LIVE
Pemerintah Resmi Perpanjang PPKM Level 4 sampai 9 Agustus Ini Aturan Baru Pemberlakukan Jam Malam di Tanjab Barat Danrem 042 Gapu Berikan Materi kepada KKDN Sespimti Polri Pemkab Tanjabbar Jalin Kerjasama dengan DJKN Sumsel dan BPKP Jambi Spektakuler, Dandim 0419/Tanjab Patroli Karhutla bersama Komunitas Motor Pecinta Alam

Home / Berita / Tanjab Barat

Sabtu, 13 Juni 2020 - 13:50 WIB

Pelabuhan Roro Kuala Tungkal Belum Dibuka Untuk Angkutan Penumpang Orang

Kepala Dinas Perhubungan Tanjab Barat Syamsul Juhari, S.Sos.

Kepala Dinas Perhubungan Tanjab Barat Syamsul Juhari, S.Sos.

KUALA TUNGKAL – Setelah diIutup bagi penumpang (Orang) sejak April lalu akibat pandemi Covid-19. Hingga kini pelabuhan penyebrangan antar pulau dari Kuala Tungkal tujuan Batam dan sebaliknya dipelabuhan Roro belum membuka angkutan untuk penumpang.

Untuk saat ini pelabuhan Roro beroperasi masih hanya untuk kendaraan khususnya angkutan barang (logistik).

Hal tersebut diungkapkan Kepala Dinas Perhubungan Tanjab Barat Syamsul Juhari, S.Sos. Jumat (12/06/20).

Ia menyebutkan bahwa untuk angkutan penumpang dipelabuhan Roro memang masih dilarang, hal itu lantaran belum dibukanya secara resmi izin bagi penumpang.

“Untuk pelabuhan Roro pada saat sebelum ada Edaran dari menteri perhubungan tentang larangan mudik. Pertanggal 24 April sampai dengan 31 Mei 2020 lalu, kami telah mengirimkan surat ke ASDP cabang Batam atas permintaan masyarakat. Agar pelabuhan Roro ini tidak ada angkutan penumpang untuk mencegah penyebaran virus covid-19 dari Batam,” ujar Syamsul.

BACA JUGA :  Susu Gambar Beruang Juga Ikut Langka di Kuala Tungkal

Mantan Kasat Pol PP ini menyebutkan bahwa setelah diderlakukan New Normal oleh pemerintah, pihaknya ada menerima pertanyaan dari masyarakat apakah pelabuhan roro ini sudah boleh untuk aktivitas penumpang.

“Surat yang kami layangkan di ASDP cabang Batam dicabut penumpang masih di batasi, sampai saat ini kita memang belum mencabut surat tersebut, kalau kita cabut kemungkinan nanti ada keterbukaan untuk pelayanan penumpang,” ungkap nya.

BACA JUGA :  Ini Aturan Baru Pemberlakukan Jam Malam di Tanjab Barat

Ia menjelaskan bahwa, pihaknya nantinya akan melakukan kordinasi dengan ASDP Batam. Namun Sebelum itu pihaknya terlebih dahulu untuk melakukan koordinasikan dengan tim Gugus Tugas Tanjabbar.

“Yang pasti kami akan bicarakan dulu dengan pemerintah Kabupaten apakah masih dilarang untuk penumpang, lantaran surat dari gugus tugas covid 19 pusat dan menteri perhubungan perjalanan boleh dilakukan asalkan masih mematuhi protokol kesehataan. Kita akan kordinasi dahulu, apakah boleh dibuka buat penumpang atau tidak,” tandasnya.(mir)

Share :

Baca Juga

Covid-19

Per 26 Maret, 782 Orang di Jambi Berstatus ODP Covid-19

Berita

Besok, Ada Pemadaman Listrik Untuk Empat Kecamatan Ini

Tanjab Barat

Covid-19 Meningkat, Pemkab Tanjabbar Berlakukan Work From Office Bagi ASN

Tanjab Barat

Berkaca Pada Kasus di Sungai Penuh, Sekda Tanjabbar Ingatkan Netralitas ASN dalam Pikada

Berita

Ketum PWI Pusat Sambut Baik Webinar Pemanfaatan FABA untuk Pembangunan Ekonomi

Berita

Sampaikan Aspirasi Honorer, Bupati Safrial Surati Presiden

Advetorial

Bawaslu Tanjab Barat Lakukan Tes Wawancara dan Tertulis Terhadap 159 Calon Panwascam

Tanjab Barat

Pasar Rakyat Kuala Tungkal Besar Kemungkinan Akan Diisi Pedagang dari Luar