indexexchange.com, 192806, RESELLER, 50b1c356f2c5c8fc smaato.com, 1100042823, RESELLER, 07bcf65f187117b4 opera.com, pub5766157273984, DIRECT, 55a0c5fd61378de3 pubmatic.com, 158565, RESELLER, 5d62403b186f2ace yahoo.com, 58935, RESELLER, e1a5b5b6e3255540 appnexus.com, 13227, RESELLER
    LIVETV
Damkar Cepat Datang, Rumah Warga di Kelapa Gading yang Terbakar Berhasil Dipadamkan Waspada PMK, Polres Bungo Bersama Dinas Peternakan Suntik Vitamin ke Hewan Ternak Bupati Masnah Resmikan Gedung Pelayanan Administrasi Terpadu Kantor Camat Sungai Gelam Bupati Masnah Lantik Ketua dan Pengurus PKK Desa se Kecamatan Sungai Gelam Kemenag Bantu Pembangunan Masjid dan Mushala Melalui SIMAS, Ini Syaratnya

Home / Pendidikan

Sabtu, 25 Januari 2020 - 15:55 WIB

Melalui Pelatihan Manajemen Sekolah, Kepsek di Tebo Akan Terapkan Merdeka Belajar

FOTO : istimewa/dok. Tanoto

FOTO : istimewa/dok. Tanoto

MUARA TEBO – Sebagai manajer di sekolah, Kepala Sekolah perlu mengajak partisipasi dari seluruh warga sekolah, termasuk orangtua dan pengawas. Hal ini untuk membuktikan bahwa menjadi pemimpin harus bisa mendengar dan menerima masukan untuk kemajuan sekolah.

“Jika ada suatu masalah, bicarakan baik baik, inilah pentingnya pelatihan Program PINTAR Tanoto Foundation dalam bidang manajemen berbasis sekolah,” ujar Sindi, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Tebo ketika membuka acara pelatihan modul 1 manajemen berbasis sekolah yang dihadir 30 kepala sekolah dan pengawas se Kabupaten Tebo di Rumah Makan Sari Raos Rimbo Bujang, Kamis, (23/1/2020).

Dengan mendapatkan materi pelatihan MBS, Sindi berharap kepala sekolah dan pengawas menerapkan manajemen sekolah yang berprinsip terbuka, partisipatif dan dapat dipertanggungjawabkan.

”Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Tebo mendukung penuh Program PINTAR Tanoto Foundation, Bapak Ibu kepala sekolah dan pengawas bisa bekerjasama memajukan pendidikan di Kabupaten Tebo melalui Program PINTAR ini,” tambahnya.

Sebagai pemimpin dan pembina, kepala sekolah harus mampu menjadi motor penggerak perubahan dan peningkatan mutu di sekolah dengan mengelola manajemen sekolah yang baik, “Sehingga sangat tepat sekali pelatihan manajemen sekolah yang diadakan oleh Program PINTAR Tanoto Foundation, karena menguatkan sisi manajemen sekolah. Supaya kinerja sekolah baik dan inovatif,” katanya.

Fitria Hima Mahligai, Training Specialist Primary Tanoto Foundation Jambi, menyampaikan bahwa konsep merdeka belajar yang disampaikan oleh Menteri Pendidikan dan Kebudayaan, Nadiem Makarim, cocok dengan apa yang dilakukan oleh Tanoto Foundation melalui Program PINTARnya.

“Pidato Mas Menteri Pendidikan dan Kebudayaan tentang merdeka belajar sudah dilakukan oleh Tanoto Foundation, artinya apa yang dilakukan Tanoto Foundation sejalan dengan pemerintah,” ungkapnya.

Untuk mewujudkan merdeka belajar, dukungan bapak ibu kepala sekolah harus diberikan kepada para guru di sekolah, mulai dari pembelajaran, peran serta masyarakat, dan budaya baca.

“Modal Bapak Ibu telah ada, yaitu saat ini dilatih materi MBS modul 1 Program PINTAR, mari kita wujudkan merdeka belajar bersama Tanoto Foundation, karena ini juga program kita bersama sama,” tambahnya.(*)

Share :

Baca Juga

Olahraga

Wabup; Even O2SN Diharapkan Jadi Ajang Learning Experience

Pendidikan

Dosen FKIP Universitas Jambi Adopsi MIKiR dan Lesson Study Dukung Pembelajaran Mikro

Pendidikan

Pemkab Tanjab Barat Buka Pendaftaran Beasiswa Utusan Daerah Untuk 6 Perguruan Tinggi

Pendidikan

Devriadi: Berkat Program PINTAR Anak Saya Rajin Baca Buku

Berita

Sejumlah Daerah Anggarkan Penyebarluasan Program PINTAR Tanoto Foundation

Pendidikan

SMAN 2 Tanjab Barat Fasilitasi Penandatangan MOA antara Prodi PBA UIN STS Jambi dengan F-MGMP B Arab Provinsi Jambi

Pendidikan

Kelulusan Siswa SMK di Tanjab Barat 2021 Mencapai 99,7 Persen

Pendidikan

HUT Desa ke 26, SDN 169/V Cinta Damai Adakan Sunatan Massal