YTUBE
Tragedi Sepakbola Indonesia di Stadion Kanjuruhan 127 Orang Meninggal, 180 Orang Luka-luka Warga Minta Lubang Galian Jargas Ditimbun Lagi, Begini Kata Pengawas dan Pemda Tak Ada Sepakbola Seharga Nyawa Manusia, AHY Berduka Atas Tragedi Kanjuruhan Nabi Muhammad SAW Sosok Teladan yang Agung Sepeda Santai HUT TNI KE 77 Kodim Tanjab Super Meriah Berhadiah Sepeda Motor

Home / Berita

Kamis, 1 Oktober 2020 - 10:43 WIB

Mantap! Dua Kasat di Polres Tanjabbar Dijabat Polwan

FOTO : Kapolres AKBP Guntur Saputro, SIK, MH saat Pimpin Upacara Sertijab yang dipimpin oleh di halaman Mapolres, Kamis (01/10/20).

FOTO : Kapolres AKBP Guntur Saputro, SIK, MH saat Pimpin Upacara Sertijab yang dipimpin oleh di halaman Mapolres, Kamis (01/10/20).

KUALA TUNGKAL – Jabatan Kasat Lantas dan Kasat Resnarkoba Polres Tanjab Barat secara resmi dijabat oleh polisi wanita (Polwan).

Hal itu tampak dalam upacara serah terima jabatan (Sertijab) yang dipimpin oleh Kapolres AKBP Guntur Saputro, SIK, MH di halaman Mapolres, Kamis (01/10/20).

Kasat Lantas yang semula dijabat IPTU Eko Sutoyo, SH diserahterimakan kepada AKP Devita Efrina, SIK sebelumnya menjabat Subditregiden Ditlantas Polda Jambi.

Sedangkan IPTU Eko Sutoyo, SH selanjutnya menjabat Ps Kanit 2 Sijemenopsrek Subditkamsel Ditlantas Polda Jambi.

Kemudian Kasat Narkoba semula AKP Tongam Manalu, SH diserahterimakan kepada IPTU Septia Intan Putri, STK, SIK yang sebelumnya Ps. Kapolsek KSKP Talang Dukuh Polresta Jambi.

BACA JUGA :  30 Narapidana Lapas Pemuda Kelas IIA Tangerang Resmi Jadi Sarjana

Selanjutnya AKP Tongam Manalu, SH diangkat sebagai Kasubbagkum Bagsumda Polres Tanjab Barat.

Kapolres AKBP Guntur Saputro dalam amanatnya menyampaikan bahwa di dalam sebuah organisasi kepolisian pergantian tugas merupakan suatu hal yang biasa.

“Pergantian jabatan dalam kepolisian merupakan suatu hal yang dilakukan untuk kebutuhan organisasi. Oleh sebab itu, kita harus siap kapanpun menerima atau menyerahkan jabatan yang diberikan,” katanya.

Guntur menyampaikan ucapkan terima kasih kepada pejabat lama yang telah memberikan prestasi dalam tugas di Polres Tanjab Barat.

BACA JUGA :  Warga Minta Lubang Galian Jargas Ditimbun Lagi, Begini Kata Pengawas dan Pemda

Disampaikan juga ucapan selamat melaksanakan tugas di tempat yang baru semoga kesuksesan yang telah ditunjukan bisa dilanjutkan di tempat yang baru.

“Kepada pejabat baru saya ucapkan selamat datang dan selamat bergabung. Segera menyesuaikan dengan kegiatan yang ada di Polres Tanjab Barat, karena dinamika masyarakat yang selalu berubah. Semoga kesuksesan yang sudah ditunjukkan pejabat lama bisa dilanjutkan,” ucapnya.

Upacara serah terima jabatan ditandai dengan pelepasan tanda jabatan dari pejabat lama, untuk kemudian dikenakan pada pejabat baru.

Dilakukan juga penandatanganan berita acara sertijab, penandatangan pakta integritas dan pengambilan sumpah jabatan.(*)

Share :

Baca Juga

Berita

New Normal, Penumpang Jalur Laut Melonjak Petugas Di Pelabuhan LASDP Perketat Protokol Kesehatan

Berita

Peserta Tes SKD CPNS 2019 Jambi Harus Fahami Aturan Ini

Berita

Kapolda Jambi Berikan Penghargaan 4 Personil Berhasil Gagalkan Penyelundupan Sabu 9 Kg

Berita

Korem 044/Gapo Terima Obat-Obatan Covid-19 dari Pusat Kesehatan TNI

Berita

DTPHP Provinsi Jambi dan Kodam II/Sriwijaya Teken MoU Terkait Program Pembangunan Pertanian

Berita

Januari Hingga Mei 2020, BNNK Tanjab Timur-Tanjab Barat Ungkap 7 Kasus Narkoba

Berita

Esok Ada Kedatangan Penumpang dari Batam, Kapolres Imbau Warga Tak Merapat Kepelabuhan Roro

Berita

Sat Polair Imbau Nelayan dan Transportasi Air Waspadai Perubahan Cuaca