YTUBE
75 Juta Uang Warga Tebing Tinggi Raib, Aksi Pelaku Terekam CCTV Rumah Pengusahan Rumah Makan di Tehok Ludes Terbakar Kronologis Polisi Ringkus 5 Komplotan Penipuan Berkedok Kupon Berhadiah Mobil dalam Kemasan Tepung AHY : Kader Demokrat Jangan Takut Bersuara Perjuangkan Aspirasi Rakyat Polsek Tungkal Uli Tangkap 5 Pelaku Penipuan Kupon Berhadiah Mobil Toyota Raize di Kota Jambi

Home / Berita

Minggu, 29 November 2020 - 12:04 WIB

Penyidik Polres Tanjabbar Akan Panggil Instansi Terkait Soal Ambruknya Eks Pasar Kuatik

FOTO : Kapolres Tanjab Barat AKBP Guntur Saputro, S.IK, MH didampingi Wakapolres Kompol Alhajat, S.IK dan Kasat Reskrim AKP Jan Manto Hasiholan, SH, SIK di Mapolres, Sabtu (28/11/20).

FOTO : Kapolres Tanjab Barat AKBP Guntur Saputro, S.IK, MH didampingi Wakapolres Kompol Alhajat, S.IK dan Kasat Reskrim AKP Jan Manto Hasiholan, SH, SIK di Mapolres, Sabtu (28/11/20).

KUALA TUNGKAL – Tim Penyidik Polres Tanjab Barat terus menyelidiki kasus robohnya bangunan eks Pasar Kuatik Kuala Tungkal pada Jumat (27/11/20).

Dalam waktu dekat, polisi akan memanggil sejumlah instansi maupun pihak terkait untuk dimintai klarifikasi soal ambruknya bangunan tua tersebut.

Hal itu diungkapkan Kapolres Tanjab Barat AKBP Guntur Saputro, SIK, MH di Mapolres, Sabtu (28/11/20).

“Kemarin sudah kita lakukan peninjauan dan pemeriksaan yang dibantu oleh warga melokalisir lokasi membuat steril,” ungkapnya.

BACA JUGA :  Kodim 0419/Tanjab Isi Giat HUT TNI dengan Tujuh Giat Kerja Bakti dan Tujuh Kegiatan Perlombaan

Kini area bangunan ambruk telah dipasang Police Line dengan tujuan jangan sampai warga sekitarnya menjadi korban.

“Untuk tindak lanjut, penyidik akan lakukan pemanggilan kepada pihak yang bertanggung jawab mengenai optimalisasi dari pembangunan, operasional, perawatannya dan sebagainya atas pasar tersebut,” ungkapnya.

Karena kata Guntur kondisi bangunan ambruk tersebut bisa berbahaya bagi bangunan sebelahnya ataupun masyarakat yang masih melintas disekitarnya.

BACA JUGA :  Rumah Pengusahan Rumah Makan di Tehok Ludes Terbakar

“Menimal kondisinya sekarang tidak dibiarkan seperti itu, ini akan segera kita lakukan tindak lanjut upaya indikasi dengan bencana yang ada ini,” katanya.

“Kalaupun mau diambrukan maunya seluruhnya biar tidak berpotensi menimbulkan bahaya bagi jiwa masyarakat disekitarnya. Karena posisi ambruknya belom sempurna masih ada sisa bangunan yang belom ambruk,” tandasnya.(*)

Share :

Baca Juga

Berita

Polres Tanjabbar Lidik Fisik Arsip Lembaran KK yang Diduga di Perjual Belikan

Berita

753 Pengendara Ditindak Sat Lantas Polres Tanjab Barat Selama Operasi Zebra

Berita

Siap-siap CPNS 2019 Tanjabbar, Tanggal dan Tempat SKD Sudah Ditentukan

Berita

Ketua Persit KCK Koorcab Rem 042 Gelar Pertemuan Anggota

Berita

Tak Masuk kantor Usai Liburan Akhir Tahun, PNS Bakal Kena Sanksi

Berita

Danrem 042/Gapu Hadiri Rakor Kesiapan Pilkada Serentak 2020 dan Arahan Penanganan Covid-19 Bersama Mendagri

Berita

Pangkalan TNI AL Tipe C Akan Dibangun Di Tanjab Barat

Berita

Ini Peraih Nilai Tertinggi Hari Pertama Tes SKD CPNS Tanjab Barat di Atas 400