LIVE
Besok DPRD Tanjab Barat Akan Gelar Vaksinasi 1.000 Dosis Bupati Kolaka Timur Disebut Terjaring OTT KPK Semangat Satgas TMMD Ke-112 Kodim HST Bangun Jembatan Pedesaan Tegas! Bupati Tanjabbar Minta Perusahaan dalam Forum TJSLP Jujur dan Terbuka Pemkab Tanjab Barat Gelar Rapat Kerja dengan 57 Perusahaan Forum TJSLP

Home / Tanjab Barat

Sabtu, 5 Desember 2020 - 19:10 WIB

Launching Ekowisata Sukorejo, Bupati Gowes Jelajah Kampung Kopi Liberika

FOTO : Bupati Tanjung Jabung Barat, H. Safrial bersama para OPD terkait melakukan Launching destinasi ekowisata khususnya di Kecamatan Betara, Kelurahan Mekar Jaya. Sabtu (05/12/20).

FOTO : Bupati Tanjung Jabung Barat, H. Safrial bersama para OPD terkait melakukan Launching destinasi ekowisata khususnya di Kecamatan Betara, Kelurahan Mekar Jaya. Sabtu (05/12/20).

BETARA – Membangkitkan kembali dunia pariwisata Indonesia khususnya di Kabupaten Tanjung Jabung Barat Provinsi Jambi yang saat ini sedang lesu akibat pandemi.

Bupati Tanjung Jabung Barat, H. Safrial bersama para OPD terkait melakukan Launching destinasi ekowisata khususnya di Kecamatan Betara, Kelurahan Mekar Jaya. Sabtu (05/12/20).

Kecamatan Betara Kelurahan Mekar Jaya sebagai daerah yang berkawasan dengan tanaman-tanaman perkebunan kopi. Daerah Kelurahan Mekar Jaya telah berhasil dibuat masyarakat sebagai tempat wisata dengan bermacam-macam spot wisata. Saat ini ada 8 spot wisata di Ekowisata yang telah dibuat.

BACA JUGA :  Pohon dan Tanaman Sekitar Jaringan Listrik Akan dilakukan Pemangkasan

Kepala dinas Parpora Kabupaten Tanjung Jabung Barat Otto Riyadi melaporkan bahwa acara Gowes jelajah Betara Kampung kopi liberika bertujuan untuk mempromosikan kawasan wisata Kampoeng Kopi liberika di Mekar Jaya melalui jelajah komunitas Gowes sehingga bisa lebih dikenal kalangan masyarakat.

BACA JUGA :  Bupati Tanjab Barat Sambut Silaturrahmi Basarnas Provinsi Jambi

“Pada hari sabtu dan minggu lalu kami mengundang para accessor dari provinsi, PHRI asosiasi untuk mengevaluasi dan memberikan catatan terhadap proses asesmen agar kampung liberika ini menjadi kawasan kopi liberika terintegrasi.”ujar Otto Riadi

BACA JUGA :  Kapolda Jambi Apresiasi Terlaksananya Vaksinasi Massal Alumni Akabri 1998 Nawahasta

Bupati Dr. H. Safrial dalam sambutannya menyampaikan Pada kesempatan ini sekaligus dimanfaatkan untuk moments soft opening ekowisata Sukarejo sebagai Kampung wisata kopi liberika yang merupakan binaan dan pendampingan oleh Pemkab Tanjabbar dan PetroChina serta stakeholder kepariwisataan yang lain.

Share :

Baca Juga

Tanjab Barat

Wakil Bupati Tanjabbar Beri Arahan Peserta Latsar CPNS

Tanjab Barat

Sekda Tanjabbar Lantik Puluhan Pejabat Fungsional

Tanjab Barat

Terkait Kontrak PetroChina, Bupati : Kita Sepakat Untuk Kaji Ulang

Tanjab Barat

Jelang Nuzul Quran, BPBD Melaksanakan Penyemprotan Disinfektan di Masjid Raya Kuala Tungkal

Tanjab Barat

Terima Audiensi KNPI, Bupati Mengaku Bangga Bersinergi dengan KNPI

Tanjab Barat

Lomba Motor Cros dan Burung Berkicau HUT Tanjab Barat Berpotensi Tak Dapat Dilaksanakan

Tanjab Barat

Kapolres Tanjabbar Zoom Meeting Evaluasi Zona Integritas Polri Tahun 2020 dengan Tim Kemenpan RB

Tanjab Barat

Tak Ada Acara Tahun Baru, Kapolres : Malam Ini Kota Kuala Tungkal Harus Jadi Kawasan Wajib Prokes