indexexchange.com, 192806, RESELLER, 50b1c356f2c5c8fc smaato.com, 1100042823, RESELLER, 07bcf65f187117b4 opera.com, pub5766157273984, DIRECT, 55a0c5fd61378de3 pubmatic.com, 158565, RESELLER, 5d62403b186f2ace yahoo.com, 58935, RESELLER, e1a5b5b6e3255540 appnexus.com, 13227, RESELLER
    LIVETV
32 Paket Sabu Seberat 3,5 kg Berhasil Diamankan Sat Resnarkoba Polresta Jambi Triwulan II, Target Realisasi PAD Muaro Jambi Mencapai 42,91 Persen Keseriusan Pencegahan dan Pemberantasan Mafia Pertanahan di Jambi HUT ke 4 Majelis Solawat Subbanul Mubin Adakan Sunatan Massal Gratis Rayakan Ulang Tahun Dewa Sekong, Kelenteng Leng San Keng Gelar Malam Amal

Home / Pendidikan

Rabu, 12 Januari 2022 - 23:44 WIB

Mahasiswa Kukerta STAI An-Nadwah Hasilkan Karya Batik Tulis Sejarah Bram Itam Limited Edition

Acara Penarikan Kembali Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KUKERTA) posko 3 di Kantor Kecamatan Bram Itam, Rabu (12/1/22). FOTO : Istimewa.

Acara Penarikan Kembali Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KUKERTA) posko 3 di Kantor Kecamatan Bram Itam, Rabu (12/1/22). FOTO : Istimewa.

KUALA TUNGKAL – Pihak Kampus STAI An-Nadwah kembali menarik mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KUKERTA) posko 3 di Kantor Kecamatan Bram Itam, Rabu (12/1/22). Acara Penarikan dihadir  langsung oleh Camat Bram Itam Hendri Fonda, S.STP, MH.

Kukerta Posko 3 di Bram Itam ini berjumlahkan 13 orang dengan Ketua Posko 3 Azhari, Dosen Pembimbing Lapangan ibu Heryani, S.Th.I, M.Sy.

Para makahsiswa Posko 3 ini tidak hanya sukses menjakanlan program KUKERTA, tetapi juag sukses membuat trobosan karya  monumental yaitu membuat ‘Batik Tulis’ yang menuangkan sejarah Kecamatan Bram Itam dimana tempat mereka melaksanakan Tri Darma Perguruan Tinggi (KUKERTA).

BACA JUGA :  7 Truk Angkutan Batu Bara dan CPO Ditilang Polisi, Ini Masalahnya

Dan batik tulis ini tidak di produksi secara masal, dengan kata lain limited edition.

Batik tulis tersebut lngsuhg dipakai oleh Camat Bram Itam Hendri Fonda, S.STP, MH dalam acara penarikan mahasiswa Kukerta ini.

Dalam sambutannya, Camat Bram Itam mengatakan bahwa hasil karya batik tulis oleh Mahasiswa KUKERTA STAI An-Nadwah Kuala Tungkal ini mengakui sangat luar biasa dan beliau mengucapkan terima kasih kepada mahasiswa Kukerta dan dosen pembimbing posko 3 atas gebrakan besar oleh mahasiswa Kukerta saat ni.

BACA JUGA :  HUT ke 4 Majelis Solawat Subbanul Mubin Adakan Sunatan Massal Gratis

Sementara Ketua Posko 3 Azhari mewakili posko 3 mengucapkan terima kasih kepada Camat Beram Itam dan ibu Heryani yang membimbing dan menjadi mentor selama pelaksanaan KUKERTA di Kecamatan BramItam.

“Kami merasakan hal yang luar biasa dapat menyelesaikan batik ini dgn keterbatasan waktu. Batik ini tercipta karna kebersamaan kita yang selalu kompak dan saling support satu sama lain. Selaras juga pada penanggung jawab Bidang Teknologi Desa yaitu alis Baidowi dan Ridwan yang telah berpikir keras hingga terealisasinya batik tulis ini, salam kompak selalu keluarga baru posko 3,” ucapnya.(ZZ)

Share :

Baca Juga

Pendidikan

Tahun Depan, Jurusan IPA, IPS dan Bahasa Bagi Siswa SMA Dihapuskan

Advetorial

Ketua Cabang Bhayangkari Tanjab Barat Motivasi Anak-anak Membaca Buku Di Rumah Taman Baca Kemala Pengabuan

Pendidikan

Buka Showcase, Amir Sakib Berharap Program Pintar Tanoto Foundation Menyebar Di Seluruh Sekolah di Tanjab Barat

Pendidikan

Namita Eni Oktavia Sukses Selesaikan Kuliah di UIN STS Jambi dengan Nilai Memuaskan

Advetorial

Bupati Tanjab Barat Tinjau Pelaksanaan UNBK SMP dan MTs

Pendidikan

PPDB Online SMAN 1 Tanjabbar, Pemahaman Titik Koordinat dan Piagam Prestasi Jadi Kendala

Pendidikan

Ini Dia Jenis-jenis Beasiswa Berdasarkan Sumber Pembiayaan

Pendidikan

Majukan Sekolah, K3S Muara Tembesi Gelar Diseminasi MBS