menambahkan, harapannya adalah guru yang dilatih ini untuk terus konsisten menerapkan hasil pelatihan, jangan sampai setelah pelatihan selesai, kemudian guru kembali ke pembelajaran semula.

“Guru harus mengubah pola pikir, itu yang paling penting, mengubah pola pikir mereka dari pembelajaran konvensional ke pembelajaran berbasis aktivitas siswa,” tambahnya.

Sementara itu, Khoiruddin, guru SMPN 22 Batanghari, mengatakan pelatihan yang dikembangkan Tanoto Foundation sangat bagus untuk meningkatkan kapasitasnya sebagai pendidik. Apalagi diperkenalkan pembelajaran Mengalami, Interaksi, Komunikasi dan Refleksi (MIKiR).

Share :

Baca Juga

Pendidikan

Ini 3 Putra Puti Tanjab Barat Yang Dilantik Jadi Taruna STP Jakarta

Pendidikan

Guru dan Fasda di Sarolangun Laksanakan Pembelajaran Jarak Jauh

Pendidikan

Tingkat Kelulusan SMP di Tanjab Barat Mencapai 98,5 Persen

Pendidikan

Terkait SKB 4 Menteri Tentang Penyelenggaraan Pembelajaran 2020/2021, Sekda Tanjabbar Akan Koordinasi dengan Pusat dan Pemprov

Pendidikan

Tanoto Foundation Luncurkan Program STEP

Kota Jambi

Wali Kota Jambi Perpanjang Masa Sekolah di Rumah Hingga 3 Mei

Pendidikan

Media Mobil-mobilan, Antar Deni Juara 2 Guru Berprestasi se Provinsi Jambi

Pendidikan

Pemkab Tanjabbar Perpanjang Masa Belajar Siswa dari Rumah Hingga 17 Juni