indexexchange.com, 192806, RESELLER, 50b1c356f2c5c8fc smaato.com, 1100042823, RESELLER, 07bcf65f187117b4 opera.com, pub5766157273984, DIRECT, 55a0c5fd61378de3 pubmatic.com, 158565, RESELLER, 5d62403b186f2ace yahoo.com, 58935, RESELLER, e1a5b5b6e3255540 appnexus.com, 13227, RESELLER
    LIVETV
Warga Suak Labu Heboh Bunga Bangkai Tumbuh di Pekarangan Rumah Besok, Bachyuni Deliansyah Dilantik Jadi Pj Bupati Muaro Jambi Pengerjaan Sumur Bor Untuk Warga, Satgas TMMD ke-113 Datangkan Tenaga Ahli Bakti Sosial TMMD ke-113, Belasan Anak di Khitan Massal Enam Kali Tanpa Jeda Pemerintah Kota Jambi Kembali Mendapatkan Opini WTP

Home / Berita / Tanjab Barat

Sabtu, 13 Juni 2020 - 13:50 WIB

Pelabuhan Roro Kuala Tungkal Belum Dibuka Untuk Angkutan Penumpang Orang

Kepala Dinas Perhubungan Tanjab Barat Syamsul Juhari, S.Sos.

Kepala Dinas Perhubungan Tanjab Barat Syamsul Juhari, S.Sos.

KUALA TUNGKAL – Setelah diIutup bagi penumpang (Orang) sejak April lalu akibat pandemi Covid-19. Hingga kini pelabuhan penyebrangan antar pulau dari Kuala Tungkal tujuan Batam dan sebaliknya dipelabuhan Roro belum membuka angkutan untuk penumpang.

Untuk saat ini pelabuhan Roro beroperasi masih hanya untuk kendaraan khususnya angkutan barang (logistik).

Hal tersebut diungkapkan Kepala Dinas Perhubungan Tanjab Barat Syamsul Juhari, S.Sos. Jumat (12/06/20).

Ia menyebutkan bahwa untuk angkutan penumpang dipelabuhan Roro memang masih dilarang, hal itu lantaran belum dibukanya secara resmi izin bagi penumpang.

“Untuk pelabuhan Roro pada saat sebelum ada Edaran dari menteri perhubungan tentang larangan mudik. Pertanggal 24 April sampai dengan 31 Mei 2020 lalu, kami telah mengirimkan surat ke ASDP cabang Batam atas permintaan masyarakat. Agar pelabuhan Roro ini tidak ada angkutan penumpang untuk mencegah penyebaran virus covid-19 dari Batam,” ujar Syamsul.

BACA JUGA :  Pengerjaan Sumur Bor Untuk Warga, Satgas TMMD ke-113 Datangkan Tenaga Ahli

Mantan Kasat Pol PP ini menyebutkan bahwa setelah diderlakukan New Normal oleh pemerintah, pihaknya ada menerima pertanyaan dari masyarakat apakah pelabuhan roro ini sudah boleh untuk aktivitas penumpang.

“Surat yang kami layangkan di ASDP cabang Batam dicabut penumpang masih di batasi, sampai saat ini kita memang belum mencabut surat tersebut, kalau kita cabut kemungkinan nanti ada keterbukaan untuk pelayanan penumpang,” ungkap nya.

BACA JUGA :  Disayangkan, Empat Peserta Ujian Kesetaraan Paket B Gagal Menerima Ijazah

Ia menjelaskan bahwa, pihaknya nantinya akan melakukan kordinasi dengan ASDP Batam. Namun Sebelum itu pihaknya terlebih dahulu untuk melakukan koordinasikan dengan tim Gugus Tugas Tanjabbar.

“Yang pasti kami akan bicarakan dulu dengan pemerintah Kabupaten apakah masih dilarang untuk penumpang, lantaran surat dari gugus tugas covid 19 pusat dan menteri perhubungan perjalanan boleh dilakukan asalkan masih mematuhi protokol kesehataan. Kita akan kordinasi dahulu, apakah boleh dibuka buat penumpang atau tidak,” tandasnya.(mir)

Share :

Baca Juga

Tanjab Barat

PLN, Isu Padamkan Listrik di Malam Tahun Baru adalah Hoax

Tanjab Barat

Hari Juang Kartika TNI AD, Donor Darah di Kodim 0419/Tanjab Lampaui Target

Tanjab Barat

Warga Terdampak Abrasi Di Parit Deli Dapat Bantuan dari Polres Tanjab Barat

Berita

Kecelakaan Tunggal di Jalan Sri Sudewi Kuala Tungkal, Seorang Pengendara Motor Meninggal

Berita

Ops Patuh 2020, Polres Tanjab Barat Kedepankan Pendisiplinan Protokol Kesehatan Berkendaraan

Tanjab Barat

Polres Tanjabbar Apel Gelar Pasukan Operasi Zebra 2021

Tanjab Barat

Tanjab Barat Butuh Perhatian Pusat Untuk Penyediaan Sanitasi dan Air Bersih

Tanjab Barat

Bupati Safrial Dampingi Pjs Gubernur Jambi dan Danrem Tinjau Gudang Logistik KPU Tanjab Barat