LIVETV
Polres Muaro Jambi Gelar Apel Kesiapsiagaan Bencana Firman Shantyabudi Resmikan Mako Polairud Polda Jambi Ini Aturan Terkait Natal dan Tahun Baru Terhadap Sekolah 163 CPNS Tanjab Barat Terima SK Pengangkatan PNS Sarifudin Mengingatkan BLT Tidak Dimanfaatkan Untuk Mengambil Keuntungan

Home / Daerah / Kota Jambi

Sabtu, 1 Agustus 2020 - 01:21 WIB

Pemkot Jambi Potong 182 Ekor Hewan Qurban

FOTO : Wakil Wali Kota Jambi Dr. dr. H. Maulana, MKM Secara Simbolis Serahkan Daging Qurban Pemkot Jambi Kepada Perwakilan Masyarakat Penerima Qurban, Jumat (31/07/20)

FOTO : Wakil Wali Kota Jambi Dr. dr. H. Maulana, MKM Secara Simbolis Serahkan Daging Qurban Pemkot Jambi Kepada Perwakilan Masyarakat Penerima Qurban, Jumat (31/07/20)

JAMBI – Pemerintah Kota Jambi menyelenggarakan Shalat Ied Adha 1441 H/2020 berjamaah yang di bertempat di Lapangan Utama Kantor Wali Kota Jambi, Jumat (31/07/20).

Dilokasi yang sama, dilaksanakan pula pemotongan hewan qurban Pemerintah Kota Jambi, yang bersumber dari qurban seluruh ASN Pemkot Jambi.

BACA JUGA :  Firman Shantyabudi Resmikan Mako Polairud Polda Jambi

Untuk tahun ini, Pemkot Jambi memotong hewan qurban sebanyak 182 Ekor, yang terdiri dari 161 ekor Sapi dan 21 ekor Kambing.

Menjamin kesehatan daging qurban yang dipotong, langsung diperiksa oleh Dokter Hewan Pemkot Jambi, guna menjamin kesehatan daging qurban yang akan dibagikan kepada masyarakat.

BACA JUGA :  Warga Desa Sungai Bertam Serbu Vaksinasi Massal

Wakil Wali Kota Jambi Dr. dr. H. Maulana, MKM secara simbolis serahkan daging qurban Pemkot Jambi kepada perwakilan masyarakat penerima qurban.

Seperti tahun sebelumnya, pembagian daging qurban Pemkot Jambi menggunakan besek/wadah anyaman yang ramah lingkungan. Penggunaan wadah ramah lingkungan ini sebagai bagian kampanye diet plastik dan meminimalisir penggunaan wadah plastik oleh Pemkot Jambi.

BACA JUGA :  Sarifudin Mengingatkan BLT Tidak Dimanfaatkan Untuk Mengambil Keuntungan

Selain itu, daging qurban yang dipotong, langsung diperiksa oleh Dokter Hewan Pemkot Jambi, guna menjamin kesehatan daging qurban yang akan dibagikan kepada masyarakat.(hms/IG)

Share :

Baca Juga

Tanjab Barat

Imbas Penundaan Haji, Sejumlah JCH Tanjab Barat Tarik Setoran BPIH

Tanjab Barat

Wabup Hairan Hadiri Rakerda LPTQ Persiapan MTQ Tingkat Provinsi Jambi ke 50

Bungo

Kutuk Keras Pengeroyokan 2 Wartawan di Bungo, SMSI Provinsi Jambi Keluarkan 4 Pernyataan Sikap

Tanjab Barat

Bupati Tanjabbar Berharap Peserta Pelatihan Tenaga Terampil Konstruksi Bisa Disertifikasi

Tanjab Barat

Sarifudin Mengingatkan BLT Tidak Dimanfaatkan Untuk Mengambil Keuntungan

Tanjab Barat

Wujudkan Tanjab Barat Berkah, Bupati Anwar Sadat Launching Beras Lokal ‘Pandawa Lima’ dan ‘Padiku’

Tanjab Barat

Pemkab Tanjab Barat Lelang BMD Berupa Mobil dan Motor Dinas

Covid-19

Update 10 Mei : Jambi Bertamabah 2 Kasus Positif Covid-19, Total 64 Kasus