Pendaftar Calon Anggota Polri di Polres Tanjabbar Mulai Ramai

  • Whatsapp
FOTO : Pendaftaran Calon Anggota Polri Di Mapolres Tanjab Barat, Rabu (18/03/20).

KUALA TUNGKAL – Pendaftar calon taruna, bintara dan tamtama Polri telah dibuka serentak sejak 07 Maret 2020 kemarin. Polres Tanjung Jabung Barat mulai ramai diserbu pemuda pemudi yang ingin menjadi seorang Polisi.

Dari daftar yang dirilis Bag Sumda Polres Tanjung Jabung Barat, sampai Kamis (19/03) sore, tercata 62 orang yang mendaftar dengan jumlah yang sudah terverifikasi sebanyak 31 orang.

Bacaan Lainnya

Kapolres Tanjab Barat AKBP Guntur Saputro, SIK, MH melalui Kabag Sumda Polres Tanjab Barat Kompol Acim Datasim, dihubungi membenarkan pendaftaran penerimaan personil Polri tahun 2020 di Polres Tanjab Barat tercatat sebanyak 62 orang pendaftar.

“Iya, sampai hari ini sudah ada 62 orang pendaftar dan 31 pendaftar telah terverifikasi,” kata Kompol Acim Datasim di Mapolres, Kamis (19/03/20).

Dirincikannya, dari jumlah yang teah mendaftar tersebut terdiri dari 49 pendaftar laki-lai dan 13 pendaftar perempuan (polwan).

“Kebanyakan yang mendaftar merupakan siswa yang saat ini masih duduk di kelas IX atau kelas III SMA sederajat,” jelas Kabag Sumda.

Kompol Acim memprediski jumlah pendaftar calon anggota Polri akan terus bertambah hingga penutupan tanggal 23 Maret 2020 mendatang.

Dijelaskan Kabag Sumda, sebelum berkas pendaftar di verifikasi oleh Panbanrim Polres Tanjab Barat, para pendaftar harus terlebih dahulu mendaftar secara online di portal penerimaan.polri.go.id.

Selanjutnya untuk syarat pendaftar calon Polri ini, kata Kabag Sumda dapat langsung bertanya ke Bagian Sumda Polres Tanjab Barat atau dilihat melalui halaman www.penerimaan.polri.go.id.

Kompol Acim juga menegaskan untuk seleksi anggota Polri ini tidak ada dipungut biaya.

“Jadi jangan percaya calok atau ada oknum yang mengiming-imingi atau menjanjikan bisa membantu meluluskan masuk Polri.” tandasnya.(*)

Lintas Tungkal
Follow me

Pos terkait