YTUBE
MTQ ke XXVII di Kelurahan Tungkal III, Lurah : Sarana Motivasi Membumikan Al -Qur’an di Tanjabbar Liga Santri, Ponpes KH Abdul Satar Saleh Menang Telak Lawan Ponpes Manarulhuda Darqis 134 Desa di Tanjab Barat Sudah Miliki Da’i Desa Polres Tanjabbar Amankan Pelaku Pengelapan Motor Milik Bengkel, Begini Modus Pelaku Program Kerja Kadis Dikbud Muaro Jambi, Urutan 2 Bikin Repot Guru Punya Kebiasan Ini

Home / Tanjab Barat

Minggu, 19 Juni 2022 - 11:51 WIB

Pemberhentian Tenaga Honorer Topik Hangat di Rakernas XIV Apkasi, Wabup : Kebijakan Ini Menjadi Dilema

Wakil Bupati Kabupaten Tanjung Jabung Barat, Provinsi Jambi Hairan, SH ditemui disela Rakernas XIV Apkasi, Sabtu (18/6/22). FOTO : Prokopim

Wakil Bupati Kabupaten Tanjung Jabung Barat, Provinsi Jambi Hairan, SH ditemui disela Rakernas XIV Apkasi, Sabtu (18/6/22). FOTO : Prokopim

BOGORPemerintah Kabupaten Tanjung Jabung Barat melalui Wakil Bupati, Hairan mengikuti Rakernas XIV Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia (APKASI) Tahun 2022 di Ballroom Hotel Pullman Vimala Hills, Kabupaten Bogor, Provinsi Jawa Barat, Sabtu (18/6/22).

Usai mengikuti Rakernas, Wabup Hairan menyampaikan dalam forum Apkasi ini ada beberapa point yang disampaikan oleh Kepala daerah terkait pemberhentian Tenaga Honorer 28 Agustus 2023.

“Jadi dikeluhkan kawan – kawan Kepala daerah anggaran itu dari Pemerintah daerah sendiri. Tetapi kebijakan Pemerintah Pusat yang harus diikuti ini menjadi dilema,” katanya.

BACA JUGA :  Calon Kades se Kecamatan Senyerang Nyatakan Sikap Deklarasi Pilkades Damai

Maka dari itu hari ini dicari output seperti apa nantinya sehubungan dengan regulasi yang dikeluarkan Menpan-RB terkait tenaga honorer agar tidak berdampak terhadap inflasi daerah dan angka pengangguran di daerah.

“Output ini penting. Untuk melalui Forum Apkasi ini agar dapat dibahas lebih lanjut sehingga tidak berdampak bagi daerah,” sebut Hairan.

Diketahui Rakernas XIV Apkasi turut dihadiri Wakil Menteri Dalam Negeri, Kepala LKPP, Gubernur Jawa Barat, Gubernur Kalimantan Timur, Penasehat Khusus APKASI, Unsur Forkopimda Kabupaten Bogor, Ketua Umum Apkasi sekaligus Bupati Dharmasraya, Plt Bupati Bogor dan seluruh Kepala Daerah se-Indonesia beserta pendamping.

BACA JUGA :  Komisi III DPR RI Reses di Provinsi Jambi Dalam Masa Persidangan V Tahun 2021-2022

Dalam laporannya Ketua Umum APKASI Sutan Riska Tuanku Kerajaan, SE mengatakan tema Rakernas APKASI kali ini merupakan kolaborasi pemerintah daerah dengan pusat untuk menyongsong KTT G20, dalam mempercepat pemulihan ekonomi nasional yang kuat dan berkelanjutan.(*/Bas)

Share :

Baca Juga

Tanjab Barat

Naik Status Siaga Karhutla, BPBD Imbau Masyarakat Tak Bakar Lahan

Tanjab Barat

Via Live Streaming, Kalapas Kuala Tungkal dan Jajaran Mengikuti Upacara Hari Lahir Pancasila 2022

Tanjab Barat

Diusulkan Menerima Remisi HUT RI ke-77, Tiga WBP Dinyatakan Bebas

Tanjab Barat

Faizal Riza : Usulan Kita Diterima, Jalan Teluk Nilau-Sungai Landak Diperbaiki

Tanjab Barat

Kain dan Pasmina Ecoprint Kasual ‘High Quality’ Ditaksir Rp300 Ribu Perlembar

Tanjab Barat

Wujudkan Tanjab Barat Bersih, Pemkab Luncurkan 5 Unit Mobil Sampah ke Wilayah Ini

Tanjab Barat

Bupati Sesalkan Acara “The Class Of 21 Great Party” Siswa SMAN 1 Tanjab Barat Hingga Dibubarkan Polisi

Tanjab Barat

Hari Donor Darah Sedunia, Kodim 0419/Tanjab Sumbangkan 55 Kantong Darah