•    YTUBE
Polda Jambi Terima Penghargaan dari Kementrian ATR/BPN Atas Penyelesaian Konflik Lahan Warga SAD 113 Satreskrim Polres Merangin Amankan Terduga Pelaku Kekerasan Terhadap Anak Bawaslu Ingatkan Peserta Pemilu Pahami Aturan dan Tidak Melakukan Pelanggaran Ditangkap Lantaran Curi 53 Jenjang Buah Sawit Dandim 0419 Tanjab : Menwa Jadilah Pelopor Kebaikan di Lingkungan Masyarakat

Home / Berita

Jumat, 6 Agustus 2021 - 14:21 WIB

Korem 042/Gapu Gelar Jumsih di Masjid Al-Falah Jambi

Ketika Personil Korem 042/Gapu melaksanakan Jum'at bersih (Jumsih) di Masjid Agung Al-falah Kota Jambi, Jum'at (06/8/21). FOTO : PENREM

Ketika Personil Korem 042/Gapu melaksanakan Jum'at bersih (Jumsih) di Masjid Agung Al-falah Kota Jambi, Jum'at (06/8/21). FOTO : PENREM

KOTA JAMBI – Kebersihan Sebagian Dari Iman. Korem 042/Gapu melaksanakan Jum’at bersih (Jumsih) di Masjid Agung Al-falah, Jalan Sultan Thaha, Legok, Kec.Telanaipura Kota Jambi, Jum’at (06/8/21).

Penrem 042/Gapu Mayor Inf M. Hatta katakan kegiatan Jumat Bersih yang dilakukan saat ini merupakan program rutin yang dilakukan oleh Korem 042/Gapu beserta jajarannya bersinergi dengan instansi pemerintah dan masyarakat.

“Tujuan diadakannya jumat bersih yaitu untuk menjaga dan meningkatkan kebersihan dan kenyamanan dilingkungan masjid sehingga masyarakat dan pengguna Masjid dapat merasa nyaman dan khusuk dalam melaksanakan ibadah,” ujarnya dalam keterangan tertulisnya.

Sementara itu, Letda Inf Ismirul, Paur Bintaldjuang Korem 042/Gapu mengatakan jumat bersih ini dapat membangun hubungan dan menjalin silaturrahmi antara TNI, Pemerintah dan masyarakat sekitar.

BACA JUGA :  3 Polisi Terluka dalam Insiden Bom Bunuh Diri di Polsek Astana Anyar Bandung

“Untuk jumat bersih ini kami lakukan secara rutin dan terjadwal dan sudah berlangsung cukup lama, apa lagi sejak pandemi covid 19, kegiatan ini kami tingkatan,” sebutnya.

“Jumat bersih dilakukan bahu membahu bersama antara TNI dan Instansi Pemerintah dan masyarakat serta pengurus Masjid Al-Falah,” Ujar Letda Inf Ismirul, Paur Bintaldjuang Korem 042/Gapu.

Kegiatan jumat bersih ini dimulai sekitar pukul 07.00 WIB, semua yang hadir bekerja dengan semangat dan gembira, ada yang menyapu sampah dedaunan maupun plastik, mengepel lantai masjid dan kamar mandi masjid. Hal ini dilakukan agar lingkungan dalam dan luar menjadi bersih.

BACA JUGA :  Bekasus dengan Tetangga Kakek di Merangin Diamankan Polisi

“Kegiatan ini diharapkan dapat menciptakan lingkungan yang bersih, sehat serta membentuk jiwa kebersamaan dan persatuan, bisa menjadi contoh kepada masyarakat betapa pentingnya menjaga kebersihan dilingkungan serta menumbuhkan jiwa gotong royong sebagai wadah pemersatu anak bangsa dan diharapkan dapat memutus penyebaran wabah Covid -19,” ujarnya.

Sementara, Ketua Masjid Al Falah Jambi, Dr. H. Umar Yusuf mengucapkan terimakasih kepada pak Danrem yang mana setiap hari jumat mengirimkan anggotanya untuk melaksanakan kerja bakti di masjid Alfalah ini, kami sangat terbantu sekali dengan kegiatan kerja bakti ini, lingkungan masjid menjadi bersih, sehingga kita dapat menjalankan ibadah dengan nyaman dan khusuk.(*)

Print Friendly, PDF & Email

Share :

Baca Juga

Berita

Masih Gunakan BBm Subsidi, 43 Angkutan Batu Bara Ditindak Tegas Ditreskrimsus Polda Jambi

Berita

Ketum PWI Pusat Sambut Baik Webinar Pemanfaatan FABA untuk Pembangunan Ekonomi

Berita

Tertimpa Pohon Pinang, PLN di Kuala Tungkal Mati Total

Berita

185 CPNS di Tanjabbar Dinyatakan Lulus, Ini Persyaratan Registrasi Ulang

Berita

BPBD : Kita Telah Bentuk Satgas di 3 Wilayah Rawan Karhutla

Berita

Catat, Tes SKD CPNS Tanjab Barat Cuma Dua Hari

Berita

H-1 Pencoblosan, Warga Kuala Tungkal Banyak Belum Dapat Surat Undangan Pemilih

Berita

Pimpin Upacara Bulanan, Kapolres Sampaikan Lima Penekanan Kepada Jajaran