YTUBE
Buntut Kasus Kematian Brigadir J, 83 Polisi Diperiksa Terkait 35 Direkom Patsus Respon Arahan Kapolri, Polda Jambi Berantas Semua Perjudian Koreografer Belanda Arno Schuitemaker Pukau Penikmat Seni di Jambi dalam Karya “If You Could See Me Now” Pembinaan Karakter, Siswa Muslim dan Non Muslim di SMPN 2 Dapat Perlakuan Sama Garuda Putih FC Rebut Juara III Turnamen Sepakbola Antar Instansi HUT RI ke-77

Home / Tanjab Barat

Minggu, 17 April 2022 - 13:27 WIB

Penjelasan PLN Terkait Pemadaman Listrik Dalam Kota Kuala Tungkal

Perangkat Potential Transformer (PT) yang jebol. FOTO : PLN

Perangkat Potential Transformer (PT) yang jebol. FOTO : PLN

KUALA TUNGKAL – Pasokan Listrik ke Kota Kuala Tungkal mengalami permasalahan. Sejak Sabtu (16/4/22) sekitar Pukul 16.00 WIB, hingga Minggu (17/4/22) sekitar Pukul 12.30 WIB Listrik di Kecamatan Tungkal Ilir masih terjadi pemadaman.

“Suplai PLN tergantug dari Tanjung Jabung Power (TJP). Di TJP ada 4 (Empat) Generator, dan ada nama perangkatnya Potential Transformer (PT), sekitar Pukul 15.54 Wib kemarin perangkat PT nya jebol,” kata Asyauqi Putra Izzati Manager PLN ULP Kuala Tungkal, Minggu (17/4/22).

Asyauqi mengatakan, kerusakan terhadap perangkat tersebut sudah diperbaiki oleh Petugas TJP, sekitar Jam 4 sore dicoba kembali untuk di pasok arus Listrik tetapi ada perangkat lainnya yang mengalami masalah.

BACA JUGA :  Respon Arahan Kapolri, Polda Jambi Berantas Semua Perjudian

“Kita sudah mencoba manuver meminimalisir pemadaman dari jalur lain, tetapi memang bebannya berat jadi tidak bisa ditopang,” katanya.

“Hingga saat ini, PLN bersama TJP sedang berupaya cepat menyelesaikan perbaikan. Sekitar Jam 1 Minggu dini Hari berjalan hingga Jam 4 kemudian padam lagi karena ada perangkat yang rusak,” kata Asayuqi lagi.

Dijelaskan Asyauqi, bersama dengan TJP Petugas PLN Kuala Tungkal lagi melakukan perbaikan Arrester. “Untuk daerah Kota, Tungkal Ilir itu akan manuver dari Penyulang Patin,” katanya.

BACA JUGA :  Bareskrim Polri Tetapkan Istri Irjen FS Putri Candrawati Sebagai Tersangka

“Kawan – kawan dari PLN sudah bergerak semua untuk daerah Kota, TJP dan Kelagian,” imbuh Manager PLN ULP Kuala Tungkal Asyauqi Putra Izzati.

Asyauqi menyebutkan, untuk estimasi selesainya perbaikan sehingga Listrik bisa normal kembali, pihaknya belum mendapatkan kepastian dari TJP.

“Estimasi perbaikan, kita belum dapat estimasi pasti dari TJP, yang pasti dari kami berupaya secepatnya menyelesaikan perbaikan dan terus berkoordunasi dengan Tanjung Jabung Power,” pungkasnya.(Bas)

Petugas PLN ULP Rayon Kuala Tungkal sedang melakukan perbaikan Arrester. FOTO : PLN

Share :

Baca Juga

Tanjab Barat

Dua Pelaku Begal Diamankan Polsek Tungkal Ulu

Tanjab Barat

Operasi Pasar, Kopperindag Jual Daging Murah Segini Harganya

Tanjab Barat

Wujud Rasa Syukur, Kodim 0419/Tanjab Sembelih Hewan Kurban

Tanjab Barat

Musibah Jembatan Putus Seling di Rantau Benar Tanjab Barat, Dua Siswa Dilarikan ke Rumah Sakit

Tanjab Barat

Arus Balik Mulai Terjadi di Pelabuhan Penyebrangan Kuala Tungkal

Tanjab Barat

Razia Lapas, Petugas Tak Temukan Narkoba

Tanjab Barat

Terjaring Operasi Yustisi Penegakan Prokes, Puluhan Warga Disanksi Denda

Tanjab Barat

KPU Tanjabbar Dedline Bacalaon Perbaiki dan Lengkapai Berkas Pendaftaran Hingga 16 September