YTUBE
Polda Jambi Terima Penghargaan dari Kementrian ATR/BPN Atas Penyelesaian Konflik Lahan Warga SAD 113 Satreskrim Polres Merangin Amankan Terduga Pelaku Kekerasan Terhadap Anak Bawaslu Ingatkan Peserta Pemilu Pahami Aturan dan Tidak Melakukan Pelanggaran Ditangkap Lantaran Curi 53 Jenjang Buah Sawit Dandim 0419 Tanjab : Menwa Jadilah Pelopor Kebaikan di Lingkungan Masyarakat

Home / Berita

Selasa, 24 Agustus 2021 - 12:35 WIB

Penuhi Kebutuhan Darah, Personel TNI di Perbatasan RI-RDTL Gelar Donor Darah

FOTO : Personel TNI di Perbatasan RI-RDTL Gelar Donor Darah di Pos Motaain Kipur I Satgas Pamtas RI-RDTL Sektor Timur Dusun Motaain Desa Silawan Kecamatan Tasifeto Timur Kabupaten Belu Nusa Tenggara Timur, Selasa (24/8/21).

FOTO : Personel TNI di Perbatasan RI-RDTL Gelar Donor Darah di Pos Motaain Kipur I Satgas Pamtas RI-RDTL Sektor Timur Dusun Motaain Desa Silawan Kecamatan Tasifeto Timur Kabupaten Belu Nusa Tenggara Timur, Selasa (24/8/21).

SUARA TNI – Personel TNI di pos perbatasan menggelar donor darah dengan menggandeng PMI Kabupaten Belu di Pos Motaain Kipur I Satgas Pamtas RI-RDTL Sektor Timur Dusun Motaain Desa Silawan Kecamatan Tasifeto Timur Kabupaten Belu, Nusa Tenggara Timur, Selasa (24/8/21).

Donor darah dipimpin langsung Dankipur I Lettu Inf Tofan Cahyadi Rizki bersama Danton Kesehatan Satgas Letda Ckm Galih Juniardi diikuti 37 orang personel pos jajaran Kipur I.

Menurut Tofan sapaan Dankipur I, donor darah ini dilakukan untuk membantu saudara-saudara kita yang sedang membutuhkan terutama yang sedang dalam perawatan di rumah sakit.

BACA JUGA :  Satreskrim Polres Merangin Amankan Terduga Pelaku Kekerasan Terhadap Anak

“Alhamdulillah hari ini perwakilan masing-masing pos jajaran Kipur I ada yang donor dan mereka sudah terbiasa dengan kegiatan donor darah karena tidak hanya dilakukan disini, namun juga dilakukan di home base di Mataram NTB,” ungkapnya dalam rilisnya.

Sedangkan Komandan Yonif 742/SWY Letnan Kolonel Inf Bayu Sigit Dwi Untoro selaku Komandan Satgas Pamtas RI-RDTL Sektor Timur di Mako Satgas Pamtas Kelurahan Umanen Kecamatan Atambua Barat memberikan apresiasi kepada pos jajarannya yang dengan tulus ikhlas menyumbangkan sekantong darahnya untuk membantu keluarga yang membutuhkan.

BACA JUGA :  Bom Bunuh Diri Meledak di Polsek Astana Anyar Bandung, Ada Tubuh Terputus Diduga Pelaku

Menurutnya, para pendonor darah merupakan pahlawan kemanusiaan karena setetes darah berpeluang menyelamatkan nyawa manusia yang sedang membutuhkan.

Untuk itu, ia mengajak seluruh personelnya dan masyarakat untuk mendonorkan darah karena manfaatnya terhadap pendonor yang luar biasa.

Print Friendly, PDF & Email

Share :

Baca Juga

Berita

SKK Migas-PetroChina Resmikan Proyek WB NAG Compression and CPS

Berita

Saka Wira Kartika Korem 042/Gapu Perkenalkan Lima Krida pada Anggota Baru

Berita

Suasana Haru Selimuti Pemakaman Almarhum H. Udin, Petugas Gunakan APD Lengkap

Berita

Waspada! Wilayah Berikut Berpotensi Hujan Disertai Angin Kencang dan Petir

Berita

Ditpolairud Polda Jambi Berikan Bantuan Sembako pada Nelayan dan Jasa Perahu Penyeberangan

Berita

Esok, Listrik di Empat Wilayah Ini Akan Dipadamkan Beberapa Jam

Berita

Besok Angkutan Batu Bara Kembali Dibuka, Polda Jambi Tagaskan Tatai Aturan

Berita

HUT Satpam Ke 39, Waka Polres Tanjabbar Sampaikan Enam Himbauan Untuk Satpam