LIVE TV
Terduga Pelaku Pembunuhan Janda di Kebun Karet Ditangkap Polisi Tingkatkan Kualitas Kelompok Tani, PetroChina Gandeng FP UNJA Berikan Pelatihan Pembuatan 3-Bio Wabup Hairan Ikuti Rakor Kebijakan Fasikitasi Komda Lansia Provinsi Jambi Kapolda Jambi Tinjau Tempat Isolasi Pasien Covid-19 Grand Malioboro Prajurit Korem 042 Gapu Dukung Penanganan PPKM di Kota Jambi

Home / Berita

Senin, 26 Oktober 2020 - 20:16 WIB

Operasi Zebra Siginjai 2020, Polres Tanjabbar Kedepankan Preemtif dan Preventif Covid-19 

FOTO : Anggota Satuan Lalu Lintas Polres Tanjab Barat Menggelar Operasi Zebra Hari Pertama, Senin (26/10/20).

FOTO : Anggota Satuan Lalu Lintas Polres Tanjab Barat Menggelar Operasi Zebra Hari Pertama, Senin (26/10/20).

KUALA TUNGKALOperasi Zebra Siginjai 2020, Satuan Lalu Lintas Polres Tanjab Barat lebih mengedepankan tindakan yang sifatnya Preventif dan Preemtif terutama dimasa Pandemi Covid-19.

Kapolres Tanjab Barat AKBP Guntur Saputro, S.IK, MH melalui Kasatlantas AKP Devita Efrina, S.IK membenarkan jika di Operasi Zebra Siginjai 2020 pihaknya lebih mengedepankan giat yang sifatnya lebih ke Preventif dan Preemtif.

“Giat yang kita laksanakan sifatnya lebih ke memberikan Imbauan kepada pengendara untuk mematuhi Protokol Kesehatan dimasa Pandemi Covid-19 sebagai upaya pencegahan memutus mata rantai penyebaran Covid-19 itu sendiri,” ungkap AKP Devita usai menggelar Operasi Zebra hari pertama, Senin (26/10/20).

BACA JUGA :  Prajurit Korem 042 Gapu Dukung Penanganan PPKM di Kota Jambi

Dijelaskan Devita, untuk imbauan  protokol kesehatan itu sendiri berupa 3 M seperti Menggunakan masker, Menjaga jarak 1 (satu) meter dan Mencuci tangan.

View this post on Instagram

Wujudkan keamanan, keselamatan,ketertiban,dan kelancaran lalu lintas serta menekan tingkat penyebaran Covid-19 dengan tetap mempedomani protokol kesehatan guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

A post shared by HUMAS RES TANJUNG JABUNG BARAT (@polrestanjabbarat) on

“Anggota kita yang bertugas secara langsung memberikan Imbauan 3 M kepada pemgendara menggunakan papan peraga,” sebutnya.

Sementara untuk pelanggaran dalam berlalu lintas sambung AKP Devita, pihaknya juga lebih banyak memberikan  teguran. Namun demikian ada juga pelanggaran yang menjadi prioritas penindakan turut ditegakkan.

“Hari ini kita menerbitkan 7 (tujuh) surat tilang kepada pengendara roda dua yang tidak menggunakan helm,” bebernya.

Ditambahkan AKP Devita Efrina, S. IK Kasatlantas Polres Tanjab Barat diluar dari pada imbauan untuk mematuhi Protokol Kesehatan, ada 3 (tiga) prioritas pelanggaran yang akan diberikan tindakan berupa tilang.

“Tiga prioritas penindakan yang diberikan terhadap pengendara itu sepeti pelanggaran tidak menggunakan helm, melawan arus dan pengendara dibawah umur. Selebihnya masih sebatas teguran,” tukasnya.(BS)

Share :

Baca Juga

Berita

Lulusan STAI Dominasi Pelamar Formasi Penyuluh Agama Bagian Kesra dan Keagamaan Tanjab Barat

Berita

PLN Sampaikan Pemadaman Total Hari Ini

Berita

Dinsos Klaim Tidak Pernah Terima Bantuan dari Ihsan Yunus

Berita

Ini 7 Sasaran Razia Lalulintas Operasi Zebra 2018

Berita

Mulai 1 Mei, Tarif Penyeberangan Roro Batam-Kuala Tungkal dan Sebaliknya Naik, Ini Rinciannya

Advetorial

Wabup Amir Sakib Lepas Pendistribusian Logistik Pemilu 2019 di KPU Tanjabbar

Berita

Sambut Idul Adha, Wakapolda dan Kapolres Tanjabbar Gelar Simulasi Protokol Kesehatan Pemotongan Hewan Qurban

Berita

Korem 042 Gapu Kembali Gelar Latihan Tembak