indexexchange.com, 192806, RESELLER, 50b1c356f2c5c8fc smaato.com, 1100042823, RESELLER, 07bcf65f187117b4 opera.com, pub5766157273984, DIRECT, 55a0c5fd61378de3 pubmatic.com, 158565, RESELLER, 5d62403b186f2ace yahoo.com, 58935, RESELLER, e1a5b5b6e3255540 appnexus.com, 13227, RESELLER
    LIVETV
Dinkes Provinsi Jambi Ungkap Penyebab Kasus Stunting Masih Tinggi 4 Nama Ini Berpeluang Gantikan Posisi Tjahjo Kumolo Sebagai Menpan-RB Sebanyak 46 Jamaah Calon Haji Indonesia Dipulangkan ke Tanah Air 212 Peserta Meriahkan Lomba Mancing Polres Muaro Jambi, Hadiah Utama 100 Juta SKK Migas-PetroChina Launching Wisata Embung Bina Lestari di Betara

Home / Pariwisata

Sabtu, 2 Oktober 2021 - 01:26 WIB

Kren, Bupati Tanjab Barat Launching Becak Transportasi Wisata WFC

Bupati H. Anwar Sadat Naik Becak Usai Serimoni Launching Becak Transportasi Wisata di Kawasan Wisata Titian Orang Kayo Mustiko Rajo Alam (WFC) Kuala Tungkal, Jum'at (01/10/21). FOTO : PROKOPIM.

Bupati H. Anwar Sadat Naik Becak Usai Serimoni Launching Becak Transportasi Wisata di Kawasan Wisata Titian Orang Kayo Mustiko Rajo Alam (WFC) Kuala Tungkal, Jum'at (01/10/21). FOTO : PROKOPIM.

KUALA TUNGKAL – Bupati Tanjab Barat H. Anwar Sadat melakukan Launching Becak Transportasi Wisata di Kawasan Wisata Titian Orang Kayo Mustiko Rajo Alam (WFC) Kuala Tungkal, Jum’at (01/10/21).

Bupati H. Anwar Sadat mengungkapkan rasa bangga dan apresiasinya atas dukungan terlaksananya Launching Becak Transportasi Wisata Tanjab Barat.

Dikatakan Bupatiz dalam 11 kabupaten/kota di Provinsi Jambi, Tanjab Barat merupakan salah satu kabupaten yang memiliki tranportasi becak.

“Dengan terobosan dan inovasi yang baik dan mengingat peran becak wisata adalah bagian dari pembangunan dunia pariwisata di Tanjab Barat dan nantinya akan menciptakan daya tarik bagi wisatawan yang akan berkunjung ke Kota Kuala Tungkal dan juga akan berdampak terhadap peningkatan pendapatan Tukang Becak,” ungkapnya.

Menurut Bupati, masukan tentang becak tranportasi wisata ini sudah lama dari masyarakat dan para penggiat sosial, hanya saja kita mencari momen yang tepat untuk launchingnya.

BACA JUGA :  Diamankan, Terduga Pelaku Pencurian di Tebing Tinggi Malah Bawa Narkoba dalam Lipatan Uang

“Dalam rangka MTQ tingkat Provinsi Jambi ini merupakan momen yang tepat untuk memperkenalkan dan melestarikan transportasi umum yang tertua dan satu-satunya di Provinsi Jambi, yakni becak,” katanya.

Bupati juga berharap mudah-mudahan kegiatan ini berupaya membangkitkan atau menghidupkan kembali kendaraan tradisional Becak di Tanjab Barat.

“Dan juga saya berharap dengan launching transportasi wisata becak ini dapat membantu abang-abang becak menambah penghasilan keluarga dan tentunya bagi pemerintah, berpotensi menyumbangkan pendapatan asli daerah,” tutupnya.

Sebelumnya, Kadisparpora Tanjab Barat Otto Riyadi menyebutkan inovasi Becak Transportasi Wisata di WFC tersebut merupakan salah satu program peningkatan daya tarik destinasi pariwisata Tanjab Barat.

“Becak transportasi wisata ini diharapkan akan menjadi sarana promosi usaha dan armada pariwisata guna menunjang pemasaran usaha sektor pariwisata di Tanjung Jabung Barat dan terus kita tingkatkan menjadi kendaraan wisata,” katanya.

BACA JUGA :  Sebanyak 46 Jamaah Calon Haji Indonesia Dipulangkan ke Tanah Air

Dengan direamikannya BTW ini, mobil dan sepeda motor tidak diperkenankan lagi masuk ke area WFC.

Usai dilaunchingnya transportasi wisata becak, Bupati beserta Ibu Ketua PKK Umy Hj. Fadhilah Sadat dan juga Wakil Bupati Hairan beserta Ibu Uni Yati Hairan, berkeliling di seputar area Titian Orang Kayo Mustiko Raja Alam (WFC Kuala Tungkal), diikuti oleh Sekretaris Daerah beserta istri, Unsur Forkopimda, Kepala OPD terkait, Kabag Prokopim dan insan pers dengan menggunakan becak.

Di kawasan wisata kebanggaan masyakarat Tanjung Jabung Barat dengan venue laut yang memanjakan mata pengunjung itu juga tersedia beberapa spot foto serta perahu wisata.(*)

Share :

Baca Juga

Pariwisata

Lebaran Idul Fitri Wisata Candi Muaro Jambi Dipadati Pengunjung

Pariwisata

Camat Betara Resmikan Soft Opening Wisata Embung Bina Lestari Desa Muntialo

Pariwisata

Lestarikan Budaya Lokal, Pemkab Tanjab Barat Adakan Festival Pengabuan 2019.

Pariwisata

Kemenparekraf Dukung Pengembangan SDM Pariwisata Geopark Merangin Menuju UGG

Pariwisata

Ini Dia Desa Pemenang Lomba Anugerah Desa Wisata Indonesia 2021

Pariwisata

Sekitar 1.600 Pengunjung Padati Wisata Jambi Faradise Muaro Jambi

Tanjab Barat

Jenazah Laki-Laki Tanpa Identitas Akan Dimakamkan dengan SOP Covid-19

Pariwisata

Lagi, Musibah Kebakaran Hanguskan Pemukiman Warga Kampung Nelayan