Operasi Zebra Siginjai 2020, Polres Tanjabbar Kedepankan Preemtif dan Preventif Covid-19 

  • Whatsapp
FOTO : Anggota Satuan Lalu Lintas Polres Tanjab Barat Menggelar Operasi Zebra Hari Pertama, Senin (26/10/20).

KUALA TUNGKALOperasi Zebra Siginjai 2020, Satuan Lalu Lintas Polres Tanjab Barat lebih mengedepankan tindakan yang sifatnya Preventif dan Preemtif terutama dimasa Pandemi Covid-19.

Kapolres Tanjab Barat AKBP Guntur Saputro, S.IK, MH melalui Kasatlantas AKP Devita Efrina, S.IK membenarkan jika di Operasi Zebra Siginjai 2020 pihaknya lebih mengedepankan giat yang sifatnya lebih ke Preventif dan Preemtif.

Bacaan Lainnya

“Giat yang kita laksanakan sifatnya lebih ke memberikan Imbauan kepada pengendara untuk mematuhi Protokol Kesehatan dimasa Pandemi Covid-19 sebagai upaya pencegahan memutus mata rantai penyebaran Covid-19 itu sendiri,” ungkap AKP Devita usai menggelar Operasi Zebra hari pertama, Senin (26/10/20).

Dijelaskan Devita, untuk imbauan  protokol kesehatan itu sendiri berupa 3 M seperti Menggunakan masker, Menjaga jarak 1 (satu) meter dan Mencuci tangan.

“Anggota kita yang bertugas secara langsung memberikan Imbauan 3 M kepada pemgendara menggunakan papan peraga,” sebutnya.

Sementara untuk pelanggaran dalam berlalu lintas sambung AKP Devita, pihaknya juga lebih banyak memberikan  teguran. Namun demikian ada juga pelanggaran yang menjadi prioritas penindakan turut ditegakkan.

“Hari ini kita menerbitkan 7 (tujuh) surat tilang kepada pengendara roda dua yang tidak menggunakan helm,” bebernya.

Ditambahkan AKP Devita Efrina, S. IK Kasatlantas Polres Tanjab Barat diluar dari pada imbauan untuk mematuhi Protokol Kesehatan, ada 3 (tiga) prioritas pelanggaran yang akan diberikan tindakan berupa tilang.

“Tiga prioritas penindakan yang diberikan terhadap pengendara itu sepeti pelanggaran tidak menggunakan helm, melawan arus dan pengendara dibawah umur. Selebihnya masih sebatas teguran,” tukasnya.(BS)

Pos terkait