YTUBE
Danrem 042/Gapu Hadiri Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila Brigjen TNI Supriono Pimpin Laporan Korps Perwira dan Kenaikan Pangkat Bintara/Tamtama Periode 1 Oktober 2022 Hebat! Pemdes Sungai Papauh Bangun Madrasah Tidak Gunakan Dana DD Maupun APBD Bupati Tanjab Barat Launching Internet Gratis di Ruang Publik Ketua Bhayangkari Jambi Kunjungi Tahanan Wanita di Lapuanja

Home / Berita

Kamis, 19 Maret 2020 - 19:36 WIB

Pendaftar Calon Anggota Polri di Polres Tanjabbar Mulai Ramai

FOTO : Pendaftaran Calon Anggota Polri Di Mapolres Tanjab Barat, Rabu (18/03/20).

FOTO : Pendaftaran Calon Anggota Polri Di Mapolres Tanjab Barat, Rabu (18/03/20).

KUALA TUNGKAL – Pendaftar calon taruna, bintara dan tamtama Polri telah dibuka serentak sejak 07 Maret 2020 kemarin. Polres Tanjung Jabung Barat mulai ramai diserbu pemuda pemudi yang ingin menjadi seorang Polisi.

Dari daftar yang dirilis Bag Sumda Polres Tanjung Jabung Barat, sampai Kamis (19/03) sore, tercata 62 orang yang mendaftar dengan jumlah yang sudah terverifikasi sebanyak 31 orang.

Kapolres Tanjab Barat AKBP Guntur Saputro, SIK, MH melalui Kabag Sumda Polres Tanjab Barat Kompol Acim Datasim, dihubungi membenarkan pendaftaran penerimaan personil Polri tahun 2020 di Polres Tanjab Barat tercatat sebanyak 62 orang pendaftar.

BACA JUGA :  Akselerasi Capaian Vaksinasi, Binda Jambi dan Nakes Siap Melayani

“Iya, sampai hari ini sudah ada 62 orang pendaftar dan 31 pendaftar telah terverifikasi,” kata Kompol Acim Datasim di Mapolres, Kamis (19/03/20).

Dirincikannya, dari jumlah yang teah mendaftar tersebut terdiri dari 49 pendaftar laki-lai dan 13 pendaftar perempuan (polwan).

“Kebanyakan yang mendaftar merupakan siswa yang saat ini masih duduk di kelas IX atau kelas III SMA sederajat,” jelas Kabag Sumda.

Kompol Acim memprediski jumlah pendaftar calon anggota Polri akan terus bertambah hingga penutupan tanggal 23 Maret 2020 mendatang.

BACA JUGA :  Hebat! Pemdes Sungai Papauh Bangun Madrasah Tidak Gunakan Dana DD Maupun APBD

Dijelaskan Kabag Sumda, sebelum berkas pendaftar di verifikasi oleh Panbanrim Polres Tanjab Barat, para pendaftar harus terlebih dahulu mendaftar secara online di portal penerimaan.polri.go.id.

Selanjutnya untuk syarat pendaftar calon Polri ini, kata Kabag Sumda dapat langsung bertanya ke Bagian Sumda Polres Tanjab Barat atau dilihat melalui halaman www.penerimaan.polri.go.id.

Kompol Acim juga menegaskan untuk seleksi anggota Polri ini tidak ada dipungut biaya.

“Jadi jangan percaya calok atau ada oknum yang mengiming-imingi atau menjanjikan bisa membantu meluluskan masuk Polri.” tandasnya.(*)

Share :

Baca Juga

Berita

Swab 46 Medis Negatif, IGD RS KH Daud Arif Kembali Dibuka Hari Ini

Berita

Pendaftaran Taruna Akmil TNI AD 2021 Sudah Dibuka, Ini Persyaratan dan Jadwalnya

Berita

Kemenag ; Kuota Haji Tahun 2023 Bertambah

Berita

Danrem 042/Gapu : Yonif Raider 142/KJ Siap Diberangkatkan untuk Pengamanan Perbatasan

Berita

Ini Sederet Sanksi ASN yang Nekat Mudik Lebaran 2021

Berita

Jadwal Lengkap Imsakiyah Ramadhan 2020 Kabupaten Kota Provinsi Jambi

Advetorial

Wabup Amir Sakib Lepas Pendistribusian Logistik Pemilu 2019 di KPU Tanjabbar

Berita

BAZNAS Tanjab Barat Serahkan Bantuan Biaya Berobat Kepada Bapak Damri