LIVE TV
DPRD Tanjab Barat Akan Gelar PAW Partai PBB Bupati Anwar Sadat dan Pimpinan DPRD Tandatangani Nota KRA RPJMD 2021-2026 Hadiri Puncak Peringatan Hari Kartini ke-142, Hairan Apresisi Kiprah Kaum Perempuan Kapolres Tanjabbar Lakukan Blusukan Penyusuran Informasi Premanisme di Kuala Tungkal Peringati Hari Kartini, Hj. Fadhilah Sadat Ajak Kaum Perempuan Turut Berperan Dalam Pembangunan Daerah

Home / Berita

Jumat, 18 Desember 2020 - 13:20 WIB

Peduli Lingkungan Sehat, TNI-Polri dan Mahasiswa Gotong Royong Bersihkan Bundaran Air Mancur WFC

FOTO : Kapolres AKBP Guntur Saputro Meminpin Karya Bakti jumat bersih membersihkan taman air mancur di objek wisata WFC Kota Kuala Tungkal, Jumat (18/12/20).

FOTO : Kapolres AKBP Guntur Saputro Meminpin Karya Bakti jumat bersih membersihkan taman air mancur di objek wisata WFC Kota Kuala Tungkal, Jumat (18/12/20).

KUALA TUNGKAL – Sinergi Polres Tanjab Barat dan Kodim 0419/Tanjab, Mahasiswa dan masyarakat menggelar Karya Bakti jumat bersih membersihkan taman air mancur di objek wisata WFC Kota Kuala Tungkal, Jumat (18/12/20).

Kegiatan yang merupakan inisiatif Kapolres Tanjab Barat AKBP Guntur Saputro, SIK, MH dan Dandim Letkol Inf Erwan Susanto, SIP, makan pelaksanaannya pun dipimpin langsung dipimpin oleh beliau dan diikuti puluhan personil, Satpol PP dan mahasiswa STAI An-Nadwah.

Kapolres AKBP Guntur Saputro mengungkapkan kegiatan tersebut guna mewujudkan lingkungan bersih, asri dan sehat khususnya di objek wisata Wather Front City (WFC).

BACA JUGA :  Hadiri Puncak Peringatan Hari Kartini ke-142, Hairan Apresisi Kiprah Kaum Perempuan

“Semangat Gotong Royong harus terus digelorakan meningat sekarang semangat gotong royong mulai pudar,” uturnya.

Pria dua melati dipundaknya ini mengatakan walaupun ditengah kondisi saat ini dalam situasi wabah Covid-19. Sangat dianjurkan memperhatikan kebersihan lingkungan dengan tetap mengikuti protokol kesehatan.

“Marih kita sama-sama peduli lingkungan bersih dengan gotong royong serta tampa membuang sampah sembarang tempat,” ungkap Kapolres sambil membersihkan sampah di bundaran air mancur WFC itu.

Sementara Dandim melalui Kasdim 0418/Tanjab Mayor CHB Indra Wijaya, SH mengutarakan Karya Bakti ini digelar merupakan wujud dari kepedulian TNI/Polri terhadap lingkungan dan objek wisata bersih dan sehat.

BACA JUGA :  Kapolres Tanjabbar Lakukan Blusukan Penyusuran Informasi Premanisme di Kuala Tungkal

“Apa yang kita laksanakan pada hari ini akan mempunyai dampak yang baik terhadap lingkungan di sekitar WFC. Kegiatan ini juga sebagai pendorong terhadap masyarakat sekitar agar peduli terhadap kebersihan lingkungan,” katanya.

Terpantau sebelum dibersihkan kolam bundaran air mancur di WFC ini ketara kotor dengan sampah nonorganik bertebaran seperti bekas aqua gelas dan plastik jajanan dan sebagainya.

WFC merupakan satu-satunya lokasi objek wisata bahari di Kuala Tungkal Tanjab Barat yang sering dikunjungi wisatawan lokan setiap akhir pekan maupun libura.(*)

Share :

Baca Juga

Berita

Pesan Berantai OTT Hoax, Polres Usut Sumber Pesan Tersebut

Berita

Menag Kecam Penembakan di New Zealand: Tak Berperikemanusiaan!

Berita

Pansel STP Rayon Daerah Tanjab Barat Musnahkan Soal Tes Akademik

Berita

Pemkab Tanjab Barat Lelang Terbuka Ratusan Kendaraan Dinas Mobin dan Motor

Berita

Kapolres dan Dandim 0419/Tanjab Sambang dan Beri Bansos 2 Warga Sakit Menahun

Berita

Jadwal Tes SKD CPNS Tanjab Barat Dikabarkan Diundur

Berita

Jalani Pembinaan di Polres Tanjabbar, Kapolres Berharap HB Menjadi Lebih Baik Kedepannya

Berita

Peminat PPK Di KPU Tanjabbar Ramai, Hingga Hari ke 4 Sudah 94 Orang Mendaftar