LIVE
Kejar KKB Pimpinan Lamek Taplo, TNI Pertebal Pasukan di Distrik Kiwirok Dansatgas TMMD ke-112 Kodim 1002/HST Tinjau Perbaikan Jembatan Panglima TNI : Apresiasi Warga Jambi Pengetatan PPKM Level IV Berhasil Turunkan Kasus Covid-19 Link Twibbon Hari Perhubungan Nasional (Harhubnas) Ke 50 Tahun 2021 Ini Agenda Kunker Kemendikbudristek Dua Hari di Jambi

Home / Berita

Minggu, 5 Januari 2020 - 09:33 WIB

Lonjakan Penumpang Pasca Libur Natal dan Tahun Baru, 7 Kendaraan Tak Terangkut Di Pelabuhan Roro

FOTO : KMP. SATRIA PRATAMA dari Pulau Batam ke Kuala Tungkal Membawa 358 orang Penumpang dan 19 unit kendaraan R4 dan R2, Sabtu (04/01/20)

FOTO : KMP. SATRIA PRATAMA dari Pulau Batam ke Kuala Tungkal Membawa 358 orang Penumpang dan 19 unit kendaraan R4 dan R2, Sabtu (04/01/20)

KUALA TUNGKAL – Kepala Kepolisian Sektor Kawasan Pelabuhan IPTU Agung Heru Wibowo, SH, MH mengatakan kemarin Sabtu (04/01/19) terjadi lonjakan penumpang kapal laut pasca liburan Hari Natal 2019 dan Tahun Baru 2020 (Nataru).

“Ya hari ini lonjakan penumpang kapal roro tujuan Batam-Kuala Tungkal maupun sebaliknya Kuala Tungkal-Batam,” kata IPTU Agung Heru Wibowo duhubungi via Whatsapp, Minggu (05/01/20).

BACA JUGA :  Dansatgas TMMD ke-112 Kodim 1002/HST Tinjau Perbaikan Jembatan

Agung menuturkan, lonjakan penumpang angkutan laut di pelabuhan roro kemarin terjadi dua tahap. Bahkan lonjakan Kuala Tungkal tujuan Batam ada 7 kendaraan mobil terpaksa harus berangkat besok karena tidak muat.

Tahap pertama kedatangan KMP. SATRIA PRATAMA dari Pulau Batam ke Kuala Tungkal sekitar pukul 08.00 WIB membawa 358 penumpang dan 19 unit kendaraan R4 dan R2.

BACA JUGA :  Bupati dan Forkopimda Ikuti Dialog Intraktif Penanganan COVID-19 dengan Kapolri dan Panglima TNI

Kedua keberangkatan KMP. Satria Pratama pukul 16.00 WIB dari Kuala Tungkal tujuan Batam dengan penumpang 156 Orang dan 46 unit kendaraan. Terdiri dari Roda 2 sebanyak 6 Unit selebihnya R4.

BACA JUGA :  Dantasgas TMMD Ke-112 Kodim HST Meninjau Perpustakaan Keliling

Dengan lonjakan penumpang tersebut, Agung memastikan pihaknya bersama instansi terkait tetap memberikan layanan pengamanan, penertiban dan himbauan demi kenyaman, ketertiban, dan keselamatan para penumpang angkutan laut.

“Kita juga tetap melakukan pemeriksaan terhadap orang dan barang bawaan penumpang, alhamdulilah semua aman dan lancar,” tutup Agung.(*)

Share :

Baca Juga

Berita

Korem 042/Gapu Gelar Komsos Bersama Aparat Pemerintah

Berita

Pusterad : Di Era Modern Saat Ini Informasi Sangat Penting dan Menjadi Kebutuhan Sehari-Hari

Berita

Kabut Asap Mulai Menyelimuti Perairan Tanjab Barat, Kapten Kapal Bergantung dengan GPS

Berita

257 Napi Diusulkan Terima Remisi Idul Fitri, 1 Diantaranya Langsung Bebas

Berita

Kembali, 108 Karyawan PetroChina di Uji Swab

Berita

Ops Yustisi Optimalisasi Penggunaan Masker Puluhan Warga Tersanksi Push Up

Berita

Polres Tanjab Barat Gelar Pembuatan Pupuk Kompos Serentak di 50 Desa

Berita

Ternyata Inisiator Perampokan di Sungai Gebar Masih Kerabat Korban