YTUBE
Ketua Bhayangkari Jambi Kunjungi Tahanan Wanita di Lapuanja Penutupan Pembinaan Tradisi dan Pembaretan Bintara Remaja Brimob Polda Jambi Safari Jum’at di Bram Itam Kanan, Bupati Anwar Sadat Sampaikan Ini Twibbon HUT TNI KE 77 Tahun 2022 Danrem 042/Gapu Lepas Kontingen Sepakbola Liga Santri Nasional

Home / Tanjab Barat

Rabu, 9 Maret 2022 - 16:13 WIB

Pemilik Kapal Tidak Hadir, Perbaikan Tiang WFC Dilakukan Pekan Depan

Kondisi Salah Satu Tiang WFC yang rusak belum diperbaiki. FOTO : Tangkapan Layar

Kondisi Salah Satu Tiang WFC yang rusak belum diperbaiki. FOTO : Tangkapan Layar

KUALA TUNGKAL – Salah satu Tiang Titian Orang Kayo Mustiko Rajo Alam atau WFC yang mengalami kerusakan akibat ditabrak KM Serba Guna yang mengalami putus Tali saat bersandar di Pelabuhan Tangga Raja Ulu, Jum’at (22/1/22) lalu, untuk perbaikan akan dilakukan Minggu depan.

Pasalnya, Pemilik Kapal Motor Serba Guna I berhalangan hadir. Sehingga proses perbaikan akan dilakukan pekan depan. Untuk perbaikan sendiri Pemerintah Tanjung Jabung Barat memberikan limit waktu selama 1 (Satu) Bulan sebelum Puasa Tiang sudah diperbaiki.

“Perbaikan Tiang WFC akan dilanjutkan Minggu depan karena kemaren pemilik Kapal tidak bisa hadir,” ungkap H. Agus Sanusi Sekda Tanjung Jabung Barat via Pesan WA, Rabu (9/3/22).

BACA JUGA :  Mulai 3 Oktober, Polda Jambi Berlakukan Rekayasa Lalu Lintas Kota Jambi-Batanghari

Sebelumnya Sekda menyebutkan jika untuk perbaikan satu Tiang WFC, Pemerintah Tanjung Jabung Barat memberikan waktu kepada Pemilik Kapal untuk melakukan perbaikan selama Satu Bulan.

“Pemkab memberikan waktu selama 1 (Satu) Bulan sebelum puasa tiang sudah diperbaiki,” ungkap H Agus Sanusi, Kamis (10/2/22) lalu.

Untuk anggaran perbaikan sebut Sekda, sekitar Rp150 Juta. Dan diharapkan sebelum puasa dalam Waktu Satu Bulan di Bulan Februari hingga Maret 2022 ini sudah dikerjakan.

BACA JUGA :  Dandim 0419/Tanjab Resmikan Gedung Madrasah, Kades Papauh : Terimakasih atas Perhatian Pak Dandim

Untuk diketahui, diduga akibat tiupan angin kencang, Tali labuh KM Serba Guna I yang tengah bersadar di Pelabuhan Bongkar Muat Tanggo Rajo Ulu Jum’at (22/1/22) Malam Bulan lalu mengalami putus.

Kondisi Tali Putus dan Air sedang  Pasang Surut, membuat Kapal meluncur masuk kebagian bawah WFC yang tidak jauh dari Dermaga bongkar muat. Tak pelak Kapalpun langsung menghantam salah satu Tiang Objek Wisata di Kuala Tungkal ini.(Bas)

Share :

Baca Juga

Tanjab Barat

Korban Kebakaran di Senyerang Menerima Bantuan

Tanjab Barat

Kendaraan Dinas di Tanjab Barat Jadi Temuan BPK, Infonya Lalai Bayar Pajak

Tanjab Barat

Besok Ada Jadwal Vaksinasi Massal di WFC

Tanjab Barat

TNI Gelar Serbuan Vaksin di Tebing Tinggi, Tubagus : Masyarakat Sangat Antusias Ikut Vaksin

Tanjab Barat

Fadhilah Sadat Harapkan Pengurus Dekranasda Komitmen Kembangkan Kerajinan Khas Daerah

Covid-19

Kapolres Tanjabbar Selaku Wadansatgas Covid-19 Pimpin Pemakaman Jenazah Pasien Suspek

Kriminal

Pelajar Dicabuli Guru Honorer SD Di Tanjabbar Ternyata Warga Sumsel

Tanjab Barat

Kapolres Tanjabbar Tinjau Rehab Hall Badminton