LIVE TV
Bupati Anwar Sadat Minta Pemilik Kapal Perbaiki Kerusakan WFC Danrem 042/Gapu Serahkan Koleksi Harimau Sumatera yang Sudah Diawetkan ke Museum Siginjei Jambi Rotasi Jabatan, Acep Vicky Rosnidar Jabat Kasi Datun Kejari Tanjabbar Di Addendum, Larangan Mudik 2021 Maju Mulai 22 April, Ini Peraturan Lengkapnya Bupati Ikuti Rakor Pembatasan Mudik Lebaran dengan Pj Gubernur dan Kapolda Jambi

Home / Berita

Senin, 26 Oktober 2020 - 20:16 WIB

Operasi Zebra Siginjai 2020, Polres Tanjabbar Kedepankan Preemtif dan Preventif Covid-19 

FOTO : Anggota Satuan Lalu Lintas Polres Tanjab Barat Menggelar Operasi Zebra Hari Pertama, Senin (26/10/20).

FOTO : Anggota Satuan Lalu Lintas Polres Tanjab Barat Menggelar Operasi Zebra Hari Pertama, Senin (26/10/20).

KUALA TUNGKALOperasi Zebra Siginjai 2020, Satuan Lalu Lintas Polres Tanjab Barat lebih mengedepankan tindakan yang sifatnya Preventif dan Preemtif terutama dimasa Pandemi Covid-19.

Kapolres Tanjab Barat AKBP Guntur Saputro, S.IK, MH melalui Kasatlantas AKP Devita Efrina, S.IK membenarkan jika di Operasi Zebra Siginjai 2020 pihaknya lebih mengedepankan giat yang sifatnya lebih ke Preventif dan Preemtif.

“Giat yang kita laksanakan sifatnya lebih ke memberikan Imbauan kepada pengendara untuk mematuhi Protokol Kesehatan dimasa Pandemi Covid-19 sebagai upaya pencegahan memutus mata rantai penyebaran Covid-19 itu sendiri,” ungkap AKP Devita usai menggelar Operasi Zebra hari pertama, Senin (26/10/20).

BACA JUGA :  Rotasi Jabatan, Acep Vicky Rosnidar Jabat Kasi Datun Kejari Tanjabbar

Dijelaskan Devita, untuk imbauan  protokol kesehatan itu sendiri berupa 3 M seperti Menggunakan masker, Menjaga jarak 1 (satu) meter dan Mencuci tangan.

View this post on Instagram

Wujudkan keamanan, keselamatan,ketertiban,dan kelancaran lalu lintas serta menekan tingkat penyebaran Covid-19 dengan tetap mempedomani protokol kesehatan guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

A post shared by HUMAS RES TANJUNG JABUNG BARAT (@polrestanjabbarat) on

“Anggota kita yang bertugas secara langsung memberikan Imbauan 3 M kepada pemgendara menggunakan papan peraga,” sebutnya.

Sementara untuk pelanggaran dalam berlalu lintas sambung AKP Devita, pihaknya juga lebih banyak memberikan  teguran. Namun demikian ada juga pelanggaran yang menjadi prioritas penindakan turut ditegakkan.

“Hari ini kita menerbitkan 7 (tujuh) surat tilang kepada pengendara roda dua yang tidak menggunakan helm,” bebernya.

Ditambahkan AKP Devita Efrina, S. IK Kasatlantas Polres Tanjab Barat diluar dari pada imbauan untuk mematuhi Protokol Kesehatan, ada 3 (tiga) prioritas pelanggaran yang akan diberikan tindakan berupa tilang.

“Tiga prioritas penindakan yang diberikan terhadap pengendara itu sepeti pelanggaran tidak menggunakan helm, melawan arus dan pengendara dibawah umur. Selebihnya masih sebatas teguran,” tukasnya.(BS)

Share :

Baca Juga

Berita

Ciptakan Prajurit Tertib Berlalulintas, Korem 042/Gapu Lakukan Pemeriksaan Kelengkapan Kendaraan Dinas dan Pribadi

Berita

Ciptakan Sekolah Sehat, Satgas Yonif R 142/KJ Ajak Pelajar SD Perbatasan Indonesia Bersihkan Lingkungan Sekolah

Berita

Kapolres Tanjabbar Antar Muhammad Ricco Saputro ke Pelabuhan Untuk Pulang ke Batam

Berita

Ini 402 Anggota PPS Terpilih Pilkada Tanjab Barat 2020

Berita

Bupati Safrial Hadiri Upacara HUT TNI ke-73 di Korem 042/Gapu Jambi

Berita

200 Calon Pelamar CPNS 2018 Tanjab Barat Ikuti Try Out CAT

Berita

BREAKING NEWS : Dua Pegawai RSUD KH Daud Arif Dikabarkan Terpapar Covid-19

Berita

ISPU Kurang Sehat, Dikbud Keluarkan Imbau ke Sekolah