LIVE TV
Ini Sederet Sanksi ASN yang Nekat Mudik Lebaran 2021 Wabup Hairan Tinaju 2 Lokasi Pembangunan Jembatan di Renah Mendaluh Ratusan Akun Media Sosial, Berpotensi Langgar UU ITE Bagi Takjil Buka Puasa, Ketum KNPI Ajak Pemuda Berlomba Buat Kebaikan Heboh Seekor Harimau Masuk ke Permukiman, 1 Kerbau Milik Warga Dimangsa

Home / Nasional

Rabu, 31 Maret 2021 - 22:31 WIB

Pekan Olahraga Wartawan Nasional Tetap Digelar Tahun 2021

Pekan Olahraga Wartawan Nasional Tetap Digelar Tahun 2021

Pekan Olahraga Wartawan Nasional Tetap Digelar Tahun 2021

JAKARTA – Rapat pengurus Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) memutuskan bahwa Pekan Olahraga Wartawan Nasional (Porwanas) tetap digelar tahun 2021.

Namun, kepastian tempat dan waktu pelaksanaan Porwanas 2021 yang akan diikuti oleh para wartawan dari seluruh Indonesia akan diputuskan kemudian.

Begitu juga seberapa banyak cabang olahraga dan jenis cabang olahraga yang dipertandingkan, akan dibahas lebih detail kemudian dengan melibatkan pengurus PWI dan juga Seksi Wartawan Olahraga (SIWO) PWI Pusat.

Demikian kesimpulan rapat gabungan yang dihadiri para pimpinan PWI Provinsi, Ketua SIWO PWI Pusat, dan dipimpin Ketua Umum PWI Pusat Atal S Depari, Rabu (31/03/21) siang.

BACA JUGA :  Safari Ramadhan Kedua, Bupati dan Wabup Kunjungi Desa Sungai Muluk

“Kita putuskan bahwa Porwanas PWI akan dilaksanakan tahun 2021 ini, tentu dengan tetap mematuhi protokol kesehatan (prokes) secara ketat sesuai ketentuan yang berlaku,” ujar Atal S Depari saat membacakan keputusan rapat.

Rapat berlangsung secara daring ini juga dihadiri Sekjen PWI Pusat Mirza Zulhadi dan Wakil Sekjen PWI Pusat Suprapto.

Keputusan rapat juga tetap menyetujui Provinsi Jawa Timur menjadi tuang rumah Porwanas PWI 2021.

“Kita beri kesempatan kepada Jawa Timur untuk tetap menjadi tuan rumah sesuai keputusan semula. Tetapi, kita juga menyiapkan alternatif tempat lain,” ujarnya.

BACA JUGA :  Heboh Seekor Harimau Masuk ke Permukiman, 1 Kerbau Milik Warga Dimangsa

Apabila Jatim tidak bisa menjadi tuan rumah, maka pelaksanaan Porwanas PWI 2021 akan diselenggarakan di Provinsi DKI Jakarta. PWI Pusat akan bertindak sebagai tuan rumah.

“PWI DKI Jakarta siap mendukung keputusan PWI Pusat dan siap menjadi tuan rumah,” tambah Ketua PWI DKI Jakarta Sayid Iskandar.

Sementara itu, Ketua SIWO PWI Pusat AAGWA Ariwangsa siap menjalankan putusan rapat PWI Pusat, PWI Provinsi, dan SIWO PWI Pusat yang tetap meminta Porwanas PWI dilaksanakan 2021.

BACA JUGA :  3 Festival Budaya yang Populer di Kota Batam

“Kami siap menjalankan putusan rapat ini. Hanya saja, waktu pelaksanaan Porwanas 2021 saya usualkan tetap setelah pelaksanaan PON Papua,” katanya.

Seperti diketahui, Rakernas SIWO PWI Pusat yang berlangsung 24-25 Maret 2021 telah memutuskan bahwa pelaksanaan Porwanas PWI ditunda sampai Juni 2022 dengan alasan pandemi Virus Corona.

Sebelumnya PWI Pusat telah menetapkan PWI Jawa Timur sebagai tuan rumah Porwanas dan semula akan direncanakan tahun 2021 di wilayah Malang Raya.

Dengan adanya putusan terbaru ini maka pelaksanaan Porwanas PWI tetap berlangsung tahun 2021.(*)

Share :

Baca Juga

Nasional

Pemkab Tanjab Barat Terima Anugrah UI Award 2019

Nasional

Tiba di Aceh, Kasad Andika Perkasa dan Istri Disambut Upacara Adat Peusijuek

Nasional

Pelaksanaan PPKM Mikro Dapat Diatur di Peraturan Desa

Nasional

214 Orang Perwira Eks Secapa AD Telah Donorkan Plasma Darah untuk Pasien Covid-19

Nasional

47 Satgas TMMD ke 109 Berikan Pengabdian Untuk Negeri di Ujung Tahun 2020

Nasional

Ini Lima Arahan Terbaru Presiden Terkait Penanganan Pandemi Covid-19

Nasional

Hadapi Liga 3, Persitaj Datangkan Pelatih Raja Isa

Nasional

Kasad Andika Perkasa Tutup Pendidikan Taruna dan Taruni Akmil Tingkat IV