YTUBE
BREAKING NEWS : BNNP Jambi Ringkus 2 Pengedar Sabu Asal Sumsel di Sungai Bahar Razia Besar-Besaran, Polresta Jambi Kerahkan Ratusan Personel ke Pulau Pandan Ini Rincian Napi Disulkan Terima Remisi Natal 2022 di Lapas se Provinsi Jambi Dicurigai Jadi Lapak Nyabu, Sejumlah Basecamp dan Pondok Terpal di Pulau Pandan Dihancurkan Polisi Polda Jambi Terima Penghargaan dari Kementrian ATR/BPN Atas Penyelesaian Konflik Lahan Warga SAD 113

Home / Berita

Jumat, 18 Februari 2022 - 00:53 WIB

Kunjungi Sejumlah Sekolah, Babinsa Koramil 419-02/Tungkal Ulu Menyosialisasikan Pancasila

Babinsa jajaran Koramil 419-02/Tungkal Ulu saat menyosialisasikan salam Pancasila ke para Siswi di salah satu Sekolah Dasar, Kamis (17/2/22). FOTO : PENDIM 0419/Tanjab

Babinsa jajaran Koramil 419-02/Tungkal Ulu saat menyosialisasikan salam Pancasila ke para Siswi di salah satu Sekolah Dasar, Kamis (17/2/22). FOTO : PENDIM 0419/Tanjab

TUNGKAL ULU – Babinsa Jajaran Koramil 419-02/Tungkal Ulu, Kodim 0419/Tanjab melaksanakan kegiatan Upacara setiap Tanggal 17 dan Sosialisasi salam Pancasila disejumlah Sekolah di beberapa Kecamatan Wilayah Koramil 419-02/Tungkal Ulu, Kamis (17/2/22).

Selain pelaksanaan Upacara di Tanggal 17, Sosialisasi salam Pancasila terhadap Siswa – Siswi mulai dari jenjang Pendidikan SD hingga SMA di beberapa Kecamatan ini, oleh Babinsa Jajaran Koramil 419-02/Tungkal Ulu dengan memperagakan serta menuntun para Siswa dan Siswi tentang bagaimana tata cara salam Pancasila itu sendiri.

Tata cara salam Pancasila tersebut Tangan Kanan tegak lurus serupa posisi hormat, Ujung Jari tidak menempel di Jari, tetapi berjarak sejengkal dari Dahi, bagian Kanan Telapak tangan menghadap ke Depan di iringi dengan ucapan salam Pancasila.

BACA JUGA :  Bawaslu Ingatkan Peserta Pemilu Pahami Aturan dan Tidak Melakukan Pelanggaran

“Kegiatan ini bertujuan untuk menanamkan rasa cinta terhadap Pancasila dan Bela Negara,” ungkap Danramil 419-02/Tungkal Ulu Kapten Inf Ahmad Taufik Alhidayah kepada lintastungkal via Ponsel.

Danramil mengatakan, kegiatan Upacara Sosialisasi salam Pancasila sebagai tindaklanjut dari Instruksi langsung dari Kepala Staf TNI Angkatan Darat untuk menyosialisasikan salam Pancasila, bukan hanya ke Sekolah – Sekolah tetapi juga kepada seluruh lapisan Masyarakat.

BACA JUGA :  Satreskrim Polres Merangin Amankan Terduga Pelaku Kekerasan Terhadap Anak

“Sosialiasi salam Pancasila ini merupakan upaya Pemerintah menanamkan nilai – nilai Pancasila. Terutama kepada Generasi Muda Bangsa,” tukasnya.

Untuk diketahui, dalam kegiatan pelaksanaan Upacara Tanggal 17 dan Sosialisasi, Babinsa Jajaran Koramil 419-02/Tungkal Ulu mengunjungi SDN 163/V Desa Tanjung Tayas, Kecamatan Tungkal Ulu, SDN 153/V Desa Purwodadi, Kecamatan Tebing Tinggi, Tanjung Jabung Barat.

Kemudian kegiatan Upacara dan Sosialisasi tersebut juga dilaksanakan di SMPN 8 Merlung, Desa Lampisi, Kecamatan Renah Mendaluh dan SMAN 9 Kecamatan Batang Asam, Kabupaten Tanjung Jabung Barat, Jambi.(Bas)

Print Friendly, PDF & Email

Share :

Baca Juga

Berita

Arus Balik Lebaran 2019 Mulai Padati Pelabuhan Kuala Tungkal, Polisi Minta Tak Muat Penumpang Lebihi Kapasitas

Berita

Korem Gapu Terima Taklimat Awal Tim Wasum Itdam II/Swj

Berita

UKW PWI Digelar 27 Agustus, Ini Syarat yang Harus Dipenuhi

Berita

KPU Tanjab Barat Musnahkan Ratusan Soal Tes Tertulis Calon Anggota PPK

Berita

Pemprov Jambi dan UNJA Kerjasama Meningkatkan Pembangunan Kebudayaan dan Pariwisata

Berita

Listrik Bakal Padam 24 Jam, Damkar Imbau Warga Waspada Kebakaran

Berita

Hamas Kunjungi Veteran dan Sampaikan Salam dari AHY

Berita

Memperkokoh Sinergitas, Satgas TMMD ke-113 Gotong Royong Membersihkan Lingkungan