LIVETV
Bupati Tanjabbar dan Ketua TP PKK Hadri Grand Final Pemilihan Bujang Gadis Provinsi Jambi 2021 Diduga Keracunan Puluhan Santri Ponpes Madinatul Ulum Merangin Dilarikan ke RSUD Pengurus PWI dan IKWI Tanjab Timur Periode 2021-2024 Resmi Dilantik Danrem 042/Gapu Ikuti Rapat Evaluasi Pelaksanaan Vaksinasi oleh TNI Jajaran Kodam II/Sriwijaya Polisi Kembali Ciduk Pentolan Geng Motor Kota Jambi




Home / Berita

Senin, 26 Oktober 2020 - 20:16 WIB

Operasi Zebra Siginjai 2020, Polres Tanjabbar Kedepankan Preemtif dan Preventif Covid-19 

FOTO : Anggota Satuan Lalu Lintas Polres Tanjab Barat Menggelar Operasi Zebra Hari Pertama, Senin (26/10/20).

FOTO : Anggota Satuan Lalu Lintas Polres Tanjab Barat Menggelar Operasi Zebra Hari Pertama, Senin (26/10/20).

KUALA TUNGKALOperasi Zebra Siginjai 2020, Satuan Lalu Lintas Polres Tanjab Barat lebih mengedepankan tindakan yang sifatnya Preventif dan Preemtif terutama dimasa Pandemi Covid-19.

Kapolres Tanjab Barat AKBP Guntur Saputro, S.IK, MH melalui Kasatlantas AKP Devita Efrina, S.IK membenarkan jika di Operasi Zebra Siginjai 2020 pihaknya lebih mengedepankan giat yang sifatnya lebih ke Preventif dan Preemtif.

“Giat yang kita laksanakan sifatnya lebih ke memberikan Imbauan kepada pengendara untuk mematuhi Protokol Kesehatan dimasa Pandemi Covid-19 sebagai upaya pencegahan memutus mata rantai penyebaran Covid-19 itu sendiri,” ungkap AKP Devita usai menggelar Operasi Zebra hari pertama, Senin (26/10/20).

BACA JUGA :  Sekda Buka Sosialisasi dan Pelatihan Desa Tangguh Bencana

Dijelaskan Devita, untuk imbauan  protokol kesehatan itu sendiri berupa 3 M seperti Menggunakan masker, Menjaga jarak 1 (satu) meter dan Mencuci tangan.

View this post on Instagram

Wujudkan keamanan, keselamatan,ketertiban,dan kelancaran lalu lintas serta menekan tingkat penyebaran Covid-19 dengan tetap mempedomani protokol kesehatan guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

A post shared by HUMAS RES TANJUNG JABUNG BARAT (@polrestanjabbarat) on

“Anggota kita yang bertugas secara langsung memberikan Imbauan 3 M kepada pemgendara menggunakan papan peraga,” sebutnya.

Sementara untuk pelanggaran dalam berlalu lintas sambung AKP Devita, pihaknya juga lebih banyak memberikan  teguran. Namun demikian ada juga pelanggaran yang menjadi prioritas penindakan turut ditegakkan.

“Hari ini kita menerbitkan 7 (tujuh) surat tilang kepada pengendara roda dua yang tidak menggunakan helm,” bebernya.

Ditambahkan AKP Devita Efrina, S. IK Kasatlantas Polres Tanjab Barat diluar dari pada imbauan untuk mematuhi Protokol Kesehatan, ada 3 (tiga) prioritas pelanggaran yang akan diberikan tindakan berupa tilang.

“Tiga prioritas penindakan yang diberikan terhadap pengendara itu sepeti pelanggaran tidak menggunakan helm, melawan arus dan pengendara dibawah umur. Selebihnya masih sebatas teguran,” tukasnya.(BS)

Share :

Baca Juga

Berita

Persit Korem 042/Gapu Peduli Sesamo Bagikan Sembako

Berita

Bupati Anwar Sadat Siap Bersinergi dengan HMI Untuk Kemajuan Tanjab Barat

Berita

Arus Balik Lebaran 2019 Mulai Padati Pelabuhan Kuala Tungkal, Polisi Minta Tak Muat Penumpang Lebihi Kapasitas

Berita

Tim Petir Polres Tanjab Barat Razia Hotel dan Kos-kosan

Berita

Satu Jamaah Haji Asal Tanjab Barat Kloter 22 Wafat

Berita

Pangdam I/BB Kunjungi Satgas Pamtas Yonif 131/Brs di Papua

Berita

219 CJH Tanjabbar Akan Jalani Rekam Biometrik

Berita

Polres Tanjab Barat Gelar Rakor Pengamanan Tablig Akbar Habib Bahar bin Smith