LIVE TV
Kapolres Tanjabbar Pimpin Sertijab Kapolsek dan Kasat IPTU Windy Trias Kumoro Resmi Jabat Kapolsek Tebing Tinggi Bupati Anwar Sadat Minta Pemilik Kapal Perbaiki Kerusakan WFC Danrem 042/Gapu Serahkan Koleksi Harimau Sumatera yang Sudah Diawetkan ke Museum Siginjei Jambi Rotasi Jabatan, Acep Vicky Rosnidar Jabat Kasi Datun Kejari Tanjabbar

Home / Tanjab Barat

Selasa, 27 Oktober 2020 - 23:28 WIB

Pemkab Tanjab Barat Raih Peringkat Pertama Kategori Aksi Konvergensi 1-4 Pencegahan dan Penurunan Angka Stunting

FOTO : Sekda Tanjab Barat H. Agus Sanusi

FOTO : Sekda Tanjab Barat H. Agus Sanusi

KUALA TUNGKAL – Pemerintah Kabupaten Tanjung Jabung Barat benar-benar serius dalam rangka mencegah serta menurunkan kasus stunting atau gizi buruk pada anak.

Hal ini dibuktikan dengan masuknya Tanjab Barat dalam nominasi dan menerima penghargaan dalam Penurunan dan Pencegahan Stunting Provinsi Jambi Tahun 2019-2020 dengan memperoleh Peringkat Pertama dalam kategori Aksi Konvergensi 1-4 Tahun 2020.

BACA JUGA :  Bupati Ikuti Rakor Pembatasan Mudik Lebaran dengan Pj Gubernur dan Kapolda Jambi

“Penghargaan tersebut diumumkan secara virtual melalui zoom meeting, Selasa (27/10/20), disebutkan Tanjab Barat memperoleh Peringkat Pertama dalam kategori Aksi Konvergensi 1-4 Tahun 2020,” ungkap Sekda Tanjab Barat H. Agus Sanusi.

Agus juag menyebutkan, Tanjab Barat juga menjadi Kabupaten Paling Inspiratif dalam upaya Penurunan dan Pencegahan Stunting bersama Kabupaten Merangin. Serta masuk nominasi dalam beberapa kategori lainnya.

BACA JUGA :  Tingkatkan Displin Prokes di Tengah Ramadhan, Wabup Bersama Satgas Covid-19 Bagikan Masker ke Pengguna Jalan

“Penghargaan yang diterima merupakan hasil dari kerja keras dan upaya Pemkab Tanjab Barat melalui program 8 Aksi Konvergensi Intervensi Penurunan Stunting yang telah di presentasikan kepada tim penilai di Tingkat Provinsi bersama Tim Regional 1,” jelas Sekda.

BACA JUGA :  Sepekan Ramadhan, Pemudik Mulai Meningkat di Pelabuhan Roro Kuala Tungkal

Dikatakan bahwa Program Penghargaan Penurunan dan Pencegahan Stunting merupakan program nasional yang diselenggarakan oleh Kementerian Dalam Negeri Dirjen Bina Pengembangan Daerah. Dengan penghargaan ini Pemkab Tanjab Barat akan ikut seleksi mewakili Regional 1 untuk penghargaan tingkat Pusat.(HMS/BBs)

Share :

Baca Juga

Tanjab Barat

Perdana di Jambi, Pemkab Tanjabbar Gelar Latsar CPNS Via Daring

Tanjab Barat

Jasa Transportasi Laut dan Nelayan Diimbau Waspada Fenomena La Nina

Tanjab Barat

Partai Golkar Dukung Mulyani-Amin di Pilkada Tanjabbar

Tanjab Barat

Selama 2020, Karhutla Hanguskan 36,6 Hektar Lahan di Tanjab Barat

Tanjab Barat

1 Hari Menuju Pendaftaran Bapaslon, KPU Matangkan Persiapan

Covid-19

Pasien COVID-19 Tanjab Barat Kontak Perjalanan Jakarta

Tanjab Barat

Bupati Tanjab Barat Harap Program Bank 9 Jambi Sejalan dengan Program 99 Hari Kerja

Tanjab Barat

Cegah Klaster Pilkada, Polsek dan Satgas Covid-19 Kecamatan Pengabuan Gencarkan Sosialisasi M 3