YTUBE
MTQ ke XXVII di Kelurahan Tungkal III, Lurah : Sarana Motivasi Membumikan Al -Qur’an di Tanjabbar Liga Santri, Ponpes KH Abdul Satar Saleh Menang Telak Lawan Ponpes Manarulhuda Darqis 134 Desa di Tanjab Barat Sudah Miliki Da’i Desa Polres Tanjabbar Amankan Pelaku Pengelapan Motor Milik Bengkel, Begini Modus Pelaku Program Kerja Kadis Dikbud Muaro Jambi, Urutan 2 Bikin Repot Guru Punya Kebiasan Ini

Home / Pariwisata

Kamis, 5 Mei 2022 - 22:01 WIB

Pengunjung Over Kapasitas, Pengelola Taman Rimba Zoo Jambi Berlakukan Buka Tutup

Kondisi Destinasi Wisata Taman Rimba Jambi yang dipadati Pengunjung dari Luar Kota, Kamis (5/5/22). FOTO : Lintastungkal

Kondisi Destinasi Wisata Taman Rimba Jambi yang dipadati Pengunjung dari Luar Kota, Kamis (5/5/22). FOTO : Lintastungkal

JAMBI – Sejak H+2 Hari Raya Idul Fitri 1443 Hijriah Destinasi Wisata Taman Rimba Zoo Jambi sudah ramai didatangi pengunjung yang rata – rata dari Luar Kota Jambi.

Mendapati kondisi Taman Rimba Zoo Jambi yang ramai didatangi Pengunjung hingga over kapasitas, pengelola salah satu Destinasi Wisata di Kota Jambi ini menerapkan aturan buka tutup bagi Pengunjung.

“Aturan buka tutup ini kita terapkan agar didalam Taman Rimba tidak terjadi penumpukan pengunjung. Dan aturan ini kita berlakukan jika kondisi padat, mengingat saat ini masih pandemi Covid-19,” kata Kamarul Zaman Kasubbag Tata Usaha Taman Rimba Zoo Jambi, Kamis (5/5/22).

Kamarul mengatakan, saat ini Kota Jambi masih berada di Level 2 (Dua) sehingga untuk kapasitas di Taman Rimba masih dibatasi 75 Persen, dan berdasarkan Surat Edaran dari Pak Wali Kota Sy Fasha juga berlaku bagi pemilik Tamasya di Provinsi Jambi.

BACA JUGA :  Satgas Ops Res III Jaran Siginjai 2022 Polres Muaro Jambi Ringkus Pelaku Penggelapan di Warung

“Tadi pagi kita sudah buka Jam 09.00 Wib hingga Jam 12.00 Wib ternyata sudah over kapasitas. Begitu ramai pengunjung yang datang, kemudian kita stop penjualan tiket masuk,” katanya.

Hal ini sebut Kamarul, mengingat kondisi masih Pandemi Covid-19 selain aturan buka tutup, untuk penjualan tiket masuk dihentikan sementara.

“Kalau didalam Taman kondisi sudah sepi kita buka kembali penjualan tiket dan itu aturan yang kita buat supaya tidak terjadi penumpukan pengunjung,” katanya.

Menurut Kamarul Zaman, kondisi ramainya Pengunjung telah terjadi sejak H+2 Lebaran. Dan pihak pengelola Taman Rimba yang sejak awal menyambut kedatangan pengunjung, juga akan mempersiapkan diri untuk kunjungan di Hari Jum’at hingga Minggu.

“Kondisi ini telah terjadi sejak H+2 Lebaran. Tinggal lagi Jum’at hingga Minggu yang diprediksi puncak pengunjung karena usainya masa liburan,” sebutnya.

BACA JUGA :  Ini Pesan Penting Danrem 042/Gapu Saat Apel Gabungan, Prajurit Harus Tahu

Diakui Kamarul Zaman, rata – rata memang pengunjung berasal dari Luar daerah baik dari Kabupaten Muaro Jambi, Tanjab Timur dan Tanjab Barat serta Sarolangun.

“Karena kondisi kita masih Pandemi Covid-19, untuk prokes bagi pengunjung yang masuk ke Taman Rimba kita wajibkan menggunakan Masker,” ucapnya.

Mulai dari depan hingga kedalam sudah ada petugas kita yang memantau. Kemudian juga kita bekerjasama dengan Aparat TNI- Polri baik dari, Polresta, Polsek Jambi selatan maupun Babinsa untuk menjaga sekaligus menghimbau agar tidak terjadi penumpukan.

“Untuk keamanan Insya Allah semua aparat bekerja maksimal disini dan juga kami disini Pegawai sudah mempunyai Tupoksi masing – masing menyambut pengunjung lebaran,” pungkasnya.(Bas)

Share :

Baca Juga

Berita

Alun-Alun Kota Kuala Tungkal Rencana Mau Dikasih Nama Ini

Pariwisata

Bupati Tanjab Barat Resmikan Wisata Cafe Alas Desa Delima

Pariwisata

Polisi Endus Sejumlah Oknum Terlibat Kasus Meninggalnya Pelajar SMP N 1 Betara Yang Ditemukan Tinggal Tulang

Pariwisata

Sekitar 1.600 Pengunjung Padati Wisata Jambi Faradise Muaro Jambi

Pariwisata

Rute Takbir Keliling Idul Fitri 2022

Pariwisata

Gubernur Al Haris Kenalkan Wisata Mangrove Tungkal ke Menteri Sandiaga Uno

Pariwisata

Menjajal Perahu Wisata dan Moda Becak di WFC Kuala Tungkal Selama MTQ

Pariwisata

I Putu Ngurah ; TMII Siap Promosikan Geopark Merangin Jambi