YTUBE
Antusias Masyarakat Desa Mendalo Laut Ikuti Pawai Budaya Kasrem 042/Gapu Ikuti Gerak Jalan Santai HUT RI Ke 77 Tahun 2022 Buntut Kasus Kematian Brigadir J, 83 Polisi Diperiksa Terkait 35 Direkom Patsus Respon Arahan Kapolri, Polda Jambi Berantas Semua Perjudian Koreografer Belanda Arno Schuitemaker Pukau Penikmat Seni di Jambi dalam Karya “If You Could See Me Now”

Home / Berita

Kamis, 9 Juni 2022 - 15:26 WIB

Korem 042/Gapu Gelar Bimtek Sisfo TNI AD Semester 1 Tahun 2022

Korem 042/Gapu Gelar Bimtek Sisfo TNI AD Semester 1 Tahun 2022

Korem 042/Gapu Gelar Bimtek Sisfo TNI AD Semester 1 Tahun 2022

JAMBI – Untuk menjamin penggunaan aplikasi sistem Informasi (Sisfo) di lingkungan TNI Angkatan Darat khususnya Jajaran Korem 042/Gapu dapat dioperasionalkan dengan baik maka perlu dilaksanakan pembinaan secara terpadu dan berkesinambungan yang salah satunya adalah pembinaan SDM.

Hal tersebut disampaikan Danrem 042/Gapu Brigjen TNI Supriono dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan oleh Kasiren Korem Kolonel Inf Maskun Nafik pada pembukaan Bimbingan Teknis (Bimtek) Sisfo TNI AD Terintegrasi Semester I Tahun Anggaran 2022 yang digelar di Balai Prajurit Korem 042/Gapu, Kamis, (09/06/2022).

Lebih lanjut Kasiren mengatakan perlu kita ketahui bersama, bahwa untuk mendukung sistem Komunikasi data yang cepat, tepat dan aman, di jajaran TNI AD selama ini telah menggunakan sarana komunikasi data berupa E-Militer sebagai sarana pengiriman Data, Informasi, Dokumen secara Elektronik yang terhubung secara Online.

BACA JUGA :  Malam Resepsi Kenegaraan, Bachyuni Tekankan Ini ke ASN Muaro Jambi

Namun penggunaan Komunikasi Data E-Militer yang telah berjalan tersebut dinilai belum maksimal penggunaannya, khususnya untuk kepentingan penyediaan data Personel Satuan.

“Mencermati hal tersebut, penyelenggaraan sosialisasi Sisfo TNI AD saat ini tentunya sangat penting bagi kita semua, terutama untuk mempermudah dalam melaksanakan tugas yang dibebankan sesuai Aplikasi TNI AD dihadapkan kedepan semua tugas pekerjaan terintegrasi dalam satu data. “ ungkapnya.

Sementara itu Kainfolahtadam II/Swj dalam sambutannya yang dibacakan oleh Waka infolatahdam Letkol Inf Supardi Lubis menyampaikan kepada para peserta, bahwa Sosialisasi ini sebagai salah satu alat kendali dan monitoring dalam pengawasan dan pengendalian kegiatan di Stafnya Masing Masing, untuk itu kepada seluruh peserta bimtek agar memperhatikan dengan seksama terhadap materi yang disampaikan.

BACA JUGA :  Mendapat Remisi HUT RI, 3 Mantan Anggota DPRD Provinsi Jambi Bebas Bersyarat

Sebagaimana kita ketahui bahwa penyajian informasi yang cepat, tepat dan akurat dari setiap satuan di jajaran TNI Angkatan Darat, semakin dituntut dan sangat diperlukan guna membantu Pimpinan TNI Angkatan Darat dalam setiap pengambilan keputusan dan kebijakan, sehingga sarana komunikasi data menjadi penting dan menentukan, karena sarana tersebut sangat menentukan keberhasilan terhadap terselenggaranya sistem informasi, tegasnya.

Kegiatan ini dilaksanakan selama 2 hari mulai tanggal 9 -10 Juni 2022, Adapun sebagai pemberi materi, yakni Kapten Arh Mugi Widodo, Letda Kav Ahmad Riadi Siregar dan Serka Dedi dari Infolahtadam II/Sriwijaya dan diikuti oleh Prajurit dan PNS Korem 042/Gapu beserta Jajaran Balakrem.

Share :

Baca Juga

Advetorial

Bupati Tanjab Barat Hadiri Acara Simulasi Pemungutan dan Perhitungan Suara di TPS Pemilu 2019 Di Seko

Berita

Sabri : TMMD Dapat Menghemat Pembiayaan Pembangunan

Berita

Swab 46 Medis Negatif, IGD RS KH Daud Arif Kembali Dibuka Hari Ini

Berita

Perayaan Natal di Wilayah Koramil Tungkal Ilir Berjalan Aman dan Lancar

Berita

Hari Pertama Ujian CAT SKD Seleksi CPNS Pemkab Tanjab Barat Berjalan Lancar

Berita

Bagikan Kalender, Garnita dan Pengurus Partai NasDem Tanjab Barat Serap Aspirasi Masyarakat

Berita

Kapolda Jambi Cek Pos Penyekatan Truk Batu Bara

Berita

Ini Ketentuan Menginap di Rumah Singgah Tanjab Barat