LIVE TV
DPD PKS Tanjab Barat Bagikan 1.000 Takjil pada Warga Kuala Tungkal Pandemi, Kemenag Imbau Masyarakat Segerakan Bayar Zakat Fitrah Berikut Pengurus DPD PAN Tanjab Barat Periode 2020-2025 Jual Nomor Togel Lewat Whatsapp, Pria 41 Tahun Diciduk Polisi Nekat Bawa Pemudik, Satu Bus Diputar Balik Arah di Pos Penyekatan Tanjab Barat ke Pekan Baru

Home / Pendidikan

Rabu, 17 Februari 2021 - 20:02 WIB

Mulai Besok, SMA Negeri 1 Tanjab Barat Laksanakan KBM Tatap Muka

FOTO : Kepala SMA Negeri 1 Barat, Kadiman, S.Pd

FOTO : Kepala SMA Negeri 1 Barat, Kadiman, S.Pd

KUALA TUNGKALSMA Negeri 1 Tanjab Barat akan melaksanakan proses kegiatan belajar mengajar tatap muka di tatanan baru pandemi Covid-19 mulai besok Kamis (18/02/21).

Pelaksanaan KBM tatap muka ini berdasarkan instruksi dari Pemerintah Provinsi Jambi, di mana sejumlah sekolah SMA sederajat di Provinsi diperbolehkan melaksanakan proses tatap muka.

Kepala SMA Negeri 1 Tanjab Barat, Kadiman, ST saat di konfirmasi menyebutkan hal itu, bahwa pelaksanaan tatap muka ini mengikuti keputusan Dinas Pendidikan Provinsi Jambi.

BACA JUGA :  Nekat Bawa Pemudik, Satu Bus Diputar Balik Arah di Pos Penyekatan Tanjab Barat ke Pekan Baru

“Jadi ada Surat Edaran bahwa SMA 1 Tanjab Barat dibolehkan untuk KBM tatap muka. Kenapa timbulnya SE itu, karena memang kita sudah melakukan persiapan yang matang, tim sudah turun melihat kesiapan kita, dan diizinkan KMB tatap muka,” katanya Kadiman, Rabu (17/02/21).

BACA JUGA :  GOW Tanjab Barat Lakukan Kunjungan ke Panti Asuhan Anak Cacat

Kadiman mengatakan bahwa, soal izin dari wali murid, pihaknya telah meminta izin dan persetujuan terhadap wali murid sebelum pihaknya memberikan dokumen kepada Disdik Provinsi.

“Itu dasar utama adalah surat izin dari orang tua, kemudian daftar kesiapan kita dan itu sudah lakukan verifikasi,” sebutnya.

Namun kata Kadiman bahwa terkait dengan KBM tatap muka ini, pihaknya memperbolehkan bagi siswa yang memang tidak ingin atau tidak diizinkan oleh orang tuanya untuk mengikuti proses KBM tatap muka.

BACA JUGA :  Prestasi di Tengah Pandemi, Program Studi DKV ITEBA Raih Akreditasi Baik dari BAN-PT

“Sekolah tidak mewajibkan harus semuanya muka. Jika orang tua keberatan, maka boleh dilakukan daring. Jadi sekolah berikan yang terbaik untuk anak jangan sampai hak anak untuk dapat pendidikan tidak terlayani,” ungkapnya.(*)

Share :

Baca Juga

Pendidikan

Ini Syarat & Cara Mendaftar Calon Taruna STTD Pola Pembibitan Kemenhub dan Daerah Tahun 2020

Pendidikan

Pemkab Tanjabbar Perpanjang Masa Belajar Siswa dari Rumah Hingga 17 Juni

Pendidikan

Lagi, Sekolah Di Tanjab Barat Diliburkan Akibat Asap

Kota Jambi

Wali Kota Jambi Perpanjang Masa Sekolah di Rumah Hingga 3 Mei

Pendidikan

SMPN 2 Kuala Tungkal Adakan Lomba Keindahan Kelas dan Pojok Baca

Kecamatan

Sekolah Di Tanjab Barat Dinilai Tim Penilai Lomba Sekolah Sehat dan UKS Provinsi Jambi

Pendidikan

Guru dan Fasda di Sarolangun Laksanakan Pembelajaran Jarak Jauh

Pendidikan

Tingkat Kelulusan SMP di Tanjab Barat Mencapai 98,5 Persen