LIVE
Link Twibbon Hari Perhubungan Nasional (Harhubnas) Ke 50 Tahun 2021 Ini Agenda Kunker Kemendikbudristek Dua Hari di Jambi Satgas Kolakopsrem 172/PWY Berhasil Evakuasi Jenazah Suster Maelani dari Jurang 300 Meter Bupati Muaro Jambi Minta 5.000 Vaksin Untuk Pelajar Dalam Peninjauan Mendikbudristek Wabup Hairan Zoom Meeting dengan Gubernur Terkait Kunker Mendikbudristek

Home / Berita

Jumat, 6 Agustus 2021 - 14:21 WIB

Korem 042/Gapu Gelar Jumsih di Masjid Al-Falah Jambi

Ketika Personil Korem 042/Gapu melaksanakan Jum'at bersih (Jumsih) di Masjid Agung Al-falah Kota Jambi, Jum'at (06/8/21). FOTO : PENREM

Ketika Personil Korem 042/Gapu melaksanakan Jum'at bersih (Jumsih) di Masjid Agung Al-falah Kota Jambi, Jum'at (06/8/21). FOTO : PENREM

KOTA JAMBI – Kebersihan Sebagian Dari Iman. Korem 042/Gapu melaksanakan Jum’at bersih (Jumsih) di Masjid Agung Al-falah, Jalan Sultan Thaha, Legok, Kec.Telanaipura Kota Jambi, Jum’at (06/8/21).

Penrem 042/Gapu Mayor Inf M. Hatta katakan kegiatan Jumat Bersih yang dilakukan saat ini merupakan program rutin yang dilakukan oleh Korem 042/Gapu beserta jajarannya bersinergi dengan instansi pemerintah dan masyarakat.

“Tujuan diadakannya jumat bersih yaitu untuk menjaga dan meningkatkan kebersihan dan kenyamanan dilingkungan masjid sehingga masyarakat dan pengguna Masjid dapat merasa nyaman dan khusuk dalam melaksanakan ibadah,” ujarnya dalam keterangan tertulisnya.

BACA JUGA :  Wabup Hairan Zoom Meeting dengan Gubernur Terkait Kunker Mendikbudristek

Sementara itu, Letda Inf Ismirul, Paur Bintaldjuang Korem 042/Gapu mengatakan jumat bersih ini dapat membangun hubungan dan menjalin silaturrahmi antara TNI, Pemerintah dan masyarakat sekitar.

“Untuk jumat bersih ini kami lakukan secara rutin dan terjadwal dan sudah berlangsung cukup lama, apa lagi sejak pandemi covid 19, kegiatan ini kami tingkatan,” sebutnya.

“Jumat bersih dilakukan bahu membahu bersama antara TNI dan Instansi Pemerintah dan masyarakat serta pengurus Masjid Al-Falah,” Ujar Letda Inf Ismirul, Paur Bintaldjuang Korem 042/Gapu.

BACA JUGA :  ASN Dikerahkan Jumsih di Kawasan WFC, Wabup : Agar Lebih Indah dan Tertata

Kegiatan jumat bersih ini dimulai sekitar pukul 07.00 WIB, semua yang hadir bekerja dengan semangat dan gembira, ada yang menyapu sampah dedaunan maupun plastik, mengepel lantai masjid dan kamar mandi masjid. Hal ini dilakukan agar lingkungan dalam dan luar menjadi bersih.

“Kegiatan ini diharapkan dapat menciptakan lingkungan yang bersih, sehat serta membentuk jiwa kebersamaan dan persatuan, bisa menjadi contoh kepada masyarakat betapa pentingnya menjaga kebersihan dilingkungan serta menumbuhkan jiwa gotong royong sebagai wadah pemersatu anak bangsa dan diharapkan dapat memutus penyebaran wabah Covid -19,” ujarnya.

BACA JUGA :  Ini Agenda Kunker Kemendikbudristek Dua Hari di Jambi

Sementara, Ketua Masjid Al Falah Jambi, Dr. H. Umar Yusuf mengucapkan terimakasih kepada pak Danrem yang mana setiap hari jumat mengirimkan anggotanya untuk melaksanakan kerja bakti di masjid Alfalah ini, kami sangat terbantu sekali dengan kegiatan kerja bakti ini, lingkungan masjid menjadi bersih, sehingga kita dapat menjalankan ibadah dengan nyaman dan khusuk.(*)

Share :

Baca Juga

Berita

Kapolres Cek Kesiapan Ruang Isolasi Pasien Covid-19 di Balai Adat

Berita

Luncurkan Pelampung Polri, Kapolres Tanjabbar Sempat Ucapkan Pamit dan Mohon Maaf

Berita

Ternyata ODGJ Di Tanjab Barat Cukup Banyak

Berita

394 CPNS Tanjab Barat Lolos SKD dan Berhak Mengikuti SKB

Berita

699 Pemuda Jambi Bersaing Masuk Calon Bintara PK TNI AD

Berita

Warga Muntialo dan Pematang Lumut Dihebohkan Penemuan Mayat Tinggal Rangka

Berita

Lakalantas di Tanjab Barat 16 Orang Meninggal Dunia

Berita

Cegah Covid-19, MTQ ke 50 Tingkat Kabupaten Terancan Batal Digelar