Pemkot Jambi Potong 182 Ekor Hewan Qurban

  • Whatsapp
FOTO : Wakil Wali Kota Jambi Dr. dr. H. Maulana, MKM Secara Simbolis Serahkan Daging Qurban Pemkot Jambi Kepada Perwakilan Masyarakat Penerima Qurban, Jumat (31/07/20)

JAMBI – Pemerintah Kota Jambi menyelenggarakan Shalat Ied Adha 1441 H/2020 berjamaah yang di bertempat di Lapangan Utama Kantor Wali Kota Jambi, Jumat (31/07/20).

Dilokasi yang sama, dilaksanakan pula pemotongan hewan qurban Pemerintah Kota Jambi, yang bersumber dari qurban seluruh ASN Pemkot Jambi.

Bacaan Lainnya

Untuk tahun ini, Pemkot Jambi memotong hewan qurban sebanyak 182 Ekor, yang terdiri dari 161 ekor Sapi dan 21 ekor Kambing.

Menjamin kesehatan daging qurban yang dipotong, langsung diperiksa oleh Dokter Hewan Pemkot Jambi, guna menjamin kesehatan daging qurban yang akan dibagikan kepada masyarakat.

Wakil Wali Kota Jambi Dr. dr. H. Maulana, MKM secara simbolis serahkan daging qurban Pemkot Jambi kepada perwakilan masyarakat penerima qurban.

Seperti tahun sebelumnya, pembagian daging qurban Pemkot Jambi menggunakan besek/wadah anyaman yang ramah lingkungan. Penggunaan wadah ramah lingkungan ini sebagai bagian kampanye diet plastik dan meminimalisir penggunaan wadah plastik oleh Pemkot Jambi.

Selain itu, daging qurban yang dipotong, langsung diperiksa oleh Dokter Hewan Pemkot Jambi, guna menjamin kesehatan daging qurban yang akan dibagikan kepada masyarakat.(hms/IG)

Pos terkait