LIVETV
Danrem 042/Gapu Pimpin Sertijab Dandim 0415/Jambi Peringatan Maulid Nabi, Dandim 1002/HST : Teladani Sifat Rasulullah SAW Kronologi Kecelakaan Maut yang Menewaskan Seluruh Penumpang Kijang LGX di Bungo Kemenag Hadiah untuk NU, Haedar Nashir : Narasi Radikal Personil Gabungan Polres Tanjab Barat Lakukan Pemeriksaan Penumpang Antar Pulau




Home / Berita

Sabtu, 13 Juni 2020 - 14:40 WIB

New Normal, Penumpang Jalur Laut Melonjak Petugas Di Pelabuhan LASDP Perketat Protokol Kesehatan

FOTO : Andi Rusmanto, A.Md, Kepala UPT Pengawalan Prasarana Dishub Tanjab Barat selaku Penanggung Jawab Operasional Pelabuhan LASDP.

FOTO : Andi Rusmanto, A.Md, Kepala UPT Pengawalan Prasarana Dishub Tanjab Barat selaku Penanggung Jawab Operasional Pelabuhan LASDP.

KUALA TUNGKAL – Semenjak diberlakukan New Normal oleh pemerintah penumpang yang datang melalui tranportasi laut yang bersandar di pelabuhan LASDP mulai meningkat.

Namun demikian, petugas pun memperketat pengawasan dan pemeriksaan penumpang dengan memberlakukan protokol kesehatan seperti menjalani tes suhu badan, wajib masker dan lainnya.

Hal ini dikatakan Andi Rusmanto, A.Md, Kepala UPT Pengawalan Prasarana Dishub Tanjab Barat selaku Penanggung Jawab Operasional Pelabuhan LASDP, bahwa semenjak hari senin tanggal 8 aktifitas penumpang sudah di bolehkan untuk membawa penumpang cuma kita tetap melaksanakan protokol kesehataan.

BACA JUGA :  Personil Gabungan Polres Tanjab Barat Lakukan Pemeriksaan Penumpang Antar Pulau

“Kita arahkan penumpang yang baru datang, tetap mencuci tangan, memasuki bilik sterilisasi seterusnya kita arahkan ke pengecekan suhu kesehataan. Serta dengan pencatatan data seperti nama dan asal perjalanan,” ujarnya di temui di Pelabuhan LASDP, Jumat (12/06/20).

BACA JUGA :  DPRD Tanjab Barat Memfasilitasi Pelaksanaan Vaksinasi Massal Dosis 2

Dikatannya, semenjak dibukanya arus di Pelabuhan LASDP ini, penumpang di hari pertama cukup melonjak banyak yang datang.

“Namun di hari berikutnya hari kedua dan ketiga cukup ramai, cuma tidak seperti sebanyak penumpang dihari pertama,” jelasnya.

BACA JUGA :  Tim Gabungan Polda Jambi Sita Ribu Liter Solar Olahan Tampa Izin

Ia berpesan, kepada calon penumpang dan masyarakat Tanjung Jabung Barat, dalam masa new normal untuk tetap menjaga Protokol Kesehatan.

“Membiasakan diri untuk selalu memakai masker setiap keluar rumah, mencuci tangan dengan sabun dan menjaga jarak serta hindari keramaian,” pesannya.(mir)

Share :

Baca Juga

Berita

Polres Merangin Temukan 180 Batang Tanaman Ganja di Lembah Mesurai

Berita

PWI Sumut Kecam Penembakan Pemred Media Lokal Medan

Berita

KPPS TPS 05 Kelurahan Patunas Mulai Dirikan TPS dan Bagikan Undangan Pemilih

Berita

Gunakan Pompong, Kapolres Tanjab Barat Salurkan Bansos Beras dari Kapolda Jambi Kepada Nelayan

Berita

Kodim 0417 Kerinci Sosialisasi Rencana Kegiatan TMMD ke-104

Berita

Cek Kesiapan TMMD, Dandim 0419/Tanjab Bagikan Sembako dan Masker Gratis Gapu Peduli Sesamo

Berita

Alami Kecelakaan, Begini Kondisi Mobil Bupati Merangin

Berita

Komsos Satgas TMMD Sekitar Lokasi TMMD HST