YTUBE
Danrem 042/Gapu Hadiri Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila Brigjen TNI Supriono Pimpin Laporan Korps Perwira dan Kenaikan Pangkat Bintara/Tamtama Periode 1 Oktober 2022 Hebat! Pemdes Sungai Papauh Bangun Madrasah Tidak Gunakan Dana DD Maupun APBD Bupati Tanjab Barat Launching Internet Gratis di Ruang Publik Ketua Bhayangkari Jambi Kunjungi Tahanan Wanita di Lapuanja

Home / Berita

Sabtu, 13 Juni 2020 - 14:40 WIB

New Normal, Penumpang Jalur Laut Melonjak Petugas Di Pelabuhan LASDP Perketat Protokol Kesehatan

FOTO : Andi Rusmanto, A.Md, Kepala UPT Pengawalan Prasarana Dishub Tanjab Barat selaku Penanggung Jawab Operasional Pelabuhan LASDP.

FOTO : Andi Rusmanto, A.Md, Kepala UPT Pengawalan Prasarana Dishub Tanjab Barat selaku Penanggung Jawab Operasional Pelabuhan LASDP.

KUALA TUNGKAL – Semenjak diberlakukan New Normal oleh pemerintah penumpang yang datang melalui tranportasi laut yang bersandar di pelabuhan LASDP mulai meningkat.

Namun demikian, petugas pun memperketat pengawasan dan pemeriksaan penumpang dengan memberlakukan protokol kesehatan seperti menjalani tes suhu badan, wajib masker dan lainnya.

Hal ini dikatakan Andi Rusmanto, A.Md, Kepala UPT Pengawalan Prasarana Dishub Tanjab Barat selaku Penanggung Jawab Operasional Pelabuhan LASDP, bahwa semenjak hari senin tanggal 8 aktifitas penumpang sudah di bolehkan untuk membawa penumpang cuma kita tetap melaksanakan protokol kesehataan.

BACA JUGA :  Bupati Tanjab Barat Launching Internet Gratis di Ruang Publik

“Kita arahkan penumpang yang baru datang, tetap mencuci tangan, memasuki bilik sterilisasi seterusnya kita arahkan ke pengecekan suhu kesehataan. Serta dengan pencatatan data seperti nama dan asal perjalanan,” ujarnya di temui di Pelabuhan LASDP, Jumat (12/06/20).

Dikatannya, semenjak dibukanya arus di Pelabuhan LASDP ini, penumpang di hari pertama cukup melonjak banyak yang datang.

BACA JUGA :  YMPC Tanjabbar Dampingi 6 Anak Talasemia Berjuang Untuk Sembuh

“Namun di hari berikutnya hari kedua dan ketiga cukup ramai, cuma tidak seperti sebanyak penumpang dihari pertama,” jelasnya.

Ia berpesan, kepada calon penumpang dan masyarakat Tanjung Jabung Barat, dalam masa new normal untuk tetap menjaga Protokol Kesehatan.

“Membiasakan diri untuk selalu memakai masker setiap keluar rumah, mencuci tangan dengan sabun dan menjaga jarak serta hindari keramaian,” pesannya.(mir)

Share :

Baca Juga

Berita

Udara Kurang Sehat, Tapi Warga Masih Kurang Peduli Pakai Masker

Berita

Bupati Anwar Sadat Serahkan SK Pensiun 20 PNS Yang Akan Purna Bhakti

Berita

Ketua Persit KCK Koorcab Rem 042 Gelar Pertemuan Anggota

Berita

Muhammad Luqman Nahkodai HMI Cabang Tanjab Barat

Berita

95 Orang Tak Ikut Tes SKD CPNS Tanjab Barat

Berita

Fachruddin : Binter Strategi TNI AD Dekat Dengan Rakyat

Berita

Pecahkan Rekor, Rita Gunawan Jadi Ketua PWI Perempuan di Tanjab Barat

Berita

Tugas Berakhir, Dansatgas Pamtas Yonif R 142/KJ Letkol Inf Ikhsanudin Pamitan dengan Kapolres Belu