LIVETV
Danrem 042/Gapu Memberi Pembekalan Bela Negara Kepada 168 Siswa Diktuk Bintara Polri Solar Lancar, Nelayan Kuala Tungkal Kembali Mulai Melaut Pemkab Tanjab Barat Gelar Maulid Nabi Muhammad SAW dan Peringatan Hari Santri Nasional Kapolres Tanjab Barat Pimpin Sertijab Kabag Ops, Kasat Reskrim dan Kasat Narkoba Twibbon Hari Santri 22 Oktober 2021




Home / Advetorial

Selasa, 6 April 2021 - 22:54 WIB

Musrenbang RKPD Provinsi Jambi Tahun 2022, Bupati Tanjabbar Sampaikan Poin Ini ke Gubernur

Bupati Tanjung Jabung Barat H. Anwar Sadat saat Hadiri Musrembang RKPD Provinsi Jambi 2022 di Ballroom Swiss-Belhotel Jambi. FOTO : KOMPIM,

Bupati Tanjung Jabung Barat H. Anwar Sadat saat Hadiri Musrembang RKPD Provinsi Jambi 2022 di Ballroom Swiss-Belhotel Jambi. FOTO : KOMPIM,

JAMBI – Bupati Tanjung Jabung Barat H. Anwar Sadat hadiri Musrenbang RKPD Provinsi Jambi tahun 2022 di Ballroom Swiss-Belhotel Jambi, Selasa (06/04/21).

Acara ini dihadiri seluruh Bupati/Wali Kota se-Provinsi Jambi ini dibuka oleh Pj Gubernur Jambi Hj. Hari Nur Cahya Murni.

Dalam sesi pemaparan, Bupati H. Anwar Sadat menyampaikan bahwa, ada sejumlah point yang perlu menjadi perhatian pemerintah di tingkat Provinsi Jambi.

Point yang dimaksud Anwar Sadat yakni adanya pemerataan anggaran untuk pembangunan infrastruktur di setiap Kabupaten/kota di Provinsi Jambi.

“Untuk diketahui, biaya pembangunan infrastruktur di Kabupaten Tanjung Jabung Barat, tidak bisa disama ratakan dengan daerah lain yang ada di Provinsi Jambi. Karena kami di tungkal struktur tanahnya berbeda,” ungkap Anwar Sadat.

BACA JUGA :  Danrem Terima Audensi Siswa SMA Nusantara Magelang Asal Jambi

Dicontohkan Anwar Sadat terkait konstruksi bangunan, kebutuhan biaya pondasi di Tanjab Barat lebih besar.

“Hal Inilah yang menurut kami menuntut porsi anggaran yang lebih proporsional, lebih adil dan merata pula,” sampainya.

Sementara, Pj Gubernur menyebut pada Musrenbang RKPD Jambi tahun 2022 terdapat 1,872 usulan yang terdiri dari 451 usulan dari kabupaten/kota dan 1.421 usulan dari DPRD Provinsi Jambi.

Sementara Anggaran dari 451 usulan dari kabupaten/kota di daerah itu berjumlah Rp4,7 triliun dan anggaran dari 1.421 usulan DPRD Provinsi Jambi berjumlah Rp323,69 miliar.

BACA JUGA :  Danrem 042/Gapu Memberi Pembekalan Bela Negara Kepada 168 Siswa Diktuk Bintara Polri

“Usulan-usulan dari kabupaten/kota dan DPRD Provinsi Jambi tersebut berada dalam lima prioritas pembangunan daerah,” kata Penjabat Gubernur Jambi Hari Nur Cahya Murni saat sambutan membuka acara

Lima prioritas pembangunan daerah tersebut diantaranya pembangunan ekonomi, pembangunan sumber daya manusia, sosial dan budaya dan pembangunan infrastruktur wilayah dan pelayanan dasar serta komunikasi informasi.

Kemudian pengelolaan sumber daya alam berkelanjutan, lingkungan hidup dan ketahanan bencana dan peningkatan taat kelola pemerintah, ketentraman serta ketertiban umum.

Terkait itu Pj Gubernur mengajak Kepala Daerah dan OPD di lingkungan Pemerintah Provinsi Jambi, untuk lebih intensif dalam berkoordinasi dengan Pemerintah Pusat dan Pemerintah Kabupaten/Kota se-Provinsi Jambi.

BACA JUGA :  Sebanyak 55 Botol Miras Cap Tikus Dimusnahkan Petugas Gabungan

Selain itu kata dia dalam menyusun perencanaan yang baik dan bersinergi, memiliki daya ungkit, serta memiliki indikator yang jelas dan terukur.

Turut hadiri pada acara ini Ketua DPRD Provinsi Jambi, Kepala Bapepeda se Provinsi Jambi, Anggota DPD & DPR RI Dapil Jambi.

Kemudian Sekjen Kemendagri Dr Ir Muhammad Khudori dan Deputi Bidang Kependudukan dan Ketenagakarjaan Bappenas RI Pungky Sumadi secara virtual.

Acara diakhiri dengan penandatanganan kesepakatan oleh seluruh Bupati/Wali Kota se Provinsi Jambi.(*)

Share :

Baca Juga

Advetorial

Wabup Amir Sakib Sambut Silaturrahmi Danlanal Palembang

Advetorial

Prajurit dan PNS Korem 042/Gapu Dilakukan Rapid Test Antigen

Advetorial

Bupati Safrial dan Jajaran Hadiri Halal Bi Halal Gubernur Jambi

Advetorial

Kunker ke Kodim 0419 Tanjab, Kasdam II/SWJ Tabur Benih Ikan Air Tawar

Advetorial

Sekda Tanjab Barat Sambut Kunjungan Kerja Kepala BNN Provinsi Jambi

Advetorial

3.316 Babinsa Se Sumatera Terima Arahan Presiden di Jambi

Advetorial

Imam Masduqi Dilantik Jadi Ketua PA Kuala Tungkal

Advetorial

Bupati Tanjab Barat Sampaikan Nota Rancangan KUA dan PPAS APBD 2020 Ke Dewan