indexexchange.com, 192806, RESELLER, 50b1c356f2c5c8fc smaato.com, 1100042823, RESELLER, 07bcf65f187117b4 opera.com, pub5766157273984, DIRECT, 55a0c5fd61378de3 pubmatic.com, 158565, RESELLER, 5d62403b186f2ace yahoo.com, 58935, RESELLER, e1a5b5b6e3255540 appnexus.com, 13227, RESELLER
    LIVETV
Masa Reses ke III Warga Kelurahan Tungkal III Menyampaikan Ini ke Hasbi Buntut Mogok Belajar, Komisi I DPRD Sidak ke SMAN 3 Muaro Jambi Dikunjungi Jamal, Warga Minta Rehab Jembatan Mangrove dan Pembangunan Jalan 800 Meter Pimpin Rapat Kerja, Pj Bupati Muaro Jambi Soroti Disiplin PNS yang Tak Pernah Ditindaklanjuti Polsek Maro Sebo Laksanakan Vaksinasi Booster di Desa Candi Muaro Jambi

Home / Advetorial

Selasa, 1 Juni 2021 - 10:26 WIB

Pemkab Tanjab Barat Ikuti Upacara Hari Lahir Pancasila Secara Virtual Realty

Sekretaris Daerah Tanjab Barat H. Agus Sanusi bersama Forkopimda Mengikuti Upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila melalui virtual reality di Balai Pertemuan, Selasa (01/06/21). FOTO : Prokopim

Sekretaris Daerah Tanjab Barat H. Agus Sanusi bersama Forkopimda Mengikuti Upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila melalui virtual reality di Balai Pertemuan, Selasa (01/06/21). FOTO : Prokopim

KUALA TUNGKAL – Pemkab Tanjab Barat mengikuti Upacara Peringatan Hari Lahir (HARLAH) Pancasila secara terpusat melalui virtual reality langsung dari Istana Negara guna memdengarkan arahan Presiden.

Upacara dihadiri Sekretaris Daerah Tanjab Barat H. Agus Sanusi bersama Kapolres, Dandim, Ketua DPRD, Ketua Pengadilan Agama dan Kejaksaan Negeri di Balai Pertemuan, Selasa (01/06/21).

Upacara dipimpin Presiden RI Ir. H. Joko Widodo bertindak selaku Inspektur Upacara. Sementara Ketua MPR Bambang Soesatyo dan Ketua DPR Puan Maharani masing-masing bertugas membaca Teks Pancasila dan Naskah Pembukaan Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia Tahun 1945.

BACA JUGA :  Masa Reses ke III Warga Kelurahan Tungkal III Menyampaikan Ini ke Hasbi

Harlah kali ini mengambil Tema “Pancasila dalam Tindakan, Bersatu Untuk Indonesia Tangguh”.

Presiden dalam amanatnya menyampaikan tantangan yang dihadapi hari ini tidak semakin ringan. Globalisasi dan interaksi antar belahan dunia tidak semata-mata meningkatkan kesamaan pandangan dan kebersamaan.

“Yang harus kita waspadai adalah meningkatnya rivalitas dan kompetensi termasuk rivalitas antar pandangan, nilai-nilai dan ideologi,” katanya.

BACA JUGA :  Derita Petani di Muaro Jambi, Tak Ada Jembatan Angkut Sawit Pakai Sampan

Peringatan Harlah Pancasila kata presiden harus benar-benar di manfaatkan untuk mengokohkan nilai-nilai pancasila dalam kehidupan bermasyarakar, berbangsa dan bernegara.

“Saya mengajak kepada seluruh aparat pemerintah, tokoh agama, tokoh masyarakat, para pendidik, kaum millenial, serta masyarakat indonesia untuk bersatu-padu dan bergerak aktif dalam mewujudkan indonesia maju yang kita cita-citakan,” ungkap Presiden.(*)

Share :

Baca Juga

Advetorial

Sekda Tanjab Barat Buka Bimtek Bantuan Keuangan Parpol

Advetorial

Ketua Yayasan Budhi Luhur dan HNSI Tanjab Barat Tebar 4 Ton Kerang Di Pesisir Muara Pantai Sungai Pengabuan

Advetorial

Safrial Harapkan Kehadiran Gedung BLK Ciptakan Wirausaha Baru

Advetorial

Korem 042/Gapu Jalin Kerjasama dengan Pemda Provinsi Jambi Perluasan Akses dan Mutu Pendidikan

Advetorial

Pemkab Tanjabbar Gelar Acara Pisah Sambut Kajari

Advetorial

Gubernur Jambi Ikuti Peringatan Hari Nusantara Tahun 2020

Advetorial

Kapolres Tanjab Barat Pimpin Apel Gelar Pasukan Pengamanan Pilkades Serentak 56 Desa

Advetorial

Sekda Tanjab Barat Sambut Kunjungan Kerja Kepala BNN Provinsi Jambi