YTUBE
Kapolsek Muara Tembesi Terima Penyerahan Senpi Rakitan dari Warga Melalui Pokir, Jamal Wujudkan Penantian KUB Sapat Jaya Seberang Kota Miliki Pompong Didukung Penuh Bea Cukai Jambi, PT CLB Ekspor Madu ke Singapura dan Malaysia Bupati Tanjabbar Sebut Penetapan UMK Perlu Mempertimbangkan Keberlangsungan Usaha Polres Merangin Amankan 13 Pelaku PETI dan 1 Unit Excavator

Home / Nasional

Kamis, 25 Februari 2021 - 08:21 WIB

Panglima TNI Mutasi 114 Pati, Mayjen Bakti Agus Fadjari Jadi Wakasad

Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto/Ist

Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto/Ist

JAKARTA – Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto melakukan mutasi terhadap 114 perwira tinggi di lingkungan institusi pertahanan negara tersebut.

Dalam mutasi ini, Mayjen Bakti Agus Fadjari yang sebelumnya menjabat sebagai Pangdam IV/Diponegoro diangkat menjadi Wakil Kepala Staf TNI AD (Wakasad).

Diketahui posisi Wakasad sebelumnya kosong, lantaran Letjen TNI Herman Asaribab meninggal dunia karena sakit pada 14 Desember 2020.

BACA JUGA :  Tak Lunas Uang Komite Pelajar SMK di Muaro Jambi Ujian di Luar Kelas, Edi Purwanto ; Kita Akan Panggil Disdik

Mutasi ini berdasarkan Surat Keputusan Panglima TNI Nomor Kep/145/II/2021tanggal 23 Februari 2021 tentang pemberhentian dari dan pengangkatan dalam jabatan di lingkungan TNI.

“Telah ditetapkan mutasi dan promosi jabatan 114 Perwira Tinggi (Pati) TNI, terdiri dari 43 Pati TNI AD, 38 Pati TNI AL dan 33 Pati TNI AU,” kata Kabidpenum Puspen TNI, Kolonel Laut Edys Riyanto dalam keterangannya, Rabu (24/02/21).

BACA JUGA :  Polres Merangin Amankan 13 Pelaku PETI dan 1 Unit Excavator

Kemudian posisi Pangdam IV/Diponegoro diisi Mayjen Rudianto yang sebelumnya bertugas di Deputi Bidang Koordinasi Pertahanan Negara Kemenko Polhukam.

Lalu, Mayjen Agus Rohman dari Pangdam XVI/Patimura dimutasi menjadi Pangkogabwilhan III. Sementara itu, Mayjen TNI Jeffry Apoly Rahawarin dari Sahli Bid. SDM dan Teknologi Kemenko Polhukam diangkat menjadi Pangdam XVI/Patimura.

Print Friendly, PDF & Email

Share :

Baca Juga

Nasional

Presiden Jokowi Dorong Pelaku UMKM Manfaatkan Platform Daring untuk Dongkrak Omzet

Nasional

Calon Paskibraka di Istana Kepresidenan di Jakarta HUT Kemerdekaan RI ke-77, Ini Syaratnya

Nasional

Hari Ini, KPK Tahan 3 Mantan Pimpinan DPRD Provinsi Jambi

Nasional

2,2 Persen Kampanye Tatap Muka Melanggar Aturan

Nasional

Hari Raya Idul Fitri 1441 Hijriah Jatuh pada Hari Minggu 24 Mei 2020

Nasional

Panglima TNI Umumkan Seluruh Awak KRI Nanggala 402 Telah Gugur

Nasional

Kapolri Mutasi 23 Pati dan Pamen, Berikut Ini Nama-namanya

Nasional

Ini 13 Poin Dalam Instruksi Mendagri tentang PPKM Darurat