indexexchange.com, 192806, RESELLER, 50b1c356f2c5c8fc smaato.com, 1100042823, RESELLER, 07bcf65f187117b4 opera.com, pub5766157273984, DIRECT, 55a0c5fd61378de3 pubmatic.com, 158565, RESELLER, 5d62403b186f2ace yahoo.com, 58935, RESELLER, e1a5b5b6e3255540 appnexus.com, 13227, RESELLER
    LIVETV
Bupati Muaro Jambi Terima Penghargaan dari Menkumham RI Sambut Imlek, Ditpolairud Polda Jambi Bersama Pengurus Kelenteng Gelar Gotong Royong Pelepasan Jenazah Pratu Baraza Prajurit TNI yang Gugur di Papua ke Jambi Tim Gabungan Sat Polairud Polres Tanjab Barat Goro di Kelenteng Masyarakat Kini Bisa Buat Paspor dengan Aplikasi M-Paspor

Home / Nasional

Senin, 20 Desember 2021 - 18:40 WIB

Luncurkan Buku Kerja untuk Indonesia, Airlangga ; Agar Publik Bisa Tahu Prestasi dan Kinerja Pemerintah

Partai Golkar meluncurkan buku Kerja Untuk Indonesia Airlangga Hartarto sekaligus menutup acara Rakornas Media dan Penggalangan Opini (MPO) Partai Golkar tahun 2021. /Dok. Partai Golkar/Ant

Partai Golkar meluncurkan buku Kerja Untuk Indonesia Airlangga Hartarto sekaligus menutup acara Rakornas Media dan Penggalangan Opini (MPO) Partai Golkar tahun 2021. /Dok. Partai Golkar/Ant

JAKARTAPartai Golkar resmi meluncurkan buku Kerja Untuk Indonesia Airlangga Hartarto pada  acara menutup Rakornas Media dan Penggalangan Opini (MPO) Partai Golkar tahun 2021 di Hotel Dharmawangsa Jakarta, Minggu (19/12/2021) malam.

Hadir dalam peluncuran buku tersebut, Wakil Presiden ke-10 dan ke-12 Jusuf Kalla (JK), Ketua Umum Ikatan Istri Partai Golkar (IIPG) Yanti Airlangga. Ketua Dewan Pembina Aburizal Bakrie, Ketua Dewan Kehormatan Akbar Tandjung, Ketua Dewan Pakar Agung Laksono dan Imam besar masjid Istiqlal Jakarta Prof. KH. Nasarudin Umar.

Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto mengapresiasi peluncuran buku Kerja Untuk Indonesia. Ia menilai dengan adanya buku tersebut maka prestasi dan kerja-kerja pemerintah bisa diketahui masyarakat lebih luas.

BACA JUGA :  Tragis, Motor Beat Tabrak Truk Hino Sedang Parkir di Mendalo Indah

Menko Perekonmian ini menyebut seorang Key Opinion Leader (KOL) menjadi salah satu faktor penting dalam menggaet para pemilih pada kontestasi pilpres 2024 mendatang.

Airlangga menuturkan, seorang key opinion leader nantinya akan bertanggung jawab dalam mempengaruhi opini publik. Terlebih, kata dia, saat ini mayoritas pemilih merupakan pemilih kelompok milenial dan pemilih baru.

“Ke depan pemilihan sebagian besar adalah milenial dan sangat tergantung kepada key opinion leader di daerah-daerah, kemudian juga terkait dengan tanggung jawab untuk mencerdaskan bangsa dan juga tanggung jawab untuk membuat public opinion,” ucap Airlangga.

Airlangga menginstruksikan kepada pengurus di tingkat DPP, DPD Provinsi, dan DPD kabupaten/kota hingga Fraksi-fraksi Partai Golkar agar melibatkan Bidang MPO dalam kerja partainya.

BACA JUGA :  Sertijab Ketua Remaja Masjid Jamik Darussalam Desa Senaung

“Rekomendasi ini perlu ditindaklanjuti oleh DPP, DPD Provinsi dan DPD kabupaten/kota sampai Fraksi-fraksi Partai Golkar diseluruh daerah. Nanti Pak Sekjen akan membuatkan juklaknya sehingga setiap acara MPO dilibatkan di seluruh tingkatan,” tegas Airlangga.

Dia mengharapkan agar pihaknya memiliki key opinion leader yang lahir dari kader-kader partainya. Khususnya, berasal dari MPO Golkar.

“Saya berharap bahwa kita key opinion leadernya adalah dari kader-kader Partai Golkar yang dicetak oleh MPO. Jadi sesudah diikutsertakan medianya apa saja yang terus dimonitor oleh pusat, ” tutur Airlangga.

Arteikel ini telah tayang di hariansinggalang.co.id dengan judul : Airlangga Luncurkan Buku Kerja untuk Indonesia.

Print Friendly, PDF & Email

Share :

Baca Juga

Nasional

SKK Migas Peroleh Penghargaan dari KPK

Nasional

Masyarakat Kini Bisa Buat Paspor dengan Aplikasi M-Paspor

Nasional

BKN Nyatakan Verval SKD 521 Instansi Selesai, Kelulusan SKD Diumumkan pada 22–23 Maret 2020

Nasional

Promosi Rempah-rempah Indonesia di Level Internasional, 4 Hal yang Perlu Kamu Tahu tentang Indonesia Spice Up the World

Nasional

Terbaru, BPOM Setujui Vaksin Sinovac Untuk Lansia di Atas 60 Tahun

Nasional

Pilkada 2020 Tetap Digelar agar Tak Ada Plt Kepala Daerah

Pilkada

Petahana yang Maju Pilkada 2020 Harus Cuti Selama 71 Hari

Nasional

Dispensasi Perkawinan Anak Meningkat, Menko PMK Minta MUI Terbitkan Fatwa