YTUBE
Kapolda Jambi Terima Silaturahmi Manager PT. PLN UID S2JB UP3 Jambi Kapolres Sarolangun Silaturahmi dengan Pimpinan Pondok Pesantren PetroChina Dukung Gelaran Kegiatan Inklusi Sosial di Perpustakaan Cendikia Pantau Program Pembinaan, Wakil Ketua DPRD Tanjab Barat Kunjungi Lapas Tungkal Ditlantas Polda Jambi Akan Tertibkan Angkutan Batu Bara Plat Non BH, Ini Waktunya

Home / Pendidikan

Minggu, 27 November 2022 - 15:29 WIB

Market Day Perdana, SMPN 2 Kuala Tungkal Persiapkan Enterpreneur Muda

Pauzan Najri mendampingi Wakil Bupati H. Hairan mengunjungi Stan Siswa Siswi yang mengikuti kegiatan Market Day, Sabtu (26/11/22). FOTO : Ist

Pauzan Najri mendampingi Wakil Bupati H. Hairan mengunjungi Stan Siswa Siswi yang mengikuti kegiatan Market Day, Sabtu (26/11/22). FOTO : Ist

TUNGKAL ILIRSMP Negeri 2 Kuala Tungkal melaksanakan kegiatan Market Day memperingati Hari Guru Nasional dan HUT Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) ke-77 di Lingkungan Sekolah, Sabtu (26/11/22) kemarin.

Market Day yang diikuti perwakilan Siswa Siswi kelas 8 dan 9 ini merupakan Implementasi dari kurikulum merdeka. Dan kegiatan ini perdana dilaksanakan di Kabupaten Tanjung Jabung Barat yang diawali oleh SMP Negeri 2 Kuala Tungkal.

BACA JUGA :  Digitalic: SEO yang Baik Harus Berdampak Bagi Bisnis

Kepala SMP Negeri 2 Kuala Tungkal Pauzan Najri, S.Pd terkait kegiatan Market Day menjelaskan, Market Day ini adalah Hari dimana Siswa belajar untuk kewirausahaan, dimana mereka harus memikirkan pikiran global yang dalam hal ini dunia usaha.

“Tentunya mereka akan menghadapi itu di kehidupan setelah belajar nanti dan Sekolah memberikan pembelajaran itu kepada Pelajar dengan harapan Sekolah bisa mempersiapkan enterpreneur Muda,” kata Kepsek.

BACA JUGA :  Terkait Kemacetan Angkutan Batu bara, Dirlantas Polda Jambi Tawarkan Solusi Ini?

Dijelaskan Pauzan, di kewirausahaan ini mereka memikirkan jajanan apa yang harus dijual dengan tema halal, kemudian enak dan mengenyangkan.

“Makanan apa yang dijual, mereka harus pilih. Kemudian harganya berapa dan dibuatnya berapa. Itu tentu perlu perhitungan yang matang,” katanya.

Lanjut Baca ke Halaman Berikutnya……………..

Print Friendly, PDF & Email

Share :

Baca Juga

Pendidikan

Ini Jadwal Libur Ramadan 2022 di Tanjab Babrat untuk SD dan SMP

Pendidikan

Begini Cara FASDA Tanjab Barat Buat Sekolah Maju

Pendidikan

Momen Bahagia Danrem 042/Gapu Memindahkan Tali Toga Putrinya Diwisuda Secara Virtual

Pendidikan

Gelar Lomba Implementasi Kurikulum Merdeka, SDN 005 Kuala Tungkal Jaring Anak Berbakat

Pendidikan

Cegah Kekerasan, SMAN 1 Tanjab Barat Ikhtiar Bersama Wujudkan SRA 

Pendidikan

Serentak Wisuda Sarjana STKIP & STITAD Al Azhar Jambi Dua Saudara Harumkan Nama Desa Senaung

Pendidikan

Ini Dia Jenis-jenis Beasiswa Berdasarkan Sumber Pembiayaan

Pendidikan

SMPN 2 Kuala Tungkal Akan Kirim Siswa Ikuti Lomba Kuis Kihajar Tingkat Provinsi Jambi