LIVE
Pangdam II/Sriwijaya Tinjau Serbuan Vaksinasi Massal TNI Korem 042/Gapun Pangdam II/Sriwijaya dan Gubernur Resmikan Gedung Panti Asuhan Bhadar Gapu Terkait Budi Azwar, Ini Kata Ketua DPD II Partai Golkar Tanjab Barat BREAKING NEWS : Pengetatan Jelang MTQ Seluruh Penumpang di Pelabuhan Roro Diperiksa Sebanyak 16 Pejabat Eselon II Dilantik, Ini Daftarnya

Home / Pendidikan

Rabu, 17 Februari 2021 - 20:02 WIB

Mulai Besok, SMA Negeri 1 Tanjab Barat Laksanakan KBM Tatap Muka

FOTO : Kepala SMA Negeri 1 Barat, Kadiman, S.Pd

FOTO : Kepala SMA Negeri 1 Barat, Kadiman, S.Pd

KUALA TUNGKALSMA Negeri 1 Tanjab Barat akan melaksanakan proses kegiatan belajar mengajar tatap muka di tatanan baru pandemi Covid-19 mulai besok Kamis (18/02/21).

Pelaksanaan KBM tatap muka ini berdasarkan instruksi dari Pemerintah Provinsi Jambi, di mana sejumlah sekolah SMA sederajat di Provinsi diperbolehkan melaksanakan proses tatap muka.

Kepala SMA Negeri 1 Tanjab Barat, Kadiman, ST saat di konfirmasi menyebutkan hal itu, bahwa pelaksanaan tatap muka ini mengikuti keputusan Dinas Pendidikan Provinsi Jambi.

BACA JUGA :  Pembajakan Akun FB Kembali Marak, Pelaku Chat Minta Pulsa

“Jadi ada Surat Edaran bahwa SMA 1 Tanjab Barat dibolehkan untuk KBM tatap muka. Kenapa timbulnya SE itu, karena memang kita sudah melakukan persiapan yang matang, tim sudah turun melihat kesiapan kita, dan diizinkan KMB tatap muka,” katanya Kadiman, Rabu (17/02/21).

BACA JUGA :  Sebanyak 16 Pejabat Eselon II Dilantik, Ini Daftarnya

Kadiman mengatakan bahwa, soal izin dari wali murid, pihaknya telah meminta izin dan persetujuan terhadap wali murid sebelum pihaknya memberikan dokumen kepada Disdik Provinsi.

“Itu dasar utama adalah surat izin dari orang tua, kemudian daftar kesiapan kita dan itu sudah lakukan verifikasi,” sebutnya.

Namun kata Kadiman bahwa terkait dengan KBM tatap muka ini, pihaknya memperbolehkan bagi siswa yang memang tidak ingin atau tidak diizinkan oleh orang tuanya untuk mengikuti proses KBM tatap muka.

BACA JUGA :  Satgas Covid-19 Tanjab Barat Beri Teguran Tertulis 5 Cafe dan Warkop

“Sekolah tidak mewajibkan harus semuanya muka. Jika orang tua keberatan, maka boleh dilakukan daring. Jadi sekolah berikan yang terbaik untuk anak jangan sampai hak anak untuk dapat pendidikan tidak terlayani,” ungkapnya.(*)

Share :

Baca Juga

Pendidikan

Pendaftaran Catar STTD Jalur Leguler Polbid 2021 Diperpanjang Hingga 4 Mei

Pendidikan

Terkendala Jaringan Internet, Pelajar di Desa Tanjung Paku Rela Ujian Online di Atas Bukit

Advetorial

Bupati Safrial Potong Pita Peresmian Mushola Fakultas Perternakan UNJA

Berita

Polres Tanjabbar Gelar Rakor Pembentukan Sekolah Ampuh Seiring Dibukanya Kembali KBM di Sekolah

Pendidikan

Perkuat Pembelajaran di Kampus, Tanoto Foundation Bekali MIKIR Dosen UNJA dan UIN STS Jambi

Pendidikan

Membanggakan, Santri Ponpes Al-Anwar Rain Tiket Emas Kunjungan Pramuka Pesantren Ke 6 Negara

Pendidikan

Kepemimpinan Pembelajaran Kepala Sekolah Kunci Keberhasilan Merdeka Belajar

Daerah

Sejumlah Sekolah di Jambi Hidupkan Teras Baca