LIVE TV
Puluhan Personel Satgas TMMD Ke-110 Kodim 0415 Batanghari di Rapid Test DPRD Tanjab Barat Gelar Paripurna Serah Terima Jabatan Bupati dan Wakil Bupati Bangkitkan UMKM, Bupati Anwar Sadat Berdayakan ASN Pakai Batik Tungkal Bupati Anwar Sadat Siap Bersinergi dengan HMI Untuk Kemajuan Tanjab Barat Perkembangan Terkini Aktifitas Perusahaan Panas Bumi PT Sorik Marapi Geothermal Power

Home / Berita

Jumat, 18 Desember 2020 - 13:20 WIB

Peduli Lingkungan Sehat, TNI-Polri dan Mahasiswa Gotong Royong Bersihkan Bundaran Air Mancur WFC

FOTO : Kapolres AKBP Guntur Saputro Meminpin Karya Bakti jumat bersih membersihkan taman air mancur di objek wisata WFC Kota Kuala Tungkal, Jumat (18/12/20).

FOTO : Kapolres AKBP Guntur Saputro Meminpin Karya Bakti jumat bersih membersihkan taman air mancur di objek wisata WFC Kota Kuala Tungkal, Jumat (18/12/20).

KUALA TUNGKAL – Sinergi Polres Tanjab Barat dan Kodim 0419/Tanjab, Mahasiswa dan masyarakat menggelar Karya Bakti jumat bersih membersihkan taman air mancur di objek wisata WFC Kota Kuala Tungkal, Jumat (18/12/20).

Kegiatan yang merupakan inisiatif Kapolres Tanjab Barat AKBP Guntur Saputro, SIK, MH dan Dandim Letkol Inf Erwan Susanto, SIP, makan pelaksanaannya pun dipimpin langsung dipimpin oleh beliau dan diikuti puluhan personil, Satpol PP dan mahasiswa STAI An-Nadwah.

BACA JUGA :  Danrem 042 Gapu Hadiri Pelantikan Bupati Tanjab Barat dan Batanghari

Kapolres AKBP Guntur Saputro mengungkapkan kegiatan tersebut guna mewujudkan lingkungan bersih, asri dan sehat khususnya di objek wisata Wather Front City (WFC).

“Semangat Gotong Royong harus terus digelorakan meningat sekarang semangat gotong royong mulai pudar,” uturnya.

Pria dua melati dipundaknya ini mengatakan walaupun ditengah kondisi saat ini dalam situasi wabah Covid-19. Sangat dianjurkan memperhatikan kebersihan lingkungan dengan tetap mengikuti protokol kesehatan.

“Marih kita sama-sama peduli lingkungan bersih dengan gotong royong serta tampa membuang sampah sembarang tempat,” ungkap Kapolres sambil membersihkan sampah di bundaran air mancur WFC itu.

BACA JUGA :  Polsek Betara dan Koramil 419-03/TI Patroli Terpadu Cegah Karhutla Disertai Latihan Peamadaman Api

Sementara Dandim melalui Kasdim 0418/Tanjab Mayor CHB Indra Wijaya, SH mengutarakan Karya Bakti ini digelar merupakan wujud dari kepedulian TNI/Polri terhadap lingkungan dan objek wisata bersih dan sehat.

“Apa yang kita laksanakan pada hari ini akan mempunyai dampak yang baik terhadap lingkungan di sekitar WFC. Kegiatan ini juga sebagai pendorong terhadap masyarakat sekitar agar peduli terhadap kebersihan lingkungan,” katanya.

BACA JUGA :  Perkembangan Terkini Aktifitas Perusahaan Panas Bumi PT Sorik Marapi Geothermal Power

Terpantau sebelum dibersihkan kolam bundaran air mancur di WFC ini ketara kotor dengan sampah nonorganik bertebaran seperti bekas aqua gelas dan plastik jajanan dan sebagainya.

WFC merupakan satu-satunya lokasi objek wisata bahari di Kuala Tungkal Tanjab Barat yang sering dikunjungi wisatawan lokan setiap akhir pekan maupun libura.(*)

Share :

Baca Juga

Berita

Waspada, BMKG Sebut Jambi Masih Berpotensi Hujan Lebat

Berita

Ini Sederet Juara Diraih Pemkab Dan PKK Tanjung Jabung Barat Pada Harganas dan BBGRM 2018 Di Tanjab Timur

Berita

HUT ke-55 Kabupaten Tanjab Barat Dirayakan Secara Virtual via Zoom dan Youtube, Berikut Linknya

Berita

PKK Tanjab Barat Gelar Orientasi Pengurus dan Kader

Berita

Polsek KPM Pasang Spanduk Himbauan Kapolres Keselamatan Belayar Semua Pelabuhan

Berita

Forum Jambi Barat Gelar Rapat Kerja Daerah I

Berita

Kapolres Tanjabbar Tegaskan Tak Boleh Ada Kerumunan pada Malam Tahun Baru

Berita

Ketua Persit KCK Koorcab Rem 042 Ikuti Talk Show Sosialisasi Gejala Kanker Payudara Bersama YKPI