LIVE TV
Salurkan Bantuan Korban Longsor, Karta Tewas Ditusuk Dua Perempuan Isi PAW Anggota DPRD Tanjab Barat Dibuka Penerimaan Calon Perwira Prajurit Karier TNI TA 2021 Pertamina PHO Beberapa Pangkalan Nakal di Tanjab Barat Perindag Tambah 10 Persen Kuota Gas LPG 3 Kilogram

Home / Berita / Tanjab Barat

Rabu, 22 Juli 2020 - 08:46 WIB

Penyedia Hewan Qurban Wajib Jamin Kesehatan Hewan dan Patuhi Protokol Kesehatan Covid-19

FOTO : Kapolres Tanjab Barat AKBP Guntur Saputro, S.IK, M saat Melakukan Pengecekan Jumlah dan Kesehatan Hewan di Peternakan Sapi milik Zainal di RT 07 Desa Pembengis Kec. Bram Itam Kab. Tanjab Barat bersama Dinas Perkebunan dan Peternakan, Selasa (21/07/20).

FOTO : Kapolres Tanjab Barat AKBP Guntur Saputro, S.IK, M saat Melakukan Pengecekan Jumlah dan Kesehatan Hewan di Peternakan Sapi milik Zainal di RT 07 Desa Pembengis Kec. Bram Itam Kab. Tanjab Barat bersama Dinas Perkebunan dan Peternakan, Selasa (21/07/20).

KUALA TUNGKAL – Kapolres Tanjab Barat AKBP Guntur Saputro, S.IK, MH menghimbau masyarakat di wilayahnya wajib menerapkan Protokol Kesehatan Covid-19 pada pelaksanaan penyembelihan hewan qurban pada Hari Raya Idul Adha 1441 H/2020.

Menurutnya itu dilakukan guna mengantisipasi penyebaran dan penularan virus corona di masa pandemi dan Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) saat ini.

BACA JUGA :  Belajar Tatap Muka, Sekolah di Tanjab Barat Tehalang Izin

Hal Itu diungkapkan Kapolres saat melakukan pengecekan jumlah dan kesehatan Hewan Qurban di Peternakan Sapi milik Zainal di RT 07 Desa Pembengis Kec. Bram Itam Kab. Tanjab Barat bersama Dinas Perkebunan dan Peternakan, Selasa (21/07/20).

BACA JUGA :  Ranking Alexa 15 Januari : Dinamika Jambi Naik Peringkat 2, Lintas Tungkal Selamatkan Posisi

Guntur juga menekankan agar protokol kesehatan tersebut juga diterapkan oleh peternak dan petugas kandang serta masyarakat yang ingin membeli sapi di kandang.

Peternak agar sediakan fasilitas cuci tangan didepan pintu masuk dan ingatkan masyarakat agar selalu menggunakan masker dikawasan peternakan.

BACA JUGA :  Perindag Tambah 10 Persen Kuota Gas LPG 3 Kilogram

“Kepada peternak atau pedagang ternak dihimbau tidak menjual sapi yang belum layak menjadi hewan qurban, selain itu pastikan juga kesehatannya oleh Dinas Peternakan,” ujarnya.

Dalam peninjauan kemarin Polres melakukan penyemprotan disinfektan dan penempelan stiker kawasan wajib masker di kandang ternak.(*)

Share :

Baca Juga

Covid-19

TIM Himbauan Covid 19 Pemkab Tanjabbar Gelar Himbauan dan Bubarkan Kerumunan Warga

Berita

Saat Takziah, Bupati Safrial Kenang Kontribusi Haji Syarif Bagi Pembangunan Daerah

Berita

270 Calon Anggota PPK di Tanjab Barat Ikuti Tes Tertulis

Berita

Bupati Minta Rekanan Perbaiki Sheet File dan Pintu Air Irigasi

Tanjab Barat

Bupati Serahkan Simbolis Zakat Konsumtif dan Beasiswa BAZNAS

Berita

Pantau Pasien Terdampak ISPA, Gubernur Jambi Akan Kunjungi RSUD dan Puskesmas di Tanjab Barat

Berita

Asah Kemampuan di Tengah Pandemi, Korem Gapu Gelar Latihan Menembak

Berita

Danrem 042 Gapu Sambut Kunjungan Kapolda Jambi