LIVE TV
HNW : Rencana Pajaki Sembako dan Jasa Pendidikan oleh Pemerintah Tak Sesuai Pancasila Polsek Tungkal Ilir Amankan 2 Orang dalam Ops Premanisme Kapolsek Betara Hadiri Penutupan Pelatihan Sekolah Lapang Petani Gambut di Desa Mandala Jaya Ruang Isolasi Pasien C-19 di Balai Adat Penuh Pleno KPU Jambi Tetapkan Al Haris-Abdullah Sani Gubernur dan Wakil Gubernur Terpilih

Home / Pilkada

Minggu, 20 Desember 2020 - 13:33 WIB

KPU Jambi Beri Tiga Hari Untuk Paslon Ajukan Gugatan Terkait Penetapan Perolehan Suara

FOTO : Ketua KPU Provinsi Jambi M. Subhan/IG KPU Prov Jambi

FOTO : Ketua KPU Provinsi Jambi M. Subhan/IG KPU Prov Jambi

JAMBI – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Jambi memberikan tenggag waktu tiga hari kerja untuk memberikan ruang bagi paslon yang akan mengajukan gugatan penetapan hasil penghitungan suara pilkada Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jambi 2020.

Gugatan bisa dilayangkan ke Mahkamah Konstitusi selama 3 hari (hingga Rabu 23/12) apabila keputusan KPU melalui rapat pleno dinilai tidak memuaskan.

“Jika selama waktu yang diberikan tidak ada gugatan, maka selambat-lambatnya tiga hari setelah penetapan perolehan suara, KPU harus menetapkan paslon terpilih,” ungkap Ketua KPU Provinsi Jambi M. Subhan pada Rapat Pleno Terbuka di Hotel Abadi Convention Center Jambi, Sabtu (19/12/20).

BACA JUGA :  Kapolsek Betara Hadiri Penutupan Pelatihan Sekolah Lapang Petani Gambut di Desa Mandala Jaya

Dalam Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi Penghitungan Suara KPU telah menetapkan pasangan Al Haris-Abdullah Sani sebagai peraih suara terbanyak yakni 596.621 suara. Selanjutnya, pasangan calon nomor urut 01 Cek Endra-Ratu Munawaroh memperoleh sebanyak 585.203 suara.

BACA JUGA :  ASN dan Honorer Pemkab Tanjab Barat Dilarang Berpergian Keluar Daerah

Sementata pasangan calon nomor urut 02 Fachrori Umar dan Syafril Nursal mendapatkan sebanyak 385.388 suara. Dengan total suara sah berjumlah 1.567.212 suara, dan suara tidak sah 89.153 suara. Total surat suara sah dan surat suara tidak sah sebanyak 1.656.365 suara.

Penetapan tesebut tertuang dalam Keputusan KPU Provinsi Jambi Nomor : 127/PL.02.06-Kpt/15/Prov/XII/2020 tanggal 19 Desember 2020 pukul 12.35 WIB ditandatangani Ketua KPU Provinsi Jambi H. M. Subhan.(*)

Share :

Baca Juga

Pilkada

Kapolres Tanjab Barat Hadiri Rakor Forkompimda Terkait Pilkada Serentak 2020

Pilkada

Ini Alasan KPU Coret Berkarya dari Partai Pengusung Haris-Sani

Pilkada

DPT PSU Pilkada Jambi Ditetapkan 29.278 Jiwa

Pilkada

KPU Tanjabbar Sukses Gelar Debat Publik Pilkada

Pilkada

KODE : Sekitar 25 Pengajuan Sengketa PHP Pilkada Masuk Ambang Batas, Termasuk Jambi

Pilkada

KPU Tanjabbar Akan Gelar Simulasi Pencoblosan Pilkada dengan Penerapan Protokol COVID-19

Pilkada

Pasangan Mulyani Amin Jalani Tes SWAB di RSUD Raden Mattaher

Politik

Fasha Kantongi 3 Dukungan Parpol Di Pilgub Jambi