YTUBE
Ketua DPW Partai Nasdem Provinsi Jambi Launching ‘NasDem Memanggil’ Polsek Bangko Amankan Pelaku Pencurian Sepeda BMX Clarion Dalam 2 Pekan, Satnarkoba Polres Tanjab Timur Ungkap 3 Kasus Narkoba dengan 4 Tersangka PN Jambi Tolak Praperadilan Kasus BBM PT. Jambi Tulo Tiga Pemuda Kota Jambi Diamankan Polisi Atas Kepemilikan 1.925 Gram Ganja

Home / Pendidikan

Selasa, 28 Juni 2022 - 09:42 WIB

Pastikan PPDB Lancar, Gubernur Jambi Turun Langsung SMA dan SMK

Gubernur Jambi Al Haris Saat Kinjungi SMAN 1 Kota Jambi, Senin (27/6/22). FOTO : Nova/Ist.

Gubernur Jambi Al Haris Saat Kinjungi SMAN 1 Kota Jambi, Senin (27/6/22). FOTO : Nova/Ist.

JAMBI – Gubernur Jambi Al Haris, didampingi kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Provinsi Jambi, Varial Adhi Putra turun langsung ke sekolah-sekolah pantau proses pelaksanaan Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) tingkat SMA/SMK yang menjadi kewenangan provinsi, Senin (27/6/22) pagi.

Dari amatan media ini salah satu sekolah dikunjungi Orang mor satu di provinsi Jambi ini SMAN 1 Kota Jambi dan SMKN 4 Kota Jambi.

Kepada awak media Al Haris mengatakan ingin memastikan pelaksanaan PPDB berjalan lancar, dan PPDB tahun ini lebih baik dari tahun sebelumnya.

“Kita ingin memastikan kesiapan sekolah terkait PPDB ini, Intinya bagaimana kita memberikan pelayanan yang terbaik untuk masyarakat. Saya harap tahun ini PPDB lebih baik dari sebelumnya, kan ini setiap tahun berlangsung jadikan yang lalu itu evakuasi agar lebih baik lagi,” kata Al Haris.

BACA JUGA :  Tiga Pemuda Kota Jambi Diamankan Polisi Atas Kepemilikan 1.925 Gram Ganja

Terkait Zonasi, Kata Al Haris mungkin nanti yang paling banyak ditemui persoalan Zonasi, zonasi ini dibuat untuk mengatur, menertibkan dan mengarahkan.

“Nanti kalau ada yang komplin kalau nanti memang kayak di sekolah itu nanti kita atur lagi, asal kita benar, jangan karena dia hanya mencari fakta untuk bisa sekolah disitu,” jelasnya.

Sementara, Kepala SMKN 4 Kota Jambi Hj. Asmiati menyebutkan sejauh ini tahapan pendaftaran PPDB secara online tidak ada kendala.

BACA JUGA :  Masjid As-Syarif Kodim 0419/Tanjab Diresmikan, Bupati Tanjabtim : Semoga Memberi Manfaat Bagi Masyarakat

“Aman, lancar tidak ada kendala sampai saat ini. Insya Allah tidak ada kendala dan berjalan lancar,” kata Asmiati.

Serupa PPDB di SMAN 1 Kota Jambi juga berjalan dengan lancar, bahkan pihak sekolah ikut membantu beberapa siswa yang terkendala melakukan pendaftaran karena ditolak sistem aplikasi.

“Kendala tidak ada, berjalan lancar. Memang ada beberapa siswa ke sekolah dan kita bantu upload datanya karena saat mereka meng-upload ditolak aplikasi, misalnya ada KK buram itu muncul notifikasi tidak bisa upload, mungkin karena tidak bisa dibaca aplikasi. Hal itu yang kita bantu upload datanya,” kata Kepala TU SMAN 1 Kota Jambi.(Val)

Share :

Baca Juga

Pendidikan

Bupati Safrial Hadiri Sidang Promosi Doktor Zulgani di jambi

Pendidikan

Market Day Perdana, SMPN 2 Kuala Tungkal Persiapkan Enterpreneur Muda

Pendidikan

Tanoto Foundation Luncurkan Program STEP

Pendidikan

Hasil Rapid Test Tenaga Pendidik SD Kartika II-4 YKJ Korem 042 Gapu Non Reaktif

Pendidikan

Ini 3 Putra Puti Tanjab Barat Yang Dilantik Jadi Taruna STP Jakarta

Pendidikan

Tak Lunas Uang Komite Pelajar SMK di Muaro Jambi Ujian di Luar Kelas, Edi Purwanto ; Kita Akan Panggil Disdik

Advetorial

Mahasiswa KKN STAIA Posko 19 Berikan Santunan Sembako Pada Warga Lansia

Pendidikan

Mahasiswa Kukerta STAI An-Nadwah Hasilkan Karya Batik Tulis Sejarah Bram Itam Limited Edition