YTUBE
Ketua Bhayangkari Jambi Kunjungi Tahanan Wanita di Lapuanja Penutupan Pembinaan Tradisi dan Pembaretan Bintara Remaja Brimob Polda Jambi Safari Jum’at di Bram Itam Kanan, Bupati Anwar Sadat Sampaikan Ini Twibbon HUT TNI KE 77 Tahun 2022 Danrem 042/Gapu Lepas Kontingen Sepakbola Liga Santri Nasional

Home / Pendidikan

Kamis, 1 September 2022 - 21:05 WIB

Mahasiswa Posko 7 KKN Tematik UNJA Gelar Sosialisasi dan Pelatihan Produk Turunan Pinang di Bram Itam Kiri

Mahasiswa Posko 7 KKN Tematik UNJA Gelar Sosialisasi dan Pelatihan Produk Turunan Pinang di Bram Itam Kiri. FOTO : Dok.Istimewa.

Mahasiswa Posko 7 KKN Tematik UNJA Gelar Sosialisasi dan Pelatihan Produk Turunan Pinang di Bram Itam Kiri. FOTO : Dok.Istimewa.

BRAM HITAM – Guna melaksanakan salah satu Tri Dharma Perguruan Tinggi yaitu pengabdian kepada masyarakat. Posko 7 Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Tematik Universitas Jambi mengadakan sosialisasi dan pelatihan produk turunan pinang.

Kegiatan dilaksanakan pada Senin, 08 Agustus 2022 pukul 14.00 WIB di Kantor Lurah Kelurahan Bram Itam Kiri, Kcamatan Bram Itam, Kabupaten Tanjung Jabung Barat, Provinsi Jambi.

BACA JUGA :  Fashion Street Batik Tanjab Barat Sambut Hari Barik Nasional Tahun 2022

Peserta yang hadir terdiri dari elemen masyarakat Kelurahan Bram Itam Kiri dan juga dihadiri oleh Lurah Kelurahan Bram Itam Kiri bersama jajarannya.

Dalam sosialisasi dan pelatihan tersebut peserta mendapatkan materi, keterampilan serta sampel hasil dari pembuatan dari produk turunan pinang yaitu berupa masker organik pinang, sirup pinang dan pupuk organik cair dari limbah pinang.

BACA JUGA :  Tinjau Lokasi MTQ di Suak Labu, Bupati Tanjabbar Pastikan Sarana Tersedia

Metode sosialisasi dan pelatihan tersebut dilaksanakan secara langsung dengan pemaparan materi dilanjutkan dengan demonstrasi.

Tema diangkat yaitu “Pemberdayaan Masyarakat Melalui Program Peningkatan Nilai Tambah Produk Olahan Buah Pinang (Areca Cathecu L) Di Kelurahan Bram Itam Kiri Kecamatan Bram Itam Kabupaten Tanjung Jabung Barat”.

Share :

Baca Juga

Advetorial

26 Calon Taruna STTD Polbit Tanjab Barat Ikuti Pembekalan

Pendidikan

Mulai 2021 Penerimaan Guru Hanya Sebagai PPPK, Bukan Lagi PNS

Pendidikan

Mahasiswa Baru di FEBI UIN Sultan Thaha Syaifuddin Jambi Mencapai Target

Pendidikan

Tiga Siswa SMPN 2 Kuala Tungkal Lulus Seleksi PPDB SMAN Titian Teras Jambi

Pendidikan

Pelajari Model Pelatihan PINTAR The Island Foundation Singapura Kunjungi Tanjab Timur

Pendidikan

Ini Aturan Terkait Natal dan Tahun Baru Terhadap Sekolah

Pendidikan

Buka Showcase, Amir Sakib Berharap Program Pintar Tanoto Foundation Menyebar Di Seluruh Sekolah di Tanjab Barat

Pendidikan

Catat! Ini Jadwal Pembagian Rapor dan Libur Semester Ganjil