New Normal, Penumpang Jalur Laut Melonjak Petugas Di Pelabuhan LASDP Perketat Protokol Kesehatan

  • Whatsapp
FOTO : Andi Rusmanto, A.Md, Kepala UPT Pengawalan Prasarana Dishub Tanjab Barat selaku Penanggung Jawab Operasional Pelabuhan LASDP.

KUALA TUNGKAL – Semenjak diberlakukan New Normal oleh pemerintah penumpang yang datang melalui tranportasi laut yang bersandar di pelabuhan LASDP mulai meningkat.

Namun demikian, petugas pun memperketat pengawasan dan pemeriksaan penumpang dengan memberlakukan protokol kesehatan seperti menjalani tes suhu badan, wajib masker dan lainnya.

Berita Lainnya

Hal ini dikatakan Andi Rusmanto, A.Md, Kepala UPT Pengawalan Prasarana Dishub Tanjab Barat selaku Penanggung Jawab Operasional Pelabuhan LASDP, bahwa semenjak hari senin tanggal 8 aktifitas penumpang sudah di bolehkan untuk membawa penumpang cuma kita tetap melaksanakan protokol kesehataan.

“Kita arahkan penumpang yang baru datang, tetap mencuci tangan, memasuki bilik sterilisasi seterusnya kita arahkan ke pengecekan suhu kesehataan. Serta dengan pencatatan data seperti nama dan asal perjalanan,” ujarnya di temui di Pelabuhan LASDP, Jumat (12/06/20).

Dikatannya, semenjak dibukanya arus di Pelabuhan LASDP ini, penumpang di hari pertama cukup melonjak banyak yang datang.

“Namun di hari berikutnya hari kedua dan ketiga cukup ramai, cuma tidak seperti sebanyak penumpang dihari pertama,” jelasnya.

Ia berpesan, kepada calon penumpang dan masyarakat Tanjung Jabung Barat, dalam masa new normal untuk tetap menjaga Protokol Kesehatan.

“Membiasakan diri untuk selalu memakai masker setiap keluar rumah, mencuci tangan dengan sabun dan menjaga jarak serta hindari keramaian,” pesannya.(mir)

Berita terkait