indexexchange.com, 192806, RESELLER, 50b1c356f2c5c8fc smaato.com, 1100042823, RESELLER, 07bcf65f187117b4 opera.com, pub5766157273984, DIRECT, 55a0c5fd61378de3 pubmatic.com, 158565, RESELLER, 5d62403b186f2ace yahoo.com, 58935, RESELLER, e1a5b5b6e3255540 appnexus.com, 13227, RESELLER
    LIVETV
Bupati Muaro Jambi Terima Penghargaan dari Menkumham RI Sambut Imlek, Ditpolairud Polda Jambi Bersama Pengurus Kelenteng Gelar Gotong Royong Pelepasan Jenazah Pratu Baraza Prajurit TNI yang Gugur di Papua ke Jambi Tim Gabungan Sat Polairud Polres Tanjab Barat Goro di Kelenteng Masyarakat Kini Bisa Buat Paspor dengan Aplikasi M-Paspor

Home / Pendidikan

Rabu, 12 Januari 2022 - 23:44 WIB

Mahasiswa Kukerta STAI An-Nadwah Hasilkan Karya Batik Tulis Sejarah Bram Itam Limited Edition

Acara Penarikan Kembali Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KUKERTA) posko 3 di Kantor Kecamatan Bram Itam, Rabu (12/1/22). FOTO : Istimewa.

Acara Penarikan Kembali Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KUKERTA) posko 3 di Kantor Kecamatan Bram Itam, Rabu (12/1/22). FOTO : Istimewa.

KUALA TUNGKAL – Pihak Kampus STAI An-Nadwah kembali menarik mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KUKERTA) posko 3 di Kantor Kecamatan Bram Itam, Rabu (12/1/22). Acara Penarikan dihadir  langsung oleh Camat Bram Itam Hendri Fonda, S.STP, MH.

Kukerta Posko 3 di Bram Itam ini berjumlahkan 13 orang dengan Ketua Posko 3 Azhari, Dosen Pembimbing Lapangan ibu Heryani, S.Th.I, M.Sy.

Para makahsiswa Posko 3 ini tidak hanya sukses menjakanlan program KUKERTA, tetapi juag sukses membuat trobosan karya  monumental yaitu membuat ‘Batik Tulis’ yang menuangkan sejarah Kecamatan Bram Itam dimana tempat mereka melaksanakan Tri Darma Perguruan Tinggi (KUKERTA).

BACA JUGA :  Sambut Imlek, Ditpolairud Polda Jambi Bersama Pengurus Kelenteng Gelar Gotong Royong

Dan batik tulis ini tidak di produksi secara masal, dengan kata lain limited edition.

Batik tulis tersebut lngsuhg dipakai oleh Camat Bram Itam Hendri Fonda, S.STP, MH dalam acara penarikan mahasiswa Kukerta ini.

Dalam sambutannya, Camat Bram Itam mengatakan bahwa hasil karya batik tulis oleh Mahasiswa KUKERTA STAI An-Nadwah Kuala Tungkal ini mengakui sangat luar biasa dan beliau mengucapkan terima kasih kepada mahasiswa Kukerta dan dosen pembimbing posko 3 atas gebrakan besar oleh mahasiswa Kukerta saat ni.

BACA JUGA :  Masyarakat Kini Bisa Buat Paspor dengan Aplikasi M-Paspor

Sementara Ketua Posko 3 Azhari mewakili posko 3 mengucapkan terima kasih kepada Camat Beram Itam dan ibu Heryani yang membimbing dan menjadi mentor selama pelaksanaan KUKERTA di Kecamatan BramItam.

“Kami merasakan hal yang luar biasa dapat menyelesaikan batik ini dgn keterbatasan waktu. Batik ini tercipta karna kebersamaan kita yang selalu kompak dan saling support satu sama lain. Selaras juga pada penanggung jawab Bidang Teknologi Desa yaitu alis Baidowi dan Ridwan yang telah berpikir keras hingga terealisasinya batik tulis ini, salam kompak selalu keluarga baru posko 3,” ucapnya.(ZZ)

Print Friendly, PDF & Email

Share :

Baca Juga

Pendidikan

Ini Daftar 163 Wilayah Zona Kuning yang Diizinkan Belajar Tatap Muka

Pendidikan

Bupati Safrial Imbau Siswa yang Sedang Ujian Nasional, Tak Rayakan Kelulusan Dengan Coret Baju

Pendidikan

Diumumkan Via Online, Ratusan Siswa SMA N 1 Tanjung Jabung Barat Lulus 100 Persen

Pendidikan

Berikut Aturan Baru Pelaksanaan UAS dan PPDB 2021

Pendidikan

Danrem 042/Gapu Hadiri Sidang Terbuka Wisuda Mahasiswa UIN STS Jambi

Pendidikan

Semarak Kreativitas Mahasiswa Manajemen Keuangan Syariah UIN SUTHA Jambi

Pendidikan

Kabut Asap Tebal, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Tanjab Barat Liburkan Sekolah TK dan SD

Pendidikan

Ini Dia Prospek Kerja Jurusan Teknik Industri