YTUBE
75 Juta Uang Warga Tebing Tinggi Raib, Aksi Pelaku Terekam CCTV Rumah Pengusahan Rumah Makan di Tehok Ludes Terbakar Kronologis Polisi Ringkus 5 Komplotan Penipuan Berkedok Kupon Berhadiah Mobil dalam Kemasan Tepung AHY : Kader Demokrat Jangan Takut Bersuara Perjuangkan Aspirasi Rakyat Polsek Tungkal Uli Tangkap 5 Pelaku Penipuan Kupon Berhadiah Mobil Toyota Raize di Kota Jambi

Home / Berita

Jumat, 18 Desember 2020 - 13:20 WIB

Peduli Lingkungan Sehat, TNI-Polri dan Mahasiswa Gotong Royong Bersihkan Bundaran Air Mancur WFC

FOTO : Kapolres AKBP Guntur Saputro Meminpin Karya Bakti jumat bersih membersihkan taman air mancur di objek wisata WFC Kota Kuala Tungkal, Jumat (18/12/20).

FOTO : Kapolres AKBP Guntur Saputro Meminpin Karya Bakti jumat bersih membersihkan taman air mancur di objek wisata WFC Kota Kuala Tungkal, Jumat (18/12/20).

KUALA TUNGKAL – Sinergi Polres Tanjab Barat dan Kodim 0419/Tanjab, Mahasiswa dan masyarakat menggelar Karya Bakti jumat bersih membersihkan taman air mancur di objek wisata WFC Kota Kuala Tungkal, Jumat (18/12/20).

Kegiatan yang merupakan inisiatif Kapolres Tanjab Barat AKBP Guntur Saputro, SIK, MH dan Dandim Letkol Inf Erwan Susanto, SIP, makan pelaksanaannya pun dipimpin langsung dipimpin oleh beliau dan diikuti puluhan personil, Satpol PP dan mahasiswa STAI An-Nadwah.

Kapolres AKBP Guntur Saputro mengungkapkan kegiatan tersebut guna mewujudkan lingkungan bersih, asri dan sehat khususnya di objek wisata Wather Front City (WFC).

BACA JUGA :  Tim Gabungan Intelmob dan Ditresnarkoba Polda Jambi Amankan 7 Pelaku Narkoba

“Semangat Gotong Royong harus terus digelorakan meningat sekarang semangat gotong royong mulai pudar,” uturnya.

Pria dua melati dipundaknya ini mengatakan walaupun ditengah kondisi saat ini dalam situasi wabah Covid-19. Sangat dianjurkan memperhatikan kebersihan lingkungan dengan tetap mengikuti protokol kesehatan.

“Marih kita sama-sama peduli lingkungan bersih dengan gotong royong serta tampa membuang sampah sembarang tempat,” ungkap Kapolres sambil membersihkan sampah di bundaran air mancur WFC itu.

Sementara Dandim melalui Kasdim 0418/Tanjab Mayor CHB Indra Wijaya, SH mengutarakan Karya Bakti ini digelar merupakan wujud dari kepedulian TNI/Polri terhadap lingkungan dan objek wisata bersih dan sehat.

BACA JUGA :  Dirgahayu TNI Ke 77, Korem 042 Gapu Gelar Upacara Dipimpin Langsung Gubernur Jambi

“Apa yang kita laksanakan pada hari ini akan mempunyai dampak yang baik terhadap lingkungan di sekitar WFC. Kegiatan ini juga sebagai pendorong terhadap masyarakat sekitar agar peduli terhadap kebersihan lingkungan,” katanya.

Terpantau sebelum dibersihkan kolam bundaran air mancur di WFC ini ketara kotor dengan sampah nonorganik bertebaran seperti bekas aqua gelas dan plastik jajanan dan sebagainya.

WFC merupakan satu-satunya lokasi objek wisata bahari di Kuala Tungkal Tanjab Barat yang sering dikunjungi wisatawan lokan setiap akhir pekan maupun libura.(*)

Share :

Baca Juga

Berita

Kini dari Senyerang-Teluk Nilau Ke Kuala Tungkal Bisa Naik Damri

Merangin

Tak Hanya Doa, Al Haris Kirim Ramuan Daun Sungkai untuk Bupati Muaro Jambi

Berita

Persit Korem Jambi Terima Bantuan Modal Usaha dari Ny. Hetty Andika Perkasa, Ketum Persit Kartika Chandra Kirana

Berita

SKK Migas-PetroChina Raih Empat Penghargaan dari Menteri Ketenagakerjaan dan Pemprov Jambi

Berita

Begini Cara Babinsa Ramil 419-02/Tungkal Ulu Berikan Wasbang Anak Sekoah Dasar

Berita

Penumpang Kapal Roro Tujuan Batam Membludak, Safrial Turun Tangan

Berita

Ivan Wirata Angkat Bicara Terkait Kelangkaan BBM

Berita

120 Calon Komcad Sub Panda Korem 042/Gapu Akan Mengikuti Seleksi Tingkat Pusat