LIVE TV
Bupati Tanjabbar Minta Masyarakat Tak Usah Takut Divaksin Covid-19 SMSI Jambi Bersama SAH dan BKKBN Gelar Aksi Soial Peduli Stunting Bupati Tanjabbar Usulkan Wartawan Jadi Penerima Vaksin Covid-19 Ini Beberapa Hal Disampaikan Anwar Sadat Kepada Pj Gubernur Jambi Bupati Tanjabbar Sambut Hangat Kunker Pj Gubernur Jambi Hari Nur Cahaya Murni

Home / Nasional

Rabu, 25 Maret 2020 - 17:01 WIB

Mumpung Physical Distancing, BPS Tanjabbar Imbau Jangan Lupa Isi Sensus Penduduk 2020 Online

FOTO : Dokumentasi BPS Tanjab Barat 2020/Sumber FB BPS

FOTO : Dokumentasi BPS Tanjab Barat 2020/Sumber FB BPS

KUALA TUNGKAL – Ditengah pandemi virus corona atau covid-19, pelaksanaan Sensus Penduduk 2020 Online (SP2020) di Kabupate Tanjung Jabung Barat melalui website sensus.bps.go.id terus berjalan lancar.

Kepala Badan Pusat Statistik (BPS) Kabupaten Tanjung Jabung Barat Wasi Riyanto, S.ST, ME mengatakan hal itu, Rabu (25/03/20) saiang.

Menurutnya sampai Rabu 25 Maret jumlah masyarakat Tanjung Jabung Barat yang sudah melaksanakan SP 2020 online secara mandiri sebanyak 5.066 KK sudah clean.

“Realisasi tersebut bahkan sudah melebihi dari target SP 2020 sebesar 5,32 persen,” kata Wasi Riyanto kepada lintastungkalcom.

BACA JUGA :  Ini Beberapa Hal Disampaikan Anwar Sadat Kepada Pj Gubernur Jambi

Wasi mengatakan bahwa SP 2020 daring tersebut tidak terpengaruh dengan situasi saat ini wabah virus corona atau Covid-19. Sebab dilakukan seara online bisa dilakukan mandiri, seorang diri di rumah maupun di mana saja.

Menurutnya lagi sebenarnya di tengah pandemik Covid-19 atau virus corona, sistem online adalah sebuah opsi yang masuk akal dan paling aman.

Wasi mengingatkan ditengah situasi Covid-19 saat ini pemerintah menghimbau masyarakat untuk Physical Distancing dengan Stay At Home dan waktu SP online masih ada sekitar 6 hari kedepan hingga 31 Maret, pihaknya menghimbau yang belum SP onlen untuk segera melakukannya.

 

“Masih ada 6 hari kedepan hingga 31 Maret, maka kami imbau pula masyarakat untuk lakukan SP2020 mandiri via online,” ujarnya.

BACA JUGA :  Bupati Tanjabbar Usulkan Wartawan Jadi Penerima Vaksin Covid-19

Sementara untuk pelaksanaan Sensus Penduduk 2020 secara manual masih lama, pada tanggal 1-31 Juli 2020, sampai hari ini belum ada perubahan teknis pelaksanaan, semua sesuai rencana awal. (*)

View this post on Instagram

Setiap tindakan kecil yang #SahabatData lakukan dapat mengurangi risiko penyebaran Covid-19. Mulai dari rajin mencuci tangan dengan sabun hingga social distancing seperti bekerja, belajar, dan beribadah di rumah. Eitts.. jangan lupa, #SahabatData, bagi yang belum, masih ada waktu untuk mengisi Sensus Penduduk Online dari rumah. Tinggal akses sensus.bps.go.id. sebelum 31 Maret 2020. Peduli kepada diri sendiri berarti peduli kepada sekitar dan peduli kepada bangsa. #MencatatIndonesia #SP2020 #RabuSP

A post shared by BPS TANJUNG JABUNG BARAT (@bps_tanjabbar) on

Share :

Baca Juga

Nasional

Mundur Lagi, Pelantikan Kepala Daerah Akhir Februari

Politik

Pengurus Partai Berkarya Kubu Muchdi Anulir Seluruh Rekomendasi di Pilkada 2020

Nasional

SKB CPNS Formasi 2019 Segera Digelar

Nasional

Panglima TNI Mutasi 114 Pati, Mayjen Bakti Agus Fadjari Jadi Wakasad

Nasional

DPR dan Pemrintah Sepakat Pilkada Serentak Digelar 9 Desember 2020

Nasional

Siap-Siap! Tahapan SKD Peserta Seleksi Sekolah Kedinasan Dimulai 13 Juli

Nasional

Wakil Ketua DPR RI Azis Syamsuddin Dorong SMSI Mencerdaskan Bangsa

Berita

Perubahan Passing Grade Tes Seleksi Kompetensi Dasar CPNS 2019 Kudu Difahami