LIVE TV
Di Addendum, Larangan Mudik 2021 Maju Mulai 22 April, Ini Peraturan Lengkapnya Bupati Ikuti Rakor Pembatasan Mudik Lebaran dengan Pj Gubernur dan Kapolda Jambi Pemkab Tanjab Barat Audensi dengan Bappenas RI Danrem 042/Gapu Hadiri Rakor Persiapan PPKM Jelang Lebaran BREAKING NEWS : Kapal Takboat Hantam Jembatan WFC dan Sejumlah Kapal Lainnya Rusah

Home / Nasional

Kamis, 25 Februari 2021 - 08:21 WIB

Panglima TNI Mutasi 114 Pati, Mayjen Bakti Agus Fadjari Jadi Wakasad

Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto/Ist

Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto/Ist

JAKARTA – Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto melakukan mutasi terhadap 114 perwira tinggi di lingkungan institusi pertahanan negara tersebut.

Dalam mutasi ini, Mayjen Bakti Agus Fadjari yang sebelumnya menjabat sebagai Pangdam IV/Diponegoro diangkat menjadi Wakil Kepala Staf TNI AD (Wakasad).

Diketahui posisi Wakasad sebelumnya kosong, lantaran Letjen TNI Herman Asaribab meninggal dunia karena sakit pada 14 Desember 2020.

BACA JUGA :  Tingkatkan Displin Prokes di Tengah Ramadhan, Wabup Bersama Satgas Covid-19 Bagikan Masker ke Pengguna Jalan

Mutasi ini berdasarkan Surat Keputusan Panglima TNI Nomor Kep/145/II/2021tanggal 23 Februari 2021 tentang pemberhentian dari dan pengangkatan dalam jabatan di lingkungan TNI.

“Telah ditetapkan mutasi dan promosi jabatan 114 Perwira Tinggi (Pati) TNI, terdiri dari 43 Pati TNI AD, 38 Pati TNI AL dan 33 Pati TNI AU,” kata Kabidpenum Puspen TNI, Kolonel Laut Edys Riyanto dalam keterangannya, Rabu (24/02/21).

BACA JUGA :  Danrem 042/Gapu Hadiri Rakor Persiapan PPKM Jelang Lebaran

Kemudian posisi Pangdam IV/Diponegoro diisi Mayjen Rudianto yang sebelumnya bertugas di Deputi Bidang Koordinasi Pertahanan Negara Kemenko Polhukam.

BACA JUGA :  Di Addendum, Larangan Mudik 2021 Maju Mulai 22 April, Ini Peraturan Lengkapnya

Lalu, Mayjen Agus Rohman dari Pangdam XVI/Patimura dimutasi menjadi Pangkogabwilhan III. Sementara itu, Mayjen TNI Jeffry Apoly Rahawarin dari Sahli Bid. SDM dan Teknologi Kemenko Polhukam diangkat menjadi Pangdam XVI/Patimura.

Share :

Baca Juga

Nasional

Wakil Ketua DPR RI Azis Syamsuddin Dorong SMSI Mencerdaskan Bangsa

Nasional

Mendagri Tunjuk Sekda Jadi Plh Kepala Daerah

Nasional

Kapan Pelaksanaan SKB CPNS 2019, Begini Kata BKN

Nasional

Wapres: Kondisi Pandemi COVID-19, ASN Harus Dapat Mempertahankan dan Meningkatkan Produktivitas Kerja

Nasional

Pemerintah Tetapkan Tanggal 22 Mei, PNS dan Pegawai BUMN Tetap Masuk

Politik

Pengurus Partai Berkarya Kubu Muchdi Anulir Seluruh Rekomendasi di Pilkada 2020

Nasional

MenPAN RB, ASN Terlibat Narkoba Berhentikan Tidak Hormat

Nasional

Danrem 092/MRL Pimpin Upacara Alih Kodal Satgas Pamtas RI – MLY Yonif Raider 200/BN ke Yonif 614/RJP