LIVETV
Ungkap Kasus Pembuangan Bayi di Sungai Pengabuan, Polisi Curigai Sejumlah Tempat Nama dan Foto Kapolres Muaro Jambi Dicatut, AKBP Yuyan : Jangan Terpengaruh Hari Korpri ke 50, Sejumlah Pejabat di Tanjab Barat Dilantik Si Jago Merah Mengamuk, Satu Unit Rumah dan 4 Ekor Kambing Ikut Terbakar Danrem 042/Gapu Lepas Satgas Yonif R 142/KJ ke Daerah Latihan di Rejang Lebong

Home / Nasional

Rabu, 31 Maret 2021 - 22:31 WIB

Pekan Olahraga Wartawan Nasional Tetap Digelar Tahun 2021

Pekan Olahraga Wartawan Nasional Tetap Digelar Tahun 2021

Pekan Olahraga Wartawan Nasional Tetap Digelar Tahun 2021

JAKARTA – Rapat pengurus Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) memutuskan bahwa Pekan Olahraga Wartawan Nasional (Porwanas) tetap digelar tahun 2021.

Namun, kepastian tempat dan waktu pelaksanaan Porwanas 2021 yang akan diikuti oleh para wartawan dari seluruh Indonesia akan diputuskan kemudian.

Begitu juga seberapa banyak cabang olahraga dan jenis cabang olahraga yang dipertandingkan, akan dibahas lebih detail kemudian dengan melibatkan pengurus PWI dan juga Seksi Wartawan Olahraga (SIWO) PWI Pusat.

Demikian kesimpulan rapat gabungan yang dihadiri para pimpinan PWI Provinsi, Ketua SIWO PWI Pusat, dan dipimpin Ketua Umum PWI Pusat Atal S Depari, Rabu (31/03/21) siang.

BACA JUGA :  Ibu RT Harus Tahu, PLN Kini Gagas Kompor Induksi

“Kita putuskan bahwa Porwanas PWI akan dilaksanakan tahun 2021 ini, tentu dengan tetap mematuhi protokol kesehatan (prokes) secara ketat sesuai ketentuan yang berlaku,” ujar Atal S Depari saat membacakan keputusan rapat.

Rapat berlangsung secara daring ini juga dihadiri Sekjen PWI Pusat Mirza Zulhadi dan Wakil Sekjen PWI Pusat Suprapto.

Keputusan rapat juga tetap menyetujui Provinsi Jawa Timur menjadi tuang rumah Porwanas PWI 2021.

“Kita beri kesempatan kepada Jawa Timur untuk tetap menjadi tuan rumah sesuai keputusan semula. Tetapi, kita juga menyiapkan alternatif tempat lain,” ujarnya.

BACA JUGA :  Polisi Dalami Tindak Pidana Meninggalnya Nenek 66 Tahun di Mendalo Darat

Apabila Jatim tidak bisa menjadi tuan rumah, maka pelaksanaan Porwanas PWI 2021 akan diselenggarakan di Provinsi DKI Jakarta. PWI Pusat akan bertindak sebagai tuan rumah.

“PWI DKI Jakarta siap mendukung keputusan PWI Pusat dan siap menjadi tuan rumah,” tambah Ketua PWI DKI Jakarta Sayid Iskandar.

Sementara itu, Ketua SIWO PWI Pusat AAGWA Ariwangsa siap menjalankan putusan rapat PWI Pusat, PWI Provinsi, dan SIWO PWI Pusat yang tetap meminta Porwanas PWI dilaksanakan 2021.

BACA JUGA :  Ungkap Kasus Pembuangan Bayi di Sungai Pengabuan, Polisi Curigai Sejumlah Tempat

“Kami siap menjalankan putusan rapat ini. Hanya saja, waktu pelaksanaan Porwanas 2021 saya usualkan tetap setelah pelaksanaan PON Papua,” katanya.

Seperti diketahui, Rakernas SIWO PWI Pusat yang berlangsung 24-25 Maret 2021 telah memutuskan bahwa pelaksanaan Porwanas PWI ditunda sampai Juni 2022 dengan alasan pandemi Virus Corona.

Sebelumnya PWI Pusat telah menetapkan PWI Jawa Timur sebagai tuan rumah Porwanas dan semula akan direncanakan tahun 2021 di wilayah Malang Raya.

Dengan adanya putusan terbaru ini maka pelaksanaan Porwanas PWI tetap berlangsung tahun 2021.(*)

Share :

Baca Juga

Nasional

Kontak Tembak TNI-Polri di Distrik Kiwirok Pegunungan Bintang 1 Anggota Polri Gugur

Nasional

Mendagri: Dilarang Mutasi ASN Jelang Pilkada, Kecuali 3 Alasan Ini

Nasional

Yok Ikutan, Kompetisi Konten Video Bawaslu 2020 Youtube dan Instagram, Hadiahnya Luamaian

Nasional

Ini 19 Provinsi yang Dapat Teguran Keras dari Mendagri

Nasional

MenPAN-RB : WFO Diprioritaskan Bagi Pegawai ASN yang Telah Divaksin

Nasional

5 Provinsi Diberi ‘Rapor Merah’ Selama PPKM Level 4

Berita

16 Pelamar CPNS 2019 di Tanjabbar Masuk Kategori P1/TL

Nasional

Menpan RB Keluarkan SE Terbaru PNS dan PPPK Dilarang Mudik Lebaran