LIVE TV
16 Desa di Tanjabbar jadi Lokus Stunting, Dapat Program Sanitasi Perdesaan 384 Unit Toilet Bupati Tanjabbar Letakan Batu Pertama Pembangunan Mushala Al-Alief Desa Purwodadi Jadwal Kapal Roro Kuala Tungkal-Pulau Batam dan Sebaliknya Danrem 042/Gapu Hadiri Apel Bersama Penanggulangan Covid-19 Danrem 042/Gapu Hadiri Pembukaan TMMD ke 111 Kodim 0420/Sarko

Home / Tanjab Barat

Sabtu, 5 Desember 2020 - 19:10 WIB

Launching Ekowisata Sukorejo, Bupati Gowes Jelajah Kampung Kopi Liberika

FOTO : Bupati Tanjung Jabung Barat, H. Safrial bersama para OPD terkait melakukan Launching destinasi ekowisata khususnya di Kecamatan Betara, Kelurahan Mekar Jaya. Sabtu (05/12/20).

FOTO : Bupati Tanjung Jabung Barat, H. Safrial bersama para OPD terkait melakukan Launching destinasi ekowisata khususnya di Kecamatan Betara, Kelurahan Mekar Jaya. Sabtu (05/12/20).

BETARA – Membangkitkan kembali dunia pariwisata Indonesia khususnya di Kabupaten Tanjung Jabung Barat Provinsi Jambi yang saat ini sedang lesu akibat pandemi.

Bupati Tanjung Jabung Barat, H. Safrial bersama para OPD terkait melakukan Launching destinasi ekowisata khususnya di Kecamatan Betara, Kelurahan Mekar Jaya. Sabtu (05/12/20).

Kecamatan Betara Kelurahan Mekar Jaya sebagai daerah yang berkawasan dengan tanaman-tanaman perkebunan kopi. Daerah Kelurahan Mekar Jaya telah berhasil dibuat masyarakat sebagai tempat wisata dengan bermacam-macam spot wisata. Saat ini ada 8 spot wisata di Ekowisata yang telah dibuat.

BACA JUGA :  Hadiri Puncak Peringatan Hari Kartini ke-142, Hairan Apresisi Kiprah Kaum Perempuan

Kepala dinas Parpora Kabupaten Tanjung Jabung Barat Otto Riyadi melaporkan bahwa acara Gowes jelajah Betara Kampung kopi liberika bertujuan untuk mempromosikan kawasan wisata Kampoeng Kopi liberika di Mekar Jaya melalui jelajah komunitas Gowes sehingga bisa lebih dikenal kalangan masyarakat.

“Pada hari sabtu dan minggu lalu kami mengundang para accessor dari provinsi, PHRI asosiasi untuk mengevaluasi dan memberikan catatan terhadap proses asesmen agar kampung liberika ini menjadi kawasan kopi liberika terintegrasi.”ujar Otto Riadi

BACA JUGA :  Kapolres Tanjabbar Lakukan Blusukan Penyusuran Informasi Premanisme di Kuala Tungkal

Bupati Dr. H. Safrial dalam sambutannya menyampaikan Pada kesempatan ini sekaligus dimanfaatkan untuk moments soft opening ekowisata Sukarejo sebagai Kampung wisata kopi liberika yang merupakan binaan dan pendampingan oleh Pemkab Tanjabbar dan PetroChina serta stakeholder kepariwisataan yang lain.

Share :

Baca Juga

Tanjab Barat

Sosialisasi Pilkada Sejuk, Damai dan Sehat di Seko, Ini Pesan Kapolres

Tanjab Barat

Bupati dan Kapolres Tanjabbar Pimpin Apel Gelar Pasukan OPS Keselamatan Siginjai 2021

Daerah

Lima Organisasi Honorer se Provinsi Jambi Akan Gelar Musyawarah Besar

Covid-19

Update 23 Juni ; Pasien Positif Covid-19 di Tanja Barat Bertambah 1 orang

Tanjab Barat

Tim TRC BPBD Tanjab Barat Raih Juara II Lomba Simulasi Evakuasi Korban Karhutla 

Tanjab Barat

3 Kurir Narkoba di Kuala Tungkal Diringkus Polisi

Tanjab Barat

Antisipasi Lonjakan Pasien Covid, Pemkab Tanjabbar Siapkan BLK dan Balai Adat Untuk Isolasi

Tanjab Barat

Dinkes Tanjab Barat Latih Petugas Vaksinasi Covid-19