YTUBE
Bupati Anwar Sadat Himbau Waspada Terhadap Pemicu Kebakaran Silaturahmi, Bupati Anwar Sadat Ajak Masyarakat Sungai Dualap Kembangkan UMKM Kebakaran di Muara Sabak Timur, AKBP Andi : Kapolsek Siap Bantu Terbitkan Suket Apel Gabungan TNI-POLRI, Ini Pesan Dandim 0419 Tanjab dan Kapolres Tanjabtim Kerbakaran, 4 Rumah Warga Sabak Timur Ludes

Home / Tanjab Barat

Sabtu, 5 Desember 2020 - 19:10 WIB

Launching Ekowisata Sukorejo, Bupati Gowes Jelajah Kampung Kopi Liberika

FOTO : Bupati Tanjung Jabung Barat, H. Safrial bersama para OPD terkait melakukan Launching destinasi ekowisata khususnya di Kecamatan Betara, Kelurahan Mekar Jaya. Sabtu (05/12/20).

FOTO : Bupati Tanjung Jabung Barat, H. Safrial bersama para OPD terkait melakukan Launching destinasi ekowisata khususnya di Kecamatan Betara, Kelurahan Mekar Jaya. Sabtu (05/12/20).

BETARA – Membangkitkan kembali dunia pariwisata Indonesia khususnya di Kabupaten Tanjung Jabung Barat Provinsi Jambi yang saat ini sedang lesu akibat pandemi.

Bupati Tanjung Jabung Barat, H. Safrial bersama para OPD terkait melakukan Launching destinasi ekowisata khususnya di Kecamatan Betara, Kelurahan Mekar Jaya. Sabtu (05/12/20).

Kecamatan Betara Kelurahan Mekar Jaya sebagai daerah yang berkawasan dengan tanaman-tanaman perkebunan kopi. Daerah Kelurahan Mekar Jaya telah berhasil dibuat masyarakat sebagai tempat wisata dengan bermacam-macam spot wisata. Saat ini ada 8 spot wisata di Ekowisata yang telah dibuat.

BACA JUGA :  Hadir di Haul MT Al Hidayah Bupati Anwar Sadat : Pantau Perkembangan Anak Kita

Kepala dinas Parpora Kabupaten Tanjung Jabung Barat Otto Riyadi melaporkan bahwa acara Gowes jelajah Betara Kampung kopi liberika bertujuan untuk mempromosikan kawasan wisata Kampoeng Kopi liberika di Mekar Jaya melalui jelajah komunitas Gowes sehingga bisa lebih dikenal kalangan masyarakat.

“Pada hari sabtu dan minggu lalu kami mengundang para accessor dari provinsi, PHRI asosiasi untuk mengevaluasi dan memberikan catatan terhadap proses asesmen agar kampung liberika ini menjadi kawasan kopi liberika terintegrasi.”ujar Otto Riadi

BACA JUGA :  Kerbakaran, 4 Rumah Warga Sabak Timur Ludes

Bupati Dr. H. Safrial dalam sambutannya menyampaikan Pada kesempatan ini sekaligus dimanfaatkan untuk moments soft opening ekowisata Sukarejo sebagai Kampung wisata kopi liberika yang merupakan binaan dan pendampingan oleh Pemkab Tanjabbar dan PetroChina serta stakeholder kepariwisataan yang lain.

Print Friendly, PDF & Email

Share :

Baca Juga

Tanjab Barat

Tuan Rumah MTQ Ke-50, Bupati Tanjabbar Hadiri Rapat dengan Gubernur dan Panitia Provinsi

Tanjab Barat

Babinsa dan Bhabinkamtibmas Kompak Gotong Seorang Lansia di Tanjab Barat Untuk Vaksin

Tanjab Barat

Satu Lagi Gudang Penyimpanan BBM Solar Tanpa Dokumen Disegel Polres Tanjabbar

Tanjab Barat

Ini Nama-Nama 33 Pejabat Struktural dan Fungsional Dilantik Hari Ini

Tanjab Barat

Tanjab Barat Jadi Sasaran Vaksinasi Masal Covid-19 Provinsi Jambi

Tanjab Barat

Arus Balik Mulai Terjadi di Pelabuhan Penyebrangan Kuala Tungkal

Tanjab Barat

Polemik Relokasi Pedagang, Ketua Komisi II Minta Pemkab Tegas Tegakkan Regulasi

Tanjab Barat

LPTQ Tanjab Barat Seleksi Kafilah Untuk MTQ ke-51 di Sungai Penuh