indexexchange.com, 192806, RESELLER, 50b1c356f2c5c8fc smaato.com, 1100042823, RESELLER, 07bcf65f187117b4 opera.com, pub5766157273984, DIRECT, 55a0c5fd61378de3 pubmatic.com, 158565, RESELLER, 5d62403b186f2ace yahoo.com, 58935, RESELLER, e1a5b5b6e3255540 appnexus.com, 13227, RESELLER
    LIVETV
Cuaca Panas, Polres Muaro Jambi Imbau Masyarakat Cegah Karhutla Penemuan Kerangka Manusia di Belakang SPBU Gegerkan Warga 21 Instansi di Kota Jambi Beri Layanan Terpusat di Mall Pelayanan Publik Waspada Kebakaran, Damkar dan Penyelamatan Tanjab Barat Himbau Warga Lakukan Ini Kebun Tercemar Limbah PDAM, Warga Talang Makmur Ngadu ke Wakil Rakyat

Home / Berita

Jumat, 18 Desember 2020 - 13:20 WIB

Peduli Lingkungan Sehat, TNI-Polri dan Mahasiswa Gotong Royong Bersihkan Bundaran Air Mancur WFC

FOTO : Kapolres AKBP Guntur Saputro Meminpin Karya Bakti jumat bersih membersihkan taman air mancur di objek wisata WFC Kota Kuala Tungkal, Jumat (18/12/20).

FOTO : Kapolres AKBP Guntur Saputro Meminpin Karya Bakti jumat bersih membersihkan taman air mancur di objek wisata WFC Kota Kuala Tungkal, Jumat (18/12/20).

KUALA TUNGKAL – Sinergi Polres Tanjab Barat dan Kodim 0419/Tanjab, Mahasiswa dan masyarakat menggelar Karya Bakti jumat bersih membersihkan taman air mancur di objek wisata WFC Kota Kuala Tungkal, Jumat (18/12/20).

Kegiatan yang merupakan inisiatif Kapolres Tanjab Barat AKBP Guntur Saputro, SIK, MH dan Dandim Letkol Inf Erwan Susanto, SIP, makan pelaksanaannya pun dipimpin langsung dipimpin oleh beliau dan diikuti puluhan personil, Satpol PP dan mahasiswa STAI An-Nadwah.

Kapolres AKBP Guntur Saputro mengungkapkan kegiatan tersebut guna mewujudkan lingkungan bersih, asri dan sehat khususnya di objek wisata Wather Front City (WFC).

BACA JUGA :  Pengukuhan Pemangku Adat dan Pelantikan Ketua PKK Desa se Kecamatan Jaluko

“Semangat Gotong Royong harus terus digelorakan meningat sekarang semangat gotong royong mulai pudar,” uturnya.

Pria dua melati dipundaknya ini mengatakan walaupun ditengah kondisi saat ini dalam situasi wabah Covid-19. Sangat dianjurkan memperhatikan kebersihan lingkungan dengan tetap mengikuti protokol kesehatan.

“Marih kita sama-sama peduli lingkungan bersih dengan gotong royong serta tampa membuang sampah sembarang tempat,” ungkap Kapolres sambil membersihkan sampah di bundaran air mancur WFC itu.

Sementara Dandim melalui Kasdim 0418/Tanjab Mayor CHB Indra Wijaya, SH mengutarakan Karya Bakti ini digelar merupakan wujud dari kepedulian TNI/Polri terhadap lingkungan dan objek wisata bersih dan sehat.

BACA JUGA :  75 Peserta Mengikuti USPK Paket B, Erham : Ijazah Bisa Digunakan Untuk Melanjutkan Pendidikan Formal

“Apa yang kita laksanakan pada hari ini akan mempunyai dampak yang baik terhadap lingkungan di sekitar WFC. Kegiatan ini juga sebagai pendorong terhadap masyarakat sekitar agar peduli terhadap kebersihan lingkungan,” katanya.

Terpantau sebelum dibersihkan kolam bundaran air mancur di WFC ini ketara kotor dengan sampah nonorganik bertebaran seperti bekas aqua gelas dan plastik jajanan dan sebagainya.

WFC merupakan satu-satunya lokasi objek wisata bahari di Kuala Tungkal Tanjab Barat yang sering dikunjungi wisatawan lokan setiap akhir pekan maupun libura.(*)

Share :

Baca Juga

Berita

Dibawah Ancaman Corona; Saka Bakti Husada, IAI dan Dinkes Gelar Baksos Bangikan Vitamin C Gratis

Berita

Prakiraan Cuaca Selasa 31 Agustus 2021: Jambi Waspada Hujan Petir

Berita

Ternyata Inisiator Perampokan di Sungai Gebar Masih Kerabat Korban

Berita

Kapolres Pimpin Apel Penekanan Komitmen Pembangunan ZI WBK Menuju WBBM

Berita

Gandeng ACT, Bupati Anwar Sadat Serahkan Bantuan Kursi Roda ke Penyandang Disabilitas

Berita

TMND Ke 106 Kodim 0420 Dipusatkan Di Kampung SAD Sarolangun

Berita

Warga Serbu Layanan Pangkas Rambut Gratis Kodim 0419/Tanjab di Lokasi TMMD

Berita

Hari Libur, Gubernur Al Haris Tinjau RSUD Raden Mattaher dan Labkes Jambi