YTUBE
Program Kerja Kadis Dikbud Muaro Jambi, Urutan 2 Bikin Repot Guru Punya Kebiasan Ini Ini Pesan Penting Danrem 042/Gapu Saat Apel Gabungan, Prajurit Harus Tahu Calon Kades se Kecamatan Senyerang Nyatakan Sikap Deklarasi Pilkades Damai Pengamanan Pilkades Serentak 2022, Panitia Diminta Laksanakan Sesuai Protap Klasemen Sementara Liga Santri Piala Kasad 2022 di Provinsi Jambi

Home / Pendidikan

Selasa, 28 Juni 2022 - 09:42 WIB

Pastikan PPDB Lancar, Gubernur Jambi Turun Langsung SMA dan SMK

Gubernur Jambi Al Haris Saat Kinjungi SMAN 1 Kota Jambi, Senin (27/6/22). FOTO : Nova/Ist.

Gubernur Jambi Al Haris Saat Kinjungi SMAN 1 Kota Jambi, Senin (27/6/22). FOTO : Nova/Ist.

JAMBI – Gubernur Jambi Al Haris, didampingi kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Provinsi Jambi, Varial Adhi Putra turun langsung ke sekolah-sekolah pantau proses pelaksanaan Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) tingkat SMA/SMK yang menjadi kewenangan provinsi, Senin (27/6/22) pagi.

Dari amatan media ini salah satu sekolah dikunjungi Orang mor satu di provinsi Jambi ini SMAN 1 Kota Jambi dan SMKN 4 Kota Jambi.

Kepada awak media Al Haris mengatakan ingin memastikan pelaksanaan PPDB berjalan lancar, dan PPDB tahun ini lebih baik dari tahun sebelumnya.

“Kita ingin memastikan kesiapan sekolah terkait PPDB ini, Intinya bagaimana kita memberikan pelayanan yang terbaik untuk masyarakat. Saya harap tahun ini PPDB lebih baik dari sebelumnya, kan ini setiap tahun berlangsung jadikan yang lalu itu evakuasi agar lebih baik lagi,” kata Al Haris.

BACA JUGA :  Klasemen Sementara Liga Santri Piala Kasad 2022 di Provinsi Jambi

Terkait Zonasi, Kata Al Haris mungkin nanti yang paling banyak ditemui persoalan Zonasi, zonasi ini dibuat untuk mengatur, menertibkan dan mengarahkan.

“Nanti kalau ada yang komplin kalau nanti memang kayak di sekolah itu nanti kita atur lagi, asal kita benar, jangan karena dia hanya mencari fakta untuk bisa sekolah disitu,” jelasnya.

Sementara, Kepala SMKN 4 Kota Jambi Hj. Asmiati menyebutkan sejauh ini tahapan pendaftaran PPDB secara online tidak ada kendala.

BACA JUGA :  Apresiasi Program JMS, Pauzan Berharap Siswa Mengerti dan Patuh Hukum

“Aman, lancar tidak ada kendala sampai saat ini. Insya Allah tidak ada kendala dan berjalan lancar,” kata Asmiati.

Serupa PPDB di SMAN 1 Kota Jambi juga berjalan dengan lancar, bahkan pihak sekolah ikut membantu beberapa siswa yang terkendala melakukan pendaftaran karena ditolak sistem aplikasi.

“Kendala tidak ada, berjalan lancar. Memang ada beberapa siswa ke sekolah dan kita bantu upload datanya karena saat mereka meng-upload ditolak aplikasi, misalnya ada KK buram itu muncul notifikasi tidak bisa upload, mungkin karena tidak bisa dibaca aplikasi. Hal itu yang kita bantu upload datanya,” kata Kepala TU SMAN 1 Kota Jambi.(Val)

Share :

Baca Juga

Pendidikan

Imbangi Keinginan Orang Tua, SMPN 2 Kuala Tungkal Perkuat Aspek Religius

Pendidikan

Kapolda Jambi Berikan Pembekalan Kepada 309 Siswa Diktukba SPN Jambi

Pendidikan

Belajar Tatap Muka, Sekolah di Tanjab Barat Tehalang Izin

Pendidikan

Konsisten Menerapkan Pelatihan, Kunci Sukses Guru Mengajar

Kota Jambi

Belajar Tak Lagi Menyeramkan di Masa Pandemi, Siswa di Jambi Belajar Jadi Graham Bell

Pendidikan

Murid yang Belum Divaksin Belajar Secara Daring

Pendidikan

Cegah Penularan Covid-19, SMA Negeri 1 Tanjab Barat Melaksanakan PTM Ganjil Genap

Pendidikan

Pembelajaran Tatap Muka di Tebing Tinggi Akan Dilaksanakan Dengan Aturan Ketat