LIVE TV
Ternyata ini Penyebab Listrik Padam Sejumlah Wilayah Kuala Tungkal Hingga Malam Polda Jambi Canagkan Pebangunan Zona Integritas menuju WBK dan WBBM Korem 042/Gapu Terima Tim Wasum Itdam II/Sriwijaya Polisi Sita Ribuan Petasan dari Pedagang Bupati dan Wabup Ikuti Virtual Arahan Presiden ke Kepala Daerah Terpilih Pilkada 2020

Home / Advetorial

Selasa, 6 April 2021 - 22:54 WIB

Musrenbang RKPD Provinsi Jambi Tahun 2022, Bupati Tanjabbar Sampaikan Poin Ini ke Gubernur

Bupati Tanjung Jabung Barat H. Anwar Sadat saat Hadiri Musrembang RKPD Provinsi Jambi 2022 di Ballroom Swiss-Belhotel Jambi. FOTO : KOMPIM,

Bupati Tanjung Jabung Barat H. Anwar Sadat saat Hadiri Musrembang RKPD Provinsi Jambi 2022 di Ballroom Swiss-Belhotel Jambi. FOTO : KOMPIM,

JAMBI – Bupati Tanjung Jabung Barat H. Anwar Sadat hadiri Musrenbang RKPD Provinsi Jambi tahun 2022 di Ballroom Swiss-Belhotel Jambi, Selasa (06/04/21).

Acara ini dihadiri seluruh Bupati/Wali Kota se-Provinsi Jambi ini dibuka oleh Pj Gubernur Jambi Hj. Hari Nur Cahya Murni.

Dalam sesi pemaparan, Bupati H. Anwar Sadat menyampaikan bahwa, ada sejumlah point yang perlu menjadi perhatian pemerintah di tingkat Provinsi Jambi.

Point yang dimaksud Anwar Sadat yakni adanya pemerataan anggaran untuk pembangunan infrastruktur di setiap Kabupaten/kota di Provinsi Jambi.

“Untuk diketahui, biaya pembangunan infrastruktur di Kabupaten Tanjung Jabung Barat, tidak bisa disama ratakan dengan daerah lain yang ada di Provinsi Jambi. Karena kami di tungkal struktur tanahnya berbeda,” ungkap Anwar Sadat.

BACA JUGA :  Minta Maaf ke Bupati, Siswa SMAN 1 Diajak Bupati Baca Yasin Bersama

Dicontohkan Anwar Sadat terkait konstruksi bangunan, kebutuhan biaya pondasi di Tanjab Barat lebih besar.

“Hal Inilah yang menurut kami menuntut porsi anggaran yang lebih proporsional, lebih adil dan merata pula,” sampainya.

Sementara, Pj Gubernur menyebut pada Musrenbang RKPD Jambi tahun 2022 terdapat 1,872 usulan yang terdiri dari 451 usulan dari kabupaten/kota dan 1.421 usulan dari DPRD Provinsi Jambi.

Sementara Anggaran dari 451 usulan dari kabupaten/kota di daerah itu berjumlah Rp4,7 triliun dan anggaran dari 1.421 usulan DPRD Provinsi Jambi berjumlah Rp323,69 miliar.

BACA JUGA :  Puluhan Casis Anggota Polri Ikuti Rikmin Awal, Ukur Tinggi dan Berat Badan di Polres Tanjabbar

“Usulan-usulan dari kabupaten/kota dan DPRD Provinsi Jambi tersebut berada dalam lima prioritas pembangunan daerah,” kata Penjabat Gubernur Jambi Hari Nur Cahya Murni saat sambutan membuka acara

Lima prioritas pembangunan daerah tersebut diantaranya pembangunan ekonomi, pembangunan sumber daya manusia, sosial dan budaya dan pembangunan infrastruktur wilayah dan pelayanan dasar serta komunikasi informasi.

Kemudian pengelolaan sumber daya alam berkelanjutan, lingkungan hidup dan ketahanan bencana dan peningkatan taat kelola pemerintah, ketentraman serta ketertiban umum.

Terkait itu Pj Gubernur mengajak Kepala Daerah dan OPD di lingkungan Pemerintah Provinsi Jambi, untuk lebih intensif dalam berkoordinasi dengan Pemerintah Pusat dan Pemerintah Kabupaten/Kota se-Provinsi Jambi.

BACA JUGA :  Ternyata ini Penyebab Listrik Padam Sejumlah Wilayah Kuala Tungkal Hingga Malam

Selain itu kata dia dalam menyusun perencanaan yang baik dan bersinergi, memiliki daya ungkit, serta memiliki indikator yang jelas dan terukur.

Turut hadiri pada acara ini Ketua DPRD Provinsi Jambi, Kepala Bapepeda se Provinsi Jambi, Anggota DPD & DPR RI Dapil Jambi.

Kemudian Sekjen Kemendagri Dr Ir Muhammad Khudori dan Deputi Bidang Kependudukan dan Ketenagakarjaan Bappenas RI Pungky Sumadi secara virtual.

Acara diakhiri dengan penandatanganan kesepakatan oleh seluruh Bupati/Wali Kota se Provinsi Jambi.(*)

Share :

Baca Juga

Advetorial

Kasrem 042 Gapu Salat Idul Adha Bersama Ratusan Personil dan Masyarakan Di Lapangan Makorem

Berita

HUT TNI ke 75, Dandim 0419/Tanjab dan Kapolres Kunjungi Tempat Isolasi Pasein Covid-19

Advetorial

Polres Tanjab Barat dan Yayasan Budhi Luhur Budayakan Olahraga Bersepeda

Advetorial

26 Calon Taruna STTD Polbit Tanjab Barat Ikuti Pembekalan

Advetorial

Terima Daging Qurban, Warga Desa Suak Labu : Terima Kasih Pak Kapolres

Advetorial

Petrochina Serahkan Bantuan Program Tanggungjawab Sosial Ke Pemkab Tanjabbar Senilai 792 Juta

Advetorial

Wabup Hadiri Peringatan Hari Bhayangkara ke 74 di Polres Tanjab Barat

Advetorial

Dinsos Salurkan Bantuan Korban Banjir Di Desa Terjun Gajah