LIVETV
Danrem 042/Gapu Pimpin Sertijab Dandim 0415/Jambi Peringatan Maulid Nabi, Dandim 1002/HST : Teladani Sifat Rasulullah SAW Kronologi Kecelakaan Maut yang Menewaskan Seluruh Penumpang Kijang LGX di Bungo Kemenag Hadiah untuk NU, Haedar Nashir : Narasi Radikal Personil Gabungan Polres Tanjab Barat Lakukan Pemeriksaan Penumpang Antar Pulau




Home / Berita

Rabu, 11 Maret 2020 - 11:23 WIB

Kunker Ke Ulu, Kapolres dan Dandim Minta Komitmen Perusahaan dan Masyarakat Cegah Karhutla

FOTO : Kapolres Tanjabbar AKBP Guntur Saputro dan Dandim 0419/Tanjab Letkol Inf Erwan Susanto, S.IP Melakukan Pengecekan Alat Pemadam Salah Satu Perusahaan di wilayah Ulu, Selasa (10/03/20).

FOTO : Kapolres Tanjabbar AKBP Guntur Saputro dan Dandim 0419/Tanjab Letkol Inf Erwan Susanto, S.IP Melakukan Pengecekan Alat Pemadam Salah Satu Perusahaan di wilayah Ulu, Selasa (10/03/20).

KUALA TUNGKAL – Kapolres Tanjabbar AKBP Guntur Saputro, S.IK, MH mengingatkan dalam penanganan kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) perlu adanya komitmen bersama masyarakat dan perusahaan untuk sama-sama menjaga daerah dari kebakaran hutan dan lahan di wilayah Kabupaten Tanjabbar.

Hal ini disampaikan saat Kapolres Tanjabbar AKBP Guntur Saputro saat rapat menggelar tatap muka dengan masyarakat Kecamatan Batang Asam di Aula Kantor Camat Batang Asam dan Kunjungannya ke sejumlah Perusahaan di wilayah Ulu, Selasa (10/03/20).

BACA JUGA :  Tim Gabungan Polda Jambi Sita Ribu Liter Solar Olahan Tampa Izin

Disamping itu juga, katanya, perlunya gerak cepat team di lapangan karena yang di hadapi adalah alam oleh karenanya di saat akan adanya kejadian, team segera lakukan pengecekan peralatan, anggota dalam ikatan keadaan utuh, serta logistik yang cukup dengan tidak asal berangkat saja untuk melakukan pemadaman.

“Kita mengingatkan perusahaan untuk senantiasa menjaga dan melakukan pemantauan titik api di wilayahnya dan berkoordinasi bersama kepala desa, danramil, polsek setempat dan saling menginformasikan sehingga terpantaunya pergerakan dan titik hotspot,” ucap Kapolres.

BACA JUGA :  Personil Gabungan Polres Tanjab Barat Lakukan Pemeriksaan Penumpang Antar Pulau

Kapolres menyampaikan, untuk total Hotspot dari bulan Januari hingga Oktober sebanyak 326 Hotspot dan semoga di tahun 2020 bisa meminimalisir atau tidak terdapat lagi insiden karhutla.

“Saya menghimbau dan mengajak kita semua untuk berperan aktif dalam penanganan kebakaran hutan dan lahan dengan segenap potensi, sumber daya, serta di tunjang sarana prasarana yang memadai secara terencana dan terintegrasi,” timpal Kapolres.

BACA JUGA :  Personil Gabungan Polres Tanjab Barat Lakukan Pemeriksaan Penumpang Antar Pulau

Hal senada juga disampaikan Dandim 0419/Tanjab Letkol Inf Erwan Susanto, S.IP bahwa di tengah permasalahan karhutla ini elemen masyarakat hendaknya selalu bersama pihak Kepolisian dan TNI.

“Selian itu perlu adanya komitmen bersama di dalam pencegahan dengan tidak melakukan pembakaran lahan maupun hutan dalam aktifitas membuka atau membersihkan lahan perkebunan,” tegasnya.

Dalam kunjungan ke sejumlah perusahaan dilakukan Kapolres dan Dandim 0419/Tanjab ini selain koordinasi juga melakukan peninjauan prasarana penanganan karhutla.(*)

Share :

Baca Juga

Berita

Lulusan STAI Dominasi Pelamar Formasi Penyuluh Agama Bagian Kesra dan Keagamaan Tanjab Barat

Aspirasi

Selama Distribusi Air Macet, Pelanggan Hanya Diwajibkan Bayar Biaya Beban PDAM

Berita

Sambut Malam Tahun Baru, Kapolres Tanjabbar Ajak Ponpes Gelar Istighosah dan Doa Bersama

Berita

Polres dan Pemkab Rapat Koordinasi Pengamanan Natal dan Tahun Baru

Berita

Kapolres; 15 TKI dari Malaysia Diperiksa Intensif Pegutas Covid-19 Gabungan

Berita

Danrem 042 Gapu Sambut Kunjungan Kapolda Jambi

Berita

Polres Tanjabbar Gelar Rakor Pembentukan Sekolah Ampuh Seiring Dibukanya Kembali KBM di Sekolah

Berita

Tingkatkan SDM Jurnalis, PWI Provinsi Jambi Gelar Orientasi Anggota Muda Wartawan PWI