indexexchange.com, 192806, RESELLER, 50b1c356f2c5c8fc smaato.com, 1100042823, RESELLER, 07bcf65f187117b4 opera.com, pub5766157273984, DIRECT, 55a0c5fd61378de3 pubmatic.com, 158565, RESELLER, 5d62403b186f2ace yahoo.com, 58935, RESELLER, e1a5b5b6e3255540 appnexus.com, 13227, RESELLER
    LIVETV
Nomor WhatsApp Berfoto AKBP Fitria Mega Beredar, Kapolres Tebo : Jangan Percaya dan Itu Bukan Saya Fadhil Arief : Mahasiswa Harus Cerdas Saat Momen Pesta Politik Tanam Bibit Tanaman, Bentuk Support Yogi Terhadap Keanekaragaman Hayati Danrem 042/Gapu : Wisuda Purnawirawa Bentuk Penghormatan Kepada Perwira yang Telah Mengabdikan Dirinya Tanpa Cacat Anwar Sadat Usulkan Revitalisasi Kawasan Mangrove dan Program Ini ke SKK Migas

Home / Berita

Sabtu, 13 Juni 2020 - 14:40 WIB

New Normal, Penumpang Jalur Laut Melonjak Petugas Di Pelabuhan LASDP Perketat Protokol Kesehatan

FOTO : Andi Rusmanto, A.Md, Kepala UPT Pengawalan Prasarana Dishub Tanjab Barat selaku Penanggung Jawab Operasional Pelabuhan LASDP.

FOTO : Andi Rusmanto, A.Md, Kepala UPT Pengawalan Prasarana Dishub Tanjab Barat selaku Penanggung Jawab Operasional Pelabuhan LASDP.

KUALA TUNGKAL – Semenjak diberlakukan New Normal oleh pemerintah penumpang yang datang melalui tranportasi laut yang bersandar di pelabuhan LASDP mulai meningkat.

Namun demikian, petugas pun memperketat pengawasan dan pemeriksaan penumpang dengan memberlakukan protokol kesehatan seperti menjalani tes suhu badan, wajib masker dan lainnya.

Hal ini dikatakan Andi Rusmanto, A.Md, Kepala UPT Pengawalan Prasarana Dishub Tanjab Barat selaku Penanggung Jawab Operasional Pelabuhan LASDP, bahwa semenjak hari senin tanggal 8 aktifitas penumpang sudah di bolehkan untuk membawa penumpang cuma kita tetap melaksanakan protokol kesehataan.

BACA JUGA :  Dikunjungi Jamal, Warga Minta Rehab Jembatan Mangrove dan Pembangunan Jalan 800 Meter

“Kita arahkan penumpang yang baru datang, tetap mencuci tangan, memasuki bilik sterilisasi seterusnya kita arahkan ke pengecekan suhu kesehataan. Serta dengan pencatatan data seperti nama dan asal perjalanan,” ujarnya di temui di Pelabuhan LASDP, Jumat (12/06/20).

Dikatannya, semenjak dibukanya arus di Pelabuhan LASDP ini, penumpang di hari pertama cukup melonjak banyak yang datang.

BACA JUGA :  Masa Reses ke III Warga Kelurahan Tungkal III Menyampaikan Ini ke Hasbi

“Namun di hari berikutnya hari kedua dan ketiga cukup ramai, cuma tidak seperti sebanyak penumpang dihari pertama,” jelasnya.

Ia berpesan, kepada calon penumpang dan masyarakat Tanjung Jabung Barat, dalam masa new normal untuk tetap menjaga Protokol Kesehatan.

“Membiasakan diri untuk selalu memakai masker setiap keluar rumah, mencuci tangan dengan sabun dan menjaga jarak serta hindari keramaian,” pesannya.(mir)

Share :

Baca Juga

Berita

Pembatasan Jam Malam Diberlakukan di Tanjab Barat

Berita

HUT Bhayangkara ke 74, Polres Tanjabbar Gelar Bakti Sosial Kesehatan Donor Darah

Berita

Peringati HUT TNI ke 76, Danstagas Yonif 742/SWY Ajak Masyarakat Bersatu Jaga Perbatasan

Berita

Sebar Vaksin Karhutla, Polres Tanjabbar Gelar Latihan Pembuatan Kompos Pada Kelompok Tani di Desa Sasaran

Berita

Pemerintah Hapus Cuti Bersama Natal 2021, ASN Dilarang Cuti Akhir Tahun

Berita

Hari Pahlawan 2020, Pemerintah Kota Jambi Berikan Tali Asih pada Veteran

Berita

Sekda; Soal 11 Mahasiswa Asal Tanjabar Terdampak Kebijakan Covid-19 di Mesir, Kita Akan Bahas Dengan Gugus Tugas

Berita

Sambut Hari Kemerdekaan RI Ke 75, Persit KCK Jambi Gelar IVA Test Gratis