indexexchange.com, 192806, RESELLER, 50b1c356f2c5c8fc smaato.com, 1100042823, RESELLER, 07bcf65f187117b4 opera.com, pub5766157273984, DIRECT, 55a0c5fd61378de3 pubmatic.com, 158565, RESELLER, 5d62403b186f2ace yahoo.com, 58935, RESELLER, e1a5b5b6e3255540 appnexus.com, 13227, RESELLER
    LIVETV
Dinkes Provinsi Jambi Ungkap Penyebab Kasus Stunting Masih Tinggi 4 Nama Ini Berpeluang Gantikan Posisi Tjahjo Kumolo Sebagai Menpan-RB Sebanyak 46 Jamaah Calon Haji Indonesia Dipulangkan ke Tanah Air 212 Peserta Meriahkan Lomba Mancing Polres Muaro Jambi, Hadiah Utama 100 Juta SKK Migas-PetroChina Launching Wisata Embung Bina Lestari di Betara

Home / Berita

Kamis, 22 April 2021 - 21:56 WIB

Pemkab Tanjab Barat Audensi dengan Bappenas RI

FOTO : Bupati Tanjab Barat H. Anwar Sadat Saat Memimpin Vicon Audensi dengan Bappenas RI. (FOTO : Prokopim

FOTO : Bupati Tanjab Barat H. Anwar Sadat Saat Memimpin Vicon Audensi dengan Bappenas RI. (FOTO : Prokopim

TANJAB BARAT – Pemkab Tanjab Barat Audiensi dengan Kementerian PPN/Bappenas RI melalui Vidcon di ruang Pola Utama Kantor Bupati,Kamis(22/04/21).

Vicon dipimpin Bupati Tanjab Barat H. Anwar Sadat dan dihadiri Sekda dan para Kepala OPD ini membahasn terkait Rencana Pembangunan Wilayah Tahun 2022 serta Sinkronisasi antara Pusat dan Daerah.

Sebelumnya Kepala Bappeda H. Firdaus Khatab memaparkan ekspose tentang kondisi dan pembangunan di Kabupaten Tanjung Jabung Barat dan berharap ke Bappenas untuk bisa membantu dan memprioritaskan Tanjab Barat.

Bupati H. Anwar Sadat berharap kepada Bappenas RI dapat menyerap informasi terutama Terkait dengan penyusunan RPJMD Kabupaten Tanjab Barat Tahun 2021-2026.

BACA JUGA :  Sedan dan Pajero Terlibat Tabrakan di Kota Jambi, Begini Kondisinya

Dilanjutkannya Kabupaten Tanjab Barat adalah salah satu daerah yang memerlukan Pembiayaan yang tinggi jika melakukan Pembangunan di Daerah Kabupaten Tanjab Barat.

“Karena umumnya tanah kami tanah gambut dan rawa menjadi kan pembangunan kami pembiayaan tinggi,” urai Bupati.

“Kami berharap Kabupaten Tanjab Barat dapat Perhatian khusus dari Bappenas RI dalam rangka percepatan pembangunan di Kabupaten Tanjab Barat,” sambungnya.

Bupati juga berharap terbentuknya Sinkronisasi antara Rencana Pembangunan Jangka Menegah Nasional (RPJMN) dan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD).

“Kami mengucapkan terimakasih serta Upayakan lebih lanjut masalah-masalah dasar yang ada di Kabupaten Tanjab Barat”

BACA JUGA :  Sebanyak 46 Jamaah Calon Haji Indonesia Dipulangkan ke Tanah Air

Sementara itu Deputi Bidang Ekonomi Kementerian PPN/Bappenas RI Amalia Adininggar Widyasanti, ST, MSi, M.Eng. Ph.D mengatakan prioritas Nasional antara lain memperkuat informasi untuk mendukung pengembangan ekonomi dan pelayanan dasar serta membangun lingkungan hidup, meningkatkan Ketahanan Bencana dan perubahan Iklim sedangkan untuk strategi pembangunan.

Deputi mengatakan pembangunan Desa Terpadu, peningkatan peran dan efesien pelayanan, Optimalisasi pengembangan pusat pertumbuhan ekonomi, peningkatan tata kelola dsn kapasitas pemerintah Daerah.

“Penataan Pola Hubungan Pusat dan Daerah , penegakan renvana tata ruang, penyelesaian tumpang tindih perizinan, ini adalah salah satu kunci strategi pembangunan,” katanya.(*)

Share :

Baca Juga

Advetorial

Bawaslu Tanjab Barat Lakukan Tes Wawancara dan Tertulis Terhadap 159 Calon Panwascam

Berita

Sambangi Yayasan Kartika, Ini Pesan Danrem 042/Gapu

Berita

Polres Tanjabbar Lidik Fisik Arsip Lembaran KK yang Diduga di Perjual Belikan

Berita

Ini Cara Dapat Diskon Listrik 50% dari PLN Mulai April

Berita

Bawaslu Tanjab Barat Gelar Rapat Pembinaan SDM Pengawasan

Berita

Serah Terima Jabatan Panglima TNI di Mabes TNI

Berita

Kapolres; 15 TKI dari Malaysia Diperiksa Intensif Pegutas Covid-19 Gabungan

Berita

Bupati Tanjab Barat Buka Muscab Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Tanjab Barat