LIVETV
Kapolres Bungo Mendadak Cek Tahanan, Ada Apa? Ungkap Kasus Pembuangan Bayi di Sungai Pengabuan, Polisi Curigai Sejumlah Tempat Nama dan Foto Kapolres Muaro Jambi Dicatut, AKBP Yuyan : Jangan Terpengaruh Hari Korpri ke 50, Sejumlah Pejabat di Tanjab Barat Dilantik Si Jago Merah Mengamuk, Satu Unit Rumah dan 4 Ekor Kambing Ikut Terbakar

Home / Olahraga

Selasa, 23 Maret 2021 - 11:15 WIB

Korem 042/Gapu Terima Sosialisasi Perubahan Garjas dari Jasdam II/Swj

FOTO : Korem 042/Gapu Terima Sosialisasi Perubahan Garjas dari Jasdam II/Swj, Selasa (23/03/21)

FOTO : Korem 042/Gapu Terima Sosialisasi Perubahan Garjas dari Jasdam II/Swj, Selasa (23/03/21)

JAMBI – Jasmani Kodam II/Swj (Jasdam) memberikan sosialiasi perubahan materi dan penilaian Kesegaran Jasmani (Garjas) kepada Prajurit Korem 042/Gapu di lapangan Tri Lomba Juang Kota Jambi, Selasa (23/03/21).

Jasdam II/Swj sebagai pembina fungsi jasmani tingkat Kodam dalam sosialisasi ini juga sekaligus mengumpulkan sampel kekuatan Garjas Prajurit.

Menurut Kasi Olahraga Mayor Inf Nasib, pengambilan sampel seperti lari 12 menit di masa pandemi saat ini, titik start dibagi menjadi 5 titik dimana tiap titik terdiri dari 5 orang, begitu juga dengan pelaksanaan Full Ups, Push Ups, Sit Ups, Lunges, dan Shuttle Run.

BACA JUGA :  Polisi Dalami Tindak Pidana Meninggalnya Nenek 66 Tahun di Mendalo Darat

Mayor Nasib mengungkapkan, upaya yang dilakukan untuk memperbaharui materi Garjas bertujuan untuk membina kemampuan prajurit sesuai kategori umur dan dalam rangka pembinaan satuan.

“Dengan penyempurnaan tes kesegaran jasmani ini, dapat diketahui sejauh mana tingkat kesegaran jasmani prajurit sesuai dengan kategori.”, ujarnya.

Norma Penialan Garjas yang baru akan segera diberlakukan kepada setiap Prajurit TNI AD untuk mengikuti Seleksi Pendidikan (Seldik), Usul Kenaikan Pangkat (UKP), Uji Kompetensi Jabatan dan tes jasmani periodik setiap enam sekali, tandasnya.

BACA JUGA :  Ustad Abdul Somad Resmikan Rumah Tahfidz Qur'an Nurul Jannah Kota Jambi

Ditempat yang sama, Kepala Jasdam II/Swj Kolonel Kav Edward Francis menyampaikan bahwa untuk menyesuaikan dengan aturan yang baru maka, Prajurit perlu diberikan sosialisasi dan pelatihan tentang perubahan tersebut.

“Ada perubahan aturan penilaian Garjas A maupun Garjas B yang perlu disampaikan kepada seluruh Prajurit. Untuk Garjas A, materi lari sejauh 3.200 meter, sekarang menjadi lari selama 12 menit.

BACA JUGA :  Nama dan Foto Kapolres Muaro Jambi Dicatut, AKBP Yuyan : Jangan Terpengaruh

Sedangkan Garjas B berubah menjadi Pull Ups, Push Ups, Sit Ups, Lunges dan Shuttle Run, ujar Kolonel Edward.

Hadir pada kegiatan ini Danrem 042/Gapu, Kajasdam II/Swj, Kasiter Kasrem selaku plh Kasi Ops, Mayor Inf Nasib, Kajasrem 042/Gapu dan team kesehatan dari Denkesyah 02.04.02 Jambi serta personil jasrem 042/Gapu.(*)

Share :

Baca Juga

Olahraga

Jambi Akan Bangun Stadion Sepakbola Bertaraf Internasional

Hiburan

Lomba Panjat 37 Batang Pinang Meriahkan HUT Kabupaten Ke 54 dan HUT RI ke 74 di Tanjab Barat

Berita

Ini Dua Kandidat Bakal Calon Ketua KONI Tanjab Barat 2020-2024

Muaro Jambi

Final Pra Porprov, Tim Sepak Bola Muaro Jambi Tumbangkan Kerinci Lewat Adu Pinalti 3-2

Pilihan Editor

Syarifuddin Terpilih Sebagai Ketua KONI Tanjab Barat 2020-2024

Olahraga

Salurkan Hobby Pemuda Kampung Nyamuk, Satgas 131/Brs Bangun Lapangan Voli

Olahraga

Danrem Berharap 102 Atlet Jambi Dapat Memberikan Medali Terbaik Pada PON XX Papua

Olahraga

Batanghari Sabet Juara Umum Open Taekwondo Bupati Lebong Cup