LIVE
Link Twibbon Hari Perhubungan Nasional (Harhubnas) Ke 50 Tahun 2021 Ini Agenda Kunker Kemendikbudristek Dua Hari di Jambi Satgas Kolakopsrem 172/PWY Berhasil Evakuasi Jenazah Suster Maelani dari Jurang 300 Meter Bupati Muaro Jambi Minta 5.000 Vaksin Untuk Pelajar Dalam Peninjauan Mendikbudristek Wabup Hairan Zoom Meeting dengan Gubernur Terkait Kunker Mendikbudristek

Home / Tanjab Barat

Kamis, 5 Agustus 2021 - 17:46 WIB

Laksanakan Vaksinasi Bagi Karyawan, Pemkab Tanjab Barat Apresiasi PetroChina

Pelaksanaan Vaksinasi di  di BBC Chiyoda dan BGP Camp di Betara 6, Desa Pematang Lumut, Kecamatan Betara. FOTO : Grafis/HMS/SKK MIGAS-PetroChina

Pelaksanaan Vaksinasi di  di BBC Chiyoda dan BGP Camp di Betara 6, Desa Pematang Lumut, Kecamatan Betara. FOTO : Grafis/HMS/SKK MIGAS-PetroChina

TANJAB BARAT – Pemerintah Kabupaten Tanjung Jabung Barat berharap sejumlah perusahaan untuk dapat membantu Pemerintah, dalam melakukan upaya pencegahan dan pemutusan mata rantai Covid-19.

Hal ini disampaikan oleh Wakil Bupati Tanjung Jabung Barat, Hairan saat meninja pelaksanaan Vaksinasi di BBC Chiyoda dan BGP Camp di Betara 6, Desa Pematang Lumut, Kecamatan Betara.

“Kita berharap dukungan dari perusahaan adanya bantuan oksigen.  Termasuk dengan vaksinasi, yang kita harapkan semua karyawan perusahaan telah tervaksinasi,” ujar Hairan.

BACA JUGA :  Satgas Kolakopsrem 172/PWY Berhasil Evakuasi Jenazah Suster Maelani dari Jurang 300 Meter

Hal senada dituturkan Kepala Dinas Ketenagakerjaan Tanjung Jabung Barat, Dianda Putra. Pihaknya akan mendorong perusahaan untuk bisa melakukan vaksinasi terhadap karyawan yang memang belum melaksanakan vaksinasi.

“Infonya PetroChina sudah melaksanakan vaksinasi untuk karyawannya. Kita tetap dorong perusahaan yang mampu lainnya untuk bisa melaksanakan vaksinasi bagi karyawan yang memang belum mendapatkan vaksin,” pungkasnya.

Ketua Panitia Vaksinasi SKK Migas – KKKS SUMBAGSEL, dr. Frans Heni menilai, vaksinasi Covid-19 untuk pekerja migas sangat penting, guna melindungi mereka dari serangan Covid-19.

BACA JUGA :  Gubernur Jambi Apresiasi Danrem 042/Gapu Bangun Panti Asuhan

Frans menambahkan, meski telah diberikan vaksin, penerapan protokol kesehatan di areal kerja perusahaan harus terus dijalankan.

Diketahui sebelumnya, Vaksinasi SKK Migas-PetroChina International Jabung Ltd. telah dilaksanakan pada Senin dan Selasa, 5 dan 6 Juli 2021 di EV Garden, Paal Merah, Kota Jambi kepada 98 karyawan perusahaan minyak dan gas bumi terbesar di Provinsi Jambi tersebut.

BACA JUGA :  Bupati dan Forkopimda Ikuti Dialog Intraktif Penanganan COVID-19 dengan Kapolri dan Panglima TNI

Selain itu, PetroChina telah menggelar vaksinasi Covid-19 dosis pertama bagi seluruh karyawan dan subkontraktor, pada Jumat (09/07/21), di dua lokasi yakni di BBC Chiyoda dan BGP Camp di Betara 6, Desa Pematang Lumut, Kecamatan Betara, dengan jenis Vaksin Sinovac.

Dalam pelaksanaan vaksinasi, PetroChina mengandeng TNI dan Dinas Kesehatan Provinsi Jambi, yang dikoordinir oleh dr. Fauzi Mustakman, Sp.b.

Share :

Baca Juga

Tanjab Barat

Damkar Tanjabbar Tingkatkan Siaga Pesonil dan Patroli Selama Ramadhan

Berita

BREAKING NEWS : Dua Pegawai RSUD KH Daud Arif Dikabarkan Terpapar Covid-19

Tanjab Barat

Spektakuler, Dandim 0419/Tanjab Patroli Karhutla bersama Komunitas Motor Pecinta Alam

Tanjab Barat

Pandemi Covid-19, Angka Perceraian di Tanjab Barat Meningkat

Daerah

Beragam Cara Bikin Siswa di Tanjab Barat Bahagia Selama Pandemi, Dari Bikin Saku Belajar Sampai Bercita-Cita Jadi Youtuber

Tanjab Barat

Kodim 0419/Tanjab Terima Bantuan dari SKK Migas-PetroChina untuk Warga Terdampak Covid di Tanjab Barat-Timur

Tanjab Barat

Terkait Tarawih Berjamaah di Masjid Tahun Ini, Kemenag Tanjab Barat Tunggu Arahan Pemerintah

Tanjab Barat

Ratusan Penumpang dari Batam Kembali Tiba di Pelabuhan Roro Kuala Tungkal